5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

Laptop gaming tipis sudah mengubah wajah laptop gaming yang sebelumnya harus berbentuk tebal-tebal. Para produsen, sebelumnya, punya alasan mengapa laptop gaming harus tebal. Laptop gaming memiliki komponen kelas atas yang mampu menjalankan game-game berat pada fps yang playable. Semakin kencang sebuah komponen, tentunya, suhu yang dikeluarkan ketika melakukan pekerjaan yang berat, terutama menjalankan game, tentunya harus disertai dengan sistem pendingin yang bagus juga.

Ini dapat menjadi alasan mengapa laptop gaming (sebelumnya) memiliki bodi yang bongsor. Nah, beberapa produsen mulai melakukan revolusi terhadap produk-produk laptop gaming mereka. Mereka nggak takut-takut mendesain laptop gaming tipis setipis ultrabook. Sistem pendinginnya sudah dirancang sedemikian rupa agar tetap pas namun tetap memberikan aliran udara yang baik.

Asus dengan ROG-nya juga sudah menciptakan produk-produk gaming laptop unggul yang mampu menjalankan game terkini dengan lancar. Tak hanya Asus, beberapa pesaingnya juga ingin bertarung dikancah gaming laptop tipis. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang laptop gaming tipis yang dapat kamu temukan di pasaran. Namun, kamu akan kami berikan informasi lain tentang cara memilih laptop gaming yang keren dan juga kuat buat ngangkat game-game terkini agar kamu nggak salah pilih. Berikut cara memilih laptop gaming dari Laptopnesia.

Cara Memilih Laptop Gaming Tipis

1. Tentukan Kartu Grafis atau GPU

Salah satu komponen paling penting dalam komputer atau laptop untuk bermain game adalah kartu grafis atau GPU. Beberapa penjual di toko online seringkali menyematkan embel-embel gaming di laptop yang mereka jual. Kamu harus hati-hati. Bisa-bisa kamu tertipu karena cuma lihat embel-embel gaming tersebut. kamu harus memperhatikan GPU apa yang digunakan laptop gaming. Kami sarankan, jika kamu ingin memainkan game AAA, belilah laptop dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 10.

Biasanya varian terendah yang digunakan pada laptop gaming kini adalah GTX 1050. Namun, jika kamu mau main game terkini dengan resolusi tinggi, pilih laptop gaming dengan GPU kelas tertinggi yakni GTX 1080 Ti.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

2. CPU yang Mendukung Laptop Tersebut

Hal lain yang juga penting pada komputer atau laptop adalah CPU. Tanpa CPU yang kencang, laptop kamu nggak akan bisa menjalankan game dengan sempurna. Hal lain yang dapat terjadi adalah bottleneck. Bottleneck dapat menghambat kamu bermain game. Tampilannya bisa jadi patah-patah, dan ini mengganggu banget. Sebaiknya cari laptop dengan CPU yang kencang, seenggaknya yang menggunakan Intel Core i7 atau i5 (minimal generasi ke-6 atau seri Skylake) atau Ryzen untuk kubu merah.

Baca Juga  Ini Dia Laptop Gaming Terbaik Spesifikasi Terbaru 2019!

3. Pilih yang Sudah Menggunakan SSD

Hardware penyimpanan juga penting banget bro. Cari laptop gaming yang udah menyertakan SSD untuk penyimpanan atau paling nggak satu buah SSD dan HDD yang mana SSD-nya digunakan untuk sistem operasi. Kinerja yang ditampilkan oleh SSD jauh lebih cepat daripada HDD.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

4. Pilih Layar dan Resolusi

Pilih layar dengan resolusi yang sesuai dengan spesifikasinya. Biasanya laptop dengan GPU GTX 1080 Ti sudah menggunakan layar dengan resolusi 4K. Selain itu, perhatikan beberapa teknologi yang didukung oleh layar laptop gaming tipis yang akan kamu beli, apakah sudah mendukung Free Sync atau G-SYNC. Kedua teknologi tersebut mampu memberikan visual yang lebih mulus dan grafis yang nggak patah-patah atau tearing.

5 Rekomendasi Laptop Gaming Tipis

1. Asus ROG Zephyrus GX501

Harga: Rp 51,000,000

Laptop gaming tipis pertama adalah dari Asus. Asus memang menggempur industri laptop gaming dari beberapa tahun ke belakang. Mereka menghadirkan laptop gaming dengan desain yang cakep banget, tipis dan juga elegan. Kamu berasa bawa laptop ultrabook yang nggak perlu menuh-menuhin isi tas. Laptop gaming ini sudah didukung oleh CPU Intel Core i7 generasi terbaru yakni i7-8750H yang udah punya core berjumlah 6 buah. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang cuma memiliki 4 core. Kinerjanya juga sangat kencang.

Sandingan dari CPU Core i7-8750H adalah GPU NVIDIA GeForce GTX 1080. Dengan resolusi full HD kamu akan mendapatkan visual yang tajam dan juga frame rate tinggi ketika bermain game-game terbaru. Harganya memang mahal, tapi kamu akan dapat pengalaman gaming yang belum pernah kamu rasakan. Kami juga pernah membahas laptop ini di artikel ini.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

2. MSI GS63VR 7RG

Harga: Rp 44,000,000

Laptop gaming tipis kedua adalah produsen lain dari Taiwan yakni MSI. MSI juga sudah banyak memproduksi produk-produk berkualitas yang sangat bersaing dengan kompetitor lainnya. Sebelumnya, MSI mengeluarkan laptop gaming dengan bodi yang cukup tebal, kini untuk memenuhi permintaan pasar yang menginginkan laptop gaming yang lebih tipis, MSI menghadirkan seri GS63VR. Tidak seperti Asus Zephyrus yang kami sebutkan sebelumnya, laptop ini masih menggunakan prosesor Intel Core i7 Kaby Lake.

Untuk GPUnya, laptop ini menggunakan GTX 1070. Sistem pendinginannya juga sangat baik. Hal ini karena 41 bilah kipas yang mampu meningkatkan aliran udara 30% lebih tinggi dan juga 5 heat pipe yang mampu membuat laptop ini lebih adem.

Baca Juga  Manfaat Jaringan Komputer, Pengertian & Manfaat untuk Bisnis

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

3. Razer Blade Pro 2018

Harga: Rp 62,600,000

Laptop ini sering digadang-gadang sebagai macbook untuk gaming. Mengapa? Coba kamu lihat dari segi desain. Hampir mirip kan? Cuma yang membedakannya secara signifikan adalah warna hitamnya dengan logo razer. Desainnya memang cakep banget. Desain laptop ini juga mematahkan kalo laptop gaming tuh desainnya nggak harus norak dan sok-sok sangar.

Seperti laptop Asus yang kami sebutkan sebelumnya, laptop ini didukung juga dengan CPU Intel Core i7-8750H dengan 6 inti. GPUnya menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1070. Namun, kamu juga dapat membeli dengan spesifikasi di bawahnya untuk harga yang lebih murah.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

4. MSI GS65 Stealth

Harga: Rp 24,800,000

Laptop tipis selanjutnya adalah dari MSI lagi. Menurut kami desain MSI GS62 Stealth ini lebih elegan dan cakep. Layarnya bezel-less sehingga layarnya terlihat lebih tipis. Untuk GPU laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1070 Max Q dan juga 1060 Max Q. Di samping itu, CPU yang digunakan laptop ini adalah Intel Core i7-8750H. Kombinasi CPU dan GPU tersebut membuat laptop ini sangat cocok untuk digunakan memainkan game terkini yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

5. Gigabyte Aero 15X v8

Harga: Rp 38,450,000

Laptop gaming tipis terakhir adalah produk dari Gigabyte. Kami akui desainnya super cakep. Laptop ini hadir dengan 3 varian warna; hitam, oranye, dan hitam. Selain itu, ukurannya juga nggak terlalu besar. Hal ini dikarenakan bezelnya yang tipis yang membuat ukurannya tidak sebesar laptop ukuran 15 inci pada umumnya. Untuk CPU laptop gaming ini menggunakan Intel Core i7-8750H dengan 6 inti dan 12 thread. Di samping itu, GPU laptop gaming ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1070.

Sesi gaming pasti lebih menyenangakan dengan menggunakan laptop ini. Laptop ini nggak cuma untuk gaming, Kamu juga bisa menggunakan laptop ini untuk produktivitas. Menurut kami laptop ini juga bisa menjadi alternatif laptop pengganti macbook untuk gamers. Mengapa? Karena selain spesifikasinya tinggi, layar laptop ini sudah dilengkapi dengan X-Rite Pantone untuk memastikan keakurasian dan kejelasan warna. Laptop ini juga cocok untuk dijadikan laptop desain. Kami juga membuat review untuk produk ini.

5 Laptop Gaming Tipis Terbaik Buat Main Game Terkini

Kesimpulan

Bagi kamu para gamers yang nggak mau punya laptop gaming dengan desain yang aneh dan punya kesan robot, laptop-laptop gaming di atas bisa kamu beli. Kamu nggak cuma bisa main game dengan puas, tapi laptop-laptop tersebut nggak malu-maluin kalau kamu bawa ke meeting atau urusan bisnis.

Demikian artikel Laptopnesia tentang 5 laptop gaming tipis terbaik. Bagaimana sudah menentukan laptop mana yang mau kamu beli? Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment