5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau !

Mencari SSD terbaik tentunya tidak sesulit yang kita bayangkan karena penggunaan SSD kini semakin masif. Menggunakan SSD akan menambahkan kinerja komputer atau laptop kamu. Terlebih untuk sistem operasi. Proses booting akan terasa lebih cepat daripada yang kamu rasakan ketika menggunakan HDD. SSD atau Solid State Drive juga memiliki performa lebih untuk skenario gaming.

Namun, penggunaan SSD walaupun sudah merebak luas, masih tidak sebanyak penggunaan HDD. Hal ini disebabkan oleh harga SSD yang masih tinggi. Nah bagi kamu yang ingin berpindah dari menggunakan HDD ke SSD, kami akan memberikan beberapa list rekomendasi SSD pada artikel ini. Ikuti kami ya!

5 SSD Terbaik

1. Samsung 860 EVO 500 GB

Harga: Rp 1,355,000

SSD terbaik yang menjadi urutan pertama jatuh pada produk Samsung yakni 860 EVO 500 GB. SSD ini sudah didukung dengan teknologi V-NAND yang mampu memberikan performa yang tinggi. Tak hanya itu saja, kecepatan menulis dari Samsung 860 EVO ini mencapai 520MB berkat teknologi TurboWrite.

5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau

Mode RAPID yang disematkan pada produk ini mampu meningkatkan kinerja 2 kali lebih tinggi. Produk ini dapat dikatakan sebagai SSD terlaris saat kini karena tidak hanya memiliki performa yang memuaskan tapi harganya juga nggak bikin kantong jebol. Produk ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang baru mau berpindah dari HDD ke SSD.

Baca Juga  5 Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik Spesifikasi Terbaru 2018

2. Intel SSD 750 400 GB

Harga: Rp 6,500,000

Intel ini juga ikut bertarung dalam kancah pertarungan SSD. Maka dari itu brand yang telah menelurkan banyak processor hebat ini merilis Intel 750. Intel 750 merupakan SSD bagi kamu yang ingin performa komputer kamu super ngebut. Kemampuan membaca yang dimiliki oleh produk ini adalah mencapai 2,500MB/detik dan menulisnya hingga 1,200MB/detik.

5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau 2

Kombinasi antara empat jalur PCIe 3.0 dan NVMe sangat cocok bagi kamu seorang pembuat konten di YouTube, desain grafis, ataupun untuk gaming. Tak hanya itu saja, kamu dapat menghemat slot SATA kamu untuk keperluan lain atau menambah storage lain ketika menggunakan produk ini. Hal ini dikarenakan Intel 750 menggunakan slot PCIe untuk penggunaannya.

3. Samsung 960 EVO 500 GB

Harga: Rp 2,539,000

Samsung juga merilis SSD NVMe yang mampu memberikan yang nggak bisa diberikan oleh storage dengan platform SATA karena bandwidth yang ditambahkan oleh antarmuka NVMe. Selain itu, pada produknya ini Samsung menyematkan teknologi TurboWrite. kombinasi kontroler Polaris terkini dan juga sequensial kecepatan baca dan tulis yang mencapai hingga 3,200/1,900. SSD NVMe tentunya akan memberikan kecepatan yang sangat fantastis.

5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau

Di samping itu, SSD ini hadir dengan Dynamic Thermal Guard yang mampu mencegah kepanasan sehingga data dapat terlindungi dengan optimal. Performa yang baik bukan hanya dari kecepatan saja, namun juga pada berapa lama SSD dapat bertahan.

4. Crucial MX300

Harga: Rp 1,741,000

SSD terbaik selanjutnya merupakan produk dari Crucial yakni MX300. SSD ini tidak hanya memberikan kecepatan namun juga durabilitas dan efisiensi pada PC kamu. Ketika menggunakan produk ini proses booting akan lebih cepat, bahkan hanya dalam hitungan beberapa detik. Kamu nggak perlu menunggu lama untuk memulai menyalakan komputer kamu. Produk ini memiliki kecepatan yang mengagumkan karena teknologi 3D NAND.

Baca Juga  5 Laptop Asus 3 Jutaan Terbaik, Dapet Apa Emangnya?

5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau

Crucial MX300 dapat mencapai kecepatan baca hingga 530 MB dan menulis hingga 510 MB. Tak hanya itu, teknologi Dynamic Wrice Acceleration juga turut berkontribusi membuat SSD ini memiliki kecepatan yang mankjubkan. Sudah tentu produk ini cocok banget bagi kamu yang doyan main game ataupun edit video.

5. Toshiba OCZ RD400 512 GB

Harga: Rp 1,750,000

SSD terbaik terakhir adalah produk dari OCZ. Kali ini Toshiba turut Andil untuk memberikan kontribusi dalam menciptakan produk sehingga teknologi media penyimpanan berbasis NAND dapat dihadirkan. Beberapa tahun lalu OCZ memang sempat terpuruk, dan kini bangkit lagi untuk mengejar ketinggalan.

5 SSD Terbaik, Laptop Makin Cepat dan Harga Terjangkau

Selain itu produk ini dihadirkan dengan perpaduan teknologi NVMe, NAND flash milik Toshiba, dan kontroler Toshiba TC58NCP070SB sehingga produk ini memiliki kecepatan membaca hingga 2600MB/detik dan kecepatan menulis hingga 1150MB/detik.

Kesimpulan

Tunggu apalagi untuk mengganti media penyimpanan data kamu dari HDD ke SSD. Apalagi hanya digunakan untuk system aja. Kami sangat menyarankan untuk mengganti segera HDD kamu ke SSD. Ya kalau sekedar untuk menginstal game, menggunakan HDD masih nggak apa-apa. Demikian artikel kami tentang 5 SSD Terbaik. Semoga Bermanfaat ya teman-teman.

Leave a Comment