Acer Nitro 5 Terbaru Edisi Thanos: Spesifikasi dan Harganya?

Acer Nitro 5 Thanos Edition adalah satu dari tiga varian laptop edisi spesial yang diluncurkan untuk menyambut penayangan perdana film Avengers: Infinity War di Indonesia. Selain Acer Nitro 5 edisi Thanos, Acer juga meluncurkan laptop Acer Aspire 6 edisi Captain America dan Acer Swift 3 edisi Iron Man. Masing-masing laptop dijual terbatas hanya 1000 unit saja. Ketiga laptop edisi spesial tersebut diluncurkan khusus untuk fans setia Marvel yang membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi dan desain spesial ala jagoan Marvel.

Acer Nitro 5 Thanos Edition Harga Spesifikasi Terbaru

Acer Nitro 5 Thanos Edition sendiri merupakan laptop yang ditargetkan khusus untuk fans Marvel yang membutuhkan laptop tangguh untuk bermain game. Laptop ini didukung komponen berkelas tinggi ala gaming, sebut saja seperti: prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 seri H, RAM 8GB yang bisa diupgrade hingga 16 GB, dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050. Menariknya, laptop ini memiliki slot SSD dan HDD yang terpisah. Ini artinya kamu bisa upgrade storage-nya ke SSD NVMe, sehingga bisa 111% lebih kencang dibanding SSD M.2 SATA. Upgrade kemampuan laptop pun semakin mudah karena bisa melalui pintu khusus di bawah laptop.

Harga Acer Nitro 5 Thanos Edition

Saat artikel ini ditulis, Acer Nitro 5 Thanos Edition bisa kamu beli dengan harga Rp 14.699.000. Jika dilihat dari segi harganya, nampaknya laptop ini memang ditargetkan untuk kalangan pecinta game kelas menengah. Dari spesifikasi yang diusungnya, laptop ini cukup mumpuni untuk memainkan beberapa judul game terbaru, namun tentunya dengan pengaturan yang tidak rata kanan. Kemudian jika dibandingkan dengan harga 2 varian laptop lainnya, Acer Nitro 5 Thanos menduduki posisi ke-2 alias tengah-tengah. Seperti apa spesifikasi dan kelebihan laptop ini?

Baca Juga  Review Razer Blade 15 (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Performa Tinggi untuk Gaming

Tidak seperti 2 varian lainnya, Acer Nitro 5 Thanos Edition masih menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-7. Namun begitu, kemampuan prosesor yang masih bisa dibilang terbaru ini cukup bisa diandalkan. Prosesor dengan kode i5-7300HQ merupakan salah satu prosesor seri H yang didesain khusus untuk melahap game dan aplikasi berat. Prosesor ini terdiri dari empat buah inti yang masing-masing memiliki kecepatan 2.5 GHz hingga 3.5 GHz. Namun sayangnya, karena merupakan tipe i5  generasi ke-7, jadi tidak ada dukungan teknologi Intel Hyper Threading untuk meningkatkan performa multitaskingnya.

Acer Nitro 5 Thanos Edition Harga Spesifikasi Terbaru

Laptop gaming tentunya dibekali dengan sistem pendingin untuk memberi kenyamanan pada penggunanya. Hal yang sama juga dimiliki oleh Acer Nitro 5 Thanos Edition. Laptop ini punya sistem pendingin bernama Acer CoolBoost yang bisa mempercepat kerja kipas dan kemampuan pendinginannya. Selain itu, kamu juga bisa kontrol sendiri proses pendinginan tersebut sesuai kebutuhan.

Kapasitas Memori dan Penyimpanan

Untuk membantu prosesor menangani pekerjaan multitasking, Acer Nitro 5 Thanos Edition dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB. RAM sebesar ini bisa kamu tingkatkan lagi hingga 16GB dengan pembelian RAM secara terpisah tentunya. Menariknya, untuk menjamin performa gaming tetap mulus dan kapasitas simpan tetap besar, Acer Nitro 5 Thanos didukung dua jenis Storage berbeda yakni HDD berkapasitas 1TB dan SSD berkapasitas 128 GB. Penyimpanan SSD bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aplikasi dan sistem sehingga ketika digunakan, laptop dapat bekerja super kencang. Sementara itu, kapasitas HDD yang besar bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan lagu, foto, video, dokumen, dan lain sebagainya.

Kualitas Visual dan Grafis

Bermain game di layar besar tentu memuaskan. Oleh karena itu, Acer Nitro 5 Thanos Edition dibekali layar seluas 15.6 inci. Ukuran layar yang besar juga didukung oleh resolusi besar pula yakni Full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan begini, kamu bisa menikmati game dan memutar film berdefinisi tinggi dengan detail yang memuaskan. Panel layar jenis IPS yang digunakannya menjamin kualitas warna dan gambar tidak berkurang saat layar dilihat dari berbagai sudut.

Baca Juga  Review MSI GS65 Stealth Thin Terbaru, Spesifikasi + Harga

Acer Nitro 5 Thanos Edition Harga Spesifikasi Terbaru

Untuk urusan grafis sendiri, selain ditopang oleh grafis bawaan prosesor Acer Nitro 5 Thanos juga dipersenjatai oleh pengolah grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 4 GB. Grafis generasi terbaru dari NVIDIA ini memungkinkan kamu bermain game dengan kualitas visual yang lebih hidup namun tetap lebih hemat. Selain itu, jika kamu butuh menggunakan aplikasi desain grafis tentunya tidak akan mengalami kendala berarti.

Dukungan Konektivitas Acer Nitro 5 Thanos

Acer Nitro 5 Thanos Edition dilengkapi fitur konektivitas yang cukup lengkap. Laptop ini memiliki 1 buah port USB 3.1 tipe C, USB 3.0, dan USB 2.0. Menariknya, port USB bisa kamu gunakan untuk mengisi ulang daya baterai perangkat lain walaupun laptop dalam keadaan mati. Ditambah lagi, ada satu buah port HDMI 2.01 yang mendukung refresh rate hingga 90 GHz.

Acer Nitro 5 Thanos Edition Harga Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Acer Nitro 5 Thanos Edition

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel® Core™ i5
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i5-7300HQ, 2.5 – 3.5 GHz, 6MB Cache
Grafis Prosesor Intel® HD Graphics 630
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4
Storage 128 GB SSD + 1 TB HDD
Grafis
GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR5
Ukuran Layar 15.6 inci IPS ComfyView
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 390 x 266 x 26.75 mm
Berat 2.7 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker 2x Speaker
WebCam 1280 x 720 webcam
Wi-Fi 802.11ac wireless LAN
Bluetooth
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 2.0, RJ-45, HDMI
Battery 4-cell 3220 mAh Li-Polymer

Leave a Comment