Acer Swift 3 Iron Man Edition Baru, Spesifikasi & Harganya?

Acer Swift 3 Iron Man Edition sebenarnya adalah laptop Acer Swift 3 yang dipoles dengan tampilan baru ala Iron Man. Laptop ini diluncurkan bersama 2 laptop lainnya, yaitu Acer Aspire 6 Captain America Edition dan Acer Nitro 5 Thanos Edition. Ketiga laptop ini diluncurkan untuk menyambut penayangan film Avengers: Infinity War di Indonesia. Masing-masing laptop edisi spesial ini dijual terbatas yakni tak sampai 1000 unit saja. Dari segi desain, Acer Swift 3 Iron Man Edition tampil benar-benar seperti Iron Man di film besutan Marvel. Di cover depannya terdapat Arc Reactor yang bisa menyala terang. Sementara itu, seluruh bodinya dilapisi warna merah yang sangat identik dengan karakter Iron Man.

Acer Swift 3 Iron Man Edition harga spesifikasi terbaru

Acer Swift 3 Iron Man Edition diyakini akan disukai oleh konsumen, terutama para fans setia Marvel di tanah air. Desain khas ala karakter jagoan Marvel Avangers dipadukan dengan spesifikasi yang handal untuk kebutuhan sehari-hari atau main game. Acer Swift 3 Iron Man ini sendiri memiliki bodi yang tipis dan ringan. Cover layarnya terbuat dari bahan Alumunium sehingga terasa sangat kokoh.

Harga Acer Swift 3 Iron Man Edition

Dari segi harga, Acer Swift 3 lebih mahal dibanding dua varian lainnya. Bahkan harganya pun lebih dibanding Acer Nitro 5 edisi Thanos yang dirancang khusus untuk gaming. Harga terbaru Acer Swift 3 Iron Man Edition saat artikel ini ditayangkan berada di kisaran Rp 16.199.000. Harganya lebih mahal 2 jutaan dibanding Acer Nitro 5 Thanos Edition dan lebih mahal 5 jutaan dibanding Acer Aspire 6 Captain America. Apa yang membuatnya mahal? Spesifikasi seperti apa yang dimilikinya?

Desain Acer Swift 3 ala Iron Man

Acer Swift 3 edisi khusus Iron Man Avangers: Infinity War punya bodi yang cukup stylish dan tipis. Tebal laptop ini hanya 17.95 mm dan berat hanya 1.6 kg saja. Desain laptop juga dibuat sangat menarik, dengan Arc Reactor di bagian cover depan yang bisa menyala. Warna laptop didominasi merah dan emas yang sangat identik dengan karakter Iron Man di film Avangers.

Baca Juga  Asus ZenBook Pro Review Spesifikasi Terbaru, Harganya?

Acer Swift 3 Iron Man Edition harga spesifikasi terbaru

Acer Swift 3 Iron Man didesain khusus untuk kamu yang mobilitas tinggi. Agar semakin nyaman dibawa saat bepergian, laptop ini dibekali bodi yang ringkas dan kuat. Bodi laptop dibalut dengan Alumunium untuk melindungi setiap sisinya dari benturan benda keras. Ditambah lagi, kaca Corning Glass juga disertakan untuk melindungi laptop dari goresan.

Performa Acer Swift 3 Iron Man

Dari segi performa, kamu gak perlu takut laptop ini lemot. Acer Swift 3 Iron Man sudah ditenagai prosesor Intel Core paling baru. Prosesor dengan kode i5-8250U ini memiliki 4 buah inti yang masing-masing bisa bekerja di kecepatan  1.6 GHz hingga 3.4 GHz. Kecepatan dasar yang rendah memungkinkan laptop bekerja sangat efisien saat tidak terlalu banyak pekerjaan yang dilakukan. Sementara itu, kecepatan Turbo yang tinggi memungkinkan laptop bisa menangani pekerjaan berat dan multitasking dengan lancar. Prosesor ini sudah mendukung teknologi Intel Hyper Threading sehingga bisa bekerja dua kali lipat lebih baik dibanding prosesor quad-core biasa.

Kapasitas Memori & Penyimpanan

Supaya kinerja multitasking laptop bisa berjalan lancar, laptop Acer Swift 3 Iron Man didukung RAM 8GB DDR4. Kapasitas RAM yang besar sangat handal untuk diajak bermain game atau desain grafis. Ditambah lagi storage jenis SSD yang digunakannya mampu meningkatkan performa laptop secara keseluruhan. Jika dibanding laptop lain yang masih menggunakan HDD, tentu saja laptop dengan SSD jauh lebih kencang. Kapasitas penyimpanan SSD Acer Swift 3 Iron Man ini sebesar 256 GB.

Acer Swift 3 Iron Man Edition harga spesifikasi terbaru

Kualitas Visual dan Grafis

Acer Swift 3 Iron Man memiliki ukuran paling ringkas dibanding dua laptop lainnya. Ini karena luas layar yang dimilikinya hanya 14 inci. Meskipun lebih kecil, namun kualitasnya tetap sama karena sama-sama memiliki resolusi Full HD. Jika ditanya soal kualitas visual grafisnya, laptop ini cukup bisa diandalkan untuk memutar konten berdefinisi tinggi dengan mulus. Dibandingkan, laptop pendahulunya, Acer Swift 3 sudah didukung pengolah grafis diskrit NVIDIA GeForce MX150 sehingga kualitas grafisnya bisa 4 kali lebih baik. Untuk diajak main game, laptop ini bisa menampilkan adegan Action yang kompleks dengan cukup mengagumkan.

Baca Juga  Review MSI GS65 Stealth Thin Terbaru, Spesifikasi + Harga

Acer Swift 3 Iron Man Edition harga spesifikasi terbaru

Dukungan Konektivitas

Acer Swift 3 Iron Man Edition sudah mendukung teknologi nirkabel 2×2 802.11ac MU-MIMO sehingga untuk internetan, dijamin pasti cepat dan lancar. Untuk memindahkan data dan menghubungkan laptop ke perangkat peripheral sudah disediakan port USB 3.1 tipe C yang ukurannya lebih kecil dibanding USB konvensional. Selain itu, juga disediakan port USB 3.0 untuk memudahkan kamu mencolokan perangkat peripheral lainnya. Port USB laptop ini sudah mendukung Power OFF USB Charging, jadi port USB bisa kamu gunakan untuk mengisi ulang daya baterai perangkat lain walau laptop dalam keadaan mati.

Spesifikasi Acer Swift 3 Iron Man Edition

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel® Core™ i5
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i5-8250U, 1.6 – 3.4 GHz, 6MB Cache
Grafis Prosesor Intel® UHD Graphics 620
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4
Storage 256 GB SSD
Grafis
GPU NVIDIA® GeForce® MX150 2GB GDDR5
Ukuran Layar 14 inci IPS Panel
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 338 x 234 x 17.95 mm
Berat 1.6 kg
Pilihan Warna Red
Lainnya
Speaker 2x Speaker
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11ac wireless LAN
Bluetooth
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0
Battery 4-cell 3220 mAh Li-Polymer

Leave a Comment