Aplikasi Desain Baju PC Terbaik Untuk Para Desainer Pemula

Bagi kamu yang sedang belajar desain t-shirt, mungkin agak sulit jika menggunakan aplikasi yang kompleks seperti Adobe Illustrator atau Corel Draw. Pada artikel Laptopnesia kali ini, kami akan membahas aplikasi desain baju PC terbaik bagi kamu yang baru memulai mendesain baju. Diantara aplikasi ini ada yang gratis juga, jadi kamu nggak perlu membeli bajakan untuk belajar membuat desain kaos di komputer.

Biar bagaimanapun fashion itu penting karena fashion dapat mendefinisikan siapa diri kita. Setiap orang tentunya ingin tampil beda dan keren lebih dari orang lain, oleh karena itu, desain yang ada pada baju mereka dapat menunjukkan diri mereka siapa.

Kamu suka musik? Kamu akan menggunakan kaos band kesukaan kamu. Kamu seorang fotografer? Kamu juga bisa membuat desain kaos yang menunjukkan bahwa kamu adalah seorang fotografer. Nah, biar kamu nggak penasaran lagi, berikut aplikasi desain baju PC terbaik yang cocok untuk desainer pemula.

Aplikasi Desain Baju PC Terbaik Untuk Para Desainer Pemula

Sebenarnya aplikasi ini nggak hanya bisa digunakan untuk desain t-shirt, namun juga dapat digunakan untuk baju seragam perusahaan.

1. Inkscape

Aplikasi desain baju pc terbaik pertama adalah Inkspace. Inkspace merupakan aplikasi editor gambar vektor yang dapat kamu dapatkan secara gratis di bawah lisensi GNU GPL. Walaupun gratis, aplikasi ini sudah memenuhi standar XML, SVG, dan CSS. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan di segala sistem operasi (Mac OS, Unix, dan Microsoft Windows). Namun, sayangnya aplikasi ini tidak mendukung font SVG dan animasi SVG.

Baca Juga  3 Jenis Sistem Operasi di Laptop/PC, Pengertian & Fungsinya

Aplikasi Desain Baju PC

Akan tetapi, jika kamu masih sedang memulai ingin belajar mendesain kaos, menggunakan aplikasi ini adalah pilihan tepat. Apalagi kamu nggak perlu membeli software bajakan untuk belajar.

2. GraffixPro Studio Software

Aplikasi desain baju pc selanjutnya adalah GraffixPro Studio. Aplikasi ini sama ada versi gratis dan juga berbayarnya. Penggunaannya pun tidak serumit yang dipikirkan. Untuk membuat desain kaos kamu hanya tinggal memilih garment yang kamu gunakan, pilih desain yang akan kamu letakkan pada permukaan kaos atau baju, tambahkan teks, atur ukuran, dan siap untuk dicetak.

Aplikasi Desain Baju PC

Selain itu, bagi kamu yang bingung desain apa yang akan kamu cetak, software ini memiliki katalog desain sebanyak 300 gambar. Semua desainnya hadir dengan resolusi tinggi berformat png. Tak hana itu, warna desain tersebut dapat kamu atur desuai apa yang kamu inginkan. Tak hanya desain saja, aplikasi ini juga sudah menyediakan koleksi font yang kamu kira cocok dengan desain yang kamu letakkan.

3. Craftshirt

Aplikasi desain baju PC selanjutnya adalah Craftshirt. Aplikasi ini adalah aplikasi yang tidak berbayar. Kamu nggak perlu mengeluarkan uang kamu hanya untuk mendapatkan aplikasi belajar desain kaos. Selain itu, software ini aman digunakan dan bebas virus. Penggunaannya pun juga mudah sehingga kamu nggak perlu lama-lama beradaptasi untuk memahami dan menggunakan aplikasi desain baju PC ini.

Aplikasi Desain Baju PC

4. Flash Tshirt Desain Software

Aplikasi desain baju PC keempat adalah Flash Tshirt. Bagi kamu yang ingin memulai mendesain kaos atau baju, aplikasi ini adalah pilihan tepat. Sang pengembangnya menjamin bahwa penggunaan aplikasi ini sangat mudah sehingga penggunanya nggak harus berlama-lama beradaptasi ketika mengoperasikan aplikasi ini.

Aplikasi Desain Baju PC

Aplikasi ini menggunakan antar muka flash ketika kamu memilih warna, ukuran, teks, desain untuk kaos atau baju yang kamu desain. Sekarang nggak perlu ribet-ribet kan untuk mendesain kaos kamu?

Baca Juga  Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis ? Yuk Kenali, Berikut Solusinya !

5. SonicShack Designer

Aplikasi desain baju PC terakhir adalah SonicShack Designer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula yang baru saja mau belajar desain kaos atau baju. Hasil dari desain kaos yang kamu gunakan dengan SonicShack Designer ini sudah siap kamu pajang di sosial media seperti Instagram dan semacamnya.

Aplikasi Desain Baju PC

Kamu nggak cuma dapat mendesain kaos atau baju saja, dengan menggunakan software SonicShack Designer ini kamu juga dapat mendesain topi. Bisa dikatakan aplikasi ini sudah siap digunakan bagi kamu yang juga punya usaha konveksi.

Demikian artikel Laptopnesia kali ini tentang Aplikasi Desain Baju PC untuk para pemula. Sekarang tinggal kamu yang memilih yang mana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment