Asus Laptop E402, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Asus E402 adalah salah varian laptop seri VivoBook yang didesain untuk penggunaan sehari-hari. Dengan harga yang terjangkau, laptop satu ini sangat pas untuk para pelajar dan mahasiswa. Laptop ini memiliki layar seluas 14 inci, penyimpanan yang cukup besar, dan kinerja komputasi yang tidak terlalu mengecewakan. Jika berbicara tentang performa, laptop kelas low-end ini memang didesain agar dapat menjalankan tugas-tugas komputasi dasar saja seperti mengetik, browsing, hingga streaming.

Asus VivoBook E402

Dimensi dan desain yang elegan menjadi nilai plus untuk laptop satu ini. Tampilan laptop ini cukup terlihat elegan dan simpel, tanpa banyak tambahan ornamen yang tak perlu. Bodi laptopnya pun terbilang cukup ringkas sehingga tidak menyulitkan saat dibawa berpergian. Selain itu, laptop ini juga dibekali port konektivitas yang cukup lengkap, jadi tak perlu kebingungan untuk menghubungkannya ke berbagai perangkat peripheral.

Penasaran seperti apa kehebatan performa dan harga laptop Asus VivoBook E402? Yuk simak review kami berikut ini.

Harga Asus VivoBook E402 Terbaru

Asus VivoBook E402 dijual dengan harga Rp 3.799.000. Harganya cukup terjangkau untuk kalangan pemula, pelajar, maupun mahasiswa. Dengan harga sebesar itu pun kamu bisa mendapatkan spesifikasi laptop yang cukup lumayan. Untuk pekerjaan komputasi dasar pastinya bisa ditangani dengan mudah. Laptop Asus E402 merupakan salah satu laptop low-end terbaik yang kami rekomendasikan.

Processor AMD Quad-Core APU Seri E2

Asus VivoBook E402 ditenagai processor AMD APU E2-6110. Processor kelas low-end dari AMD ini dibekali empat buah core yang dapat bekerja dengan kecepatan 1.5 GHz. Teknologi APU memungkinkan processor ini memiliki GPU Radeon R2 di dalamnya. Dengan GPU Clock Speed sebesar 500 MHz, laptop ini cukup bisa diandalkan saat memutar konten multimedia. Processor yang cukup kuat ini dapat menangani semua tugas komputasi dasar harian, seperti: bekerja dengan Microsoft Office, menonton film, browsing web, dan main game standar dengan setingan grafis rendah.

Baca Juga  Review Razer Blade 15 (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Asus VivoBook E402

Kapasitas Memory dan Storage

Kinerja multitasking laptop ini juga tak perlu diragukan lagi. Dengan dukungan RAM 4GB, Asus E402 cukup bisa diandalkan untuk melakukan 2 atau 3 pekerjaan secara bersamaan. Hanya saja, dikarenakan clock speed processor yang cukup rendah, mungkin kamu hanya bisa bekerja secara multitasking dengan aplikasi yang ringan saja, seperti: Microsoft Office, Media Player, dan Browser.

Sementara itu, dari segi kapasitas penyimpanan kamu bisa membawa dan simpan lebih banyak data di dalam laptop ini. Asus E402 memiliki ruang penyimpanan yang besar karena dibekali HDD 500 GB. Jika dipotong untuk sistem, kamu mungkin masih memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar untuk dokumen, foto, dan video.

Layar 14 Inci Beresolusi HD

Asus E402 memiliki layar seluas 14 inci. Untuk kelas laptop low-end dengan harga yang masih di bawah Rp 5 juta, laptop ini cukup menarik perhatian. Layar dengan rasio 16:9 ini memiliki resolusi HD (1366 x 768). Kualitas warna pada layar terbilang masih standar. Sama seperti laptop Asus pada umumnya, VivoBook E402 juga dibekali teknologi ASUS Splendid yang memungkinkan kamu bisa mengatur setingan warna pada layar sesuai kebutuhan. Baik saat digunakan mengetik atau menonton video kamu bisa mendapatkan visual terbaik. ASUS Splendid punya 4 pengaturan layar, yakni: Normal, Eye Care, Vivid, dan Manual.

Asus VivoBook E402

Sistem Audio & Speaker

Asus E402 terintegrasi dengan speaker berteknologi SonicMaster. Teknologi SonicMaster yang dirancang oleh tim ASUS Golden Ear ini dapat menghasilkan suara yang cukup jernih. Baik saat menggunakan speaker atau headphone, kamu bisa mendapatkan suara yang sama baiknya. Selain itu, laptop ini juga memiliki speaker ganda berkualitas tinggi dengan ruang speaker 9cc yang besar di bawah sandaran tangan (palm rest).

Baca Juga  Review Asus ROG Strix GL503 (Harga dan Spesifikasi Terbaru)

Keyboard dan Touchpad

Keyboard chiclet berukuran penuh diyakini dapat meningkatkan keakuratan kamu saat mengetik cepat. Tinggi tombol 1.6 mm memberikan kenyamanan lebih saat mengetik. Selain itu, keyboard juga didesain agar lebih tahan lama dengan daya tahan hingga 10 juta pengetikan. Touchpad laptop dirancang untuk memberikan pengalaman navigasi yang lebih intuitif. Teknologi layar sentuh smartphone yang dimasukkan ke touchpad meningkatkan sensitivitas dan respon terhadap sentuhan. Touchpad Asus E402 juga sudah mendukung Smart Gesture sehingga kamu bisa menggunakan gesture swipe, scroll, atau pinch to zoom seperti di layar smartphone.

Asus VivoBook E402

Spesifikasi Asus VivoBook E402

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor AMD APU
Prosesor OnBoard AMD APU E-6110 Quad-Core 1.5 GHz
Grafis Radeon R2 500 MHz
Memori
RAM 4GB
Tipe RAM DDR3 1600 MHz SDRAM
HDD 500 GB
SSD
Grafis
GPU
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar HD 1366 x 768 piksel
Bodi
Ukuran 339 x 235 x 21.9 mm
Berat 1.65 kg
Pilihan Warna Dark Blue
Lainnya
Speaker ASUS SonicMaster
WebCam Yes, VGA
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes, 4.0
Keyboard Chiclet keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.1 Type-C, USB 3.0, USB 2.0, RJ45, HDMI
Battery 2 Cells 32 Whrs Polymer Battery

Leave a Comment