Asus ZenBook Pro Review Spesifikasi Terbaru, Harganya?

Asus ZenBook Pro dirancang untuk memberikan performa lebih kencang dan lebih powerful dibanding generasi pendahulunya. Dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce GTX 1050 membuat laptop satu ini cukup bisa diandalkan untuk pekerjaan berat, mulai dari desain grafis, membuat animasi, dan bermain game. Laptop ini juga dibekali layar Full HD Touch NanoEdge yang membuat layar terasa lebih luas namun bodi tetap ringkas.

Asus ZenBook Pro harga spesifikasi terbaru

Harga Asus ZenBook Pro

Hingga saat artikel ini ditulis, Asus ZenBook Pro hanya tersedia satu seri yakni UX550VD. Untuk seri tersebut, Asus membanderolnya dengan harga Rp 26.299.000. Harga yang dibanderolnya cukup sepadan dengan semua kelebihan yang akan kamu dapat saat menggunakan ZenBook Pro. Laptop super ringkas ini dibekali spesifikasi kelas laptop gaming sehingga wajar saja harganya cukup tinggi. Untuk varian warna sendiri, hanya tersedia satu macam yakni matte black.

Desain Tipis dan Indah Dipandang

Sama seperti laptop premium pada umumnya, Asus ZenBook Pro juga dibuat dari bahan alumunium. Konsep desain unibodi dengan potongan yang diproses melalui Diamond Cut Edge membuatnya terlihat lebih rapih. Warna matte black yang dimilikinya cocok untuk menggambarkan karakter yang profesional. Ketebalan laptop ini hanya 18.9 mm dengan berat hanya 1.8 kg.

Keyboard dengan travel key 1.5 mm dan lampu backlit warna silver menambah kenyamanan saat mengetik. ZenBook Pro juga dilengkapi dengan touchpad dengan akurasi yang cukup baik. Sensor sidik jari disematkan pada touchpad untuk memudahkan kamu login ke Windows. ZenBook Pro dibekali baterai berkapasitas tinggi 73 Wh lithium. Kapasitas baterai besar dan fitur manajemen baterai membuat laptop ini bisa bertahan hingga 10 jam. Selain itu, ada juga teknologi fast-charge yang bisa mengisi baterai 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Baca Juga  Lenovo ThinkPad X1 Carbon Terbaru, Spesifikasi & Harganya?

Layar Sentuh FHD NanoEdge

Layar berteknologi NanoEdge dengan fungsi sentuh memungkinkan kamu mendapatkan laptop berlayar 15.6 dengan rangka bodi yang lebih kecil. NanoEdge menekan tebal bezel layar menjadi 7.3 mm sehingga mampu memberikan rasio layar ke bodi hingga 83%. Resolusi layar yang mencapai Full HD dan panel bersudut pandang lebar 178 derajat menjaga konsistensi warna dan gambar saat dilihat dari berbagai sudut. Dukungan layar dengan komposisi warna 100% sRGB dan 72% NTSC hadirkan gambar yang tajam dan warna akurat.

Asus ZenBook Pro harga spesifikasi terbaru

Performa Tinggi Processor Intel Core i7

Asus ZenBook Pro ditenagai prosesor kelas gaming yaitu Intel Core i7-7700HQ. Empat buah core memiliki kecepatan clock hingga 3.8 GHz, atau 8% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Saat dites dengan PCMark 08, Intel Core i7-7700HQ memiliki performa 1.37 kali lebih cepat dibanding Intel Core i7-6700HQ, dan 1.05 kali lebih cepat dibanding i7-6820HQ.

Intel Core i7-7700HQ memiliki kecepatan clock dasar 2.8 GHz. Teknologi Turbo Boost meningkatkan kecepatan clock prosesor saat dibutuhkan hingga mencapai 3.8 GHz. Empat buah core di dalamnya bisa menangani 8 thread atau dua kali lipat lebih banyak dibanding prosesor quad-core biasa. Dengan begini, performa laptop saat menangani pekerjaan multitasking yang kompleks.

Kapasitas Memory dan Storage

Asus ZenBook Pro dilengkapi SSD PCIe 3.0 dengan kapasitas 512 GB. Kecepatan baca SSD ini bisa mencapai 3 Gbps dan bisa menulis data hingga 1.7 Gbps. SSD PCIe 3.0 ini sanggup menandingi SSD PCIe x2 dan SATA 3 yang ada di laptop lainnya. Ditambah lagi dukungan RAM 16GB dengan teknologi DDR4 2400 MHz membuat kamu bisa mendapatkan performa multitasking super kencang.

Asus ZenBook Pro harga spesifikasi terbaru

Teknologi Pendingin Dual-Fan Cooling System

Untuk mengusir hawa panas dari dalam laptop, Asus ZenBook Pro mengandalkan dua buah kipas yang sangat efisien untuk mengusir panas. Kedua buah kipas yang ada di dalam laptop kemudian dihubungkan ke 3 buah pipa tembaga untuk mengalirkan udara panas lebih cepat keluar sistem. Dibanding teknologi pendingin generasi sebelumnya, teknologi pendingin terbaru ini bisa menurunkan panas hingga 2.35 derajat lebih dingin.

Baca Juga  Review Gigabyte Aorus X5 v8 Spesifikasi (Harga Terbaru)

Asus ZenBook Pro harga spesifikasi terbaru

GPU kelas Gaming

Asus ZenBook Pro juga didukung oleh pengolah grafis diskrit NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan memori video 4GB GDDR5. Jika dibandingkan pendahulunya (GTX 960M), performa grafis GTX 1050 memiliki performa dua kali lipat. Selain itu, kartu grafis ini juga didukung DirectX 12 sehingga bisa memberikan performa lebih besar dan tugas grafis paling intensif, misalnya 3D rendering dan memutar video Full HD. Grafis yang handal membuat laptop ini cocok untuk pekerjaan desain grafis dan olah foto atau video.

Port Thunderbolt 3

Konektivitas menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Asus ZenBook Pro. Laptop ini dilengkapi dua buah port USB tipe C yang mendukung teknologi Thunderbolt 3. Dengan kecepatan transfer data hingga 40 Gbps, performa transfer datanya bisa mencapai 2 kali lebih cepat dibanding Thunderbolt 2 dan 8 kali lebih kencang dari USB 3.0. Selain bisa transfer data, port Thunderbolt 3 juga bisa dihubungkan ke dua layar eksternal hingga resolusi Full HD. Asus ZenBook Pro adalah pilihan terbaik untuk pekerja desain grafis profesional.

Asus ZenBook Pro harga spesifikasi terbaru

Spesifikasi Asus ZenBook Pro

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Grafis Intel HD Graphics 630
Memori
RAM 16GB
Tipe RAM DDR4 2400 MHz
HDD
SSD 512 GB
Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1050
Ukuran Layar 15.6 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 36.5 x 25.1 x 1.89 cm
Berat 1.8 kg
Pilihan Warna Matte Black
Lainnya
Speaker Quad Speaker Harman Kardon
WebCam VGA webcam
Wi-Fi Dual band 802.11ac Wi-Fi
Bluetooth Bluetooth 4.2
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.1 Type-C, USB 3.1 Type-A, HDMI, MicroSD
Battery 73Wh 8-cell lithium-polymer

Leave a Comment