Asus ZenBook UX430UN Spesifikasi Terbaru Intel Gen 8, Harga?

Asus ZenBook seri UX430UN hadir dengan spesifikasi terbaru yang lebih kencang. Berkat dukungan processor Intel Core generasi ke-8, laptop ini bisa bekerja lebih cepat dibanding seri-seri sebelumnya. Tak hanya itu, layar 14 inci dalam bodi laptop ukuran 13 inci standar membuat laptop ini pas untuk dijadikan teman dalam setiap perjalanan bisnis. ZenBook UX430UN memiliki ketebalan hanya 15.9 mm dan berat hanya 1.25 kg. Ukuran Asus ZenBook juga terbilang ringkas, sehingga mudah dibawa dimasukkan ke dalam tas.

Asus ZenBook UX430

Asus ZenBook hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Royal Blue dan Quartz Grey. Laptop ini dibuat dari bahan campuran Alumunium terbaik, sehingga menghasilkan daya tahan tinggi dan ringan. Bagian cover layarnya memiliki ciri khas lingkaran konsentris ala Asus Zen. Dari segi tampilan dan performa, laptop ini layak untuk segera dimiliki oleh para profesional muda.

Promo Asus ZenBook Pro Duo Bhinneka - Banner

Mau tahu kelebihan dan kekurangan laptop Asus ZenBook UX430UN? Yuk simak review spesifikasi dan harga laptop ini.

Harga Asus ZenBook UX430UN Terbaru

Asus ZenBook UX430 seri terbaru dijual dengan harga Rp 18.299.000. Banderol harga yang cukup tinggi ini wajar adanya, terutama karena spesifikasi yang dibawanya cukup tinggi. Asus ZenBook dirancang untuk kaum profesional yang membutuhkan laptop ringkas dan powerful. Tenaga yang tinggi memungkinkan kamu bisa mengerjakan pekerjaan berat, bahkan saat di tengah perjalanan dinas ke luar kota. Sehebat apa spesifikasi yang dimiliki laptop satu ini?

Processor Intel Core Generasi Ke-8

Processor Intel Core i7 generasi ke-8 dengan seri i7-8550U menjadi otak utama laptop ini. Processor berotak empat ini dibekali 4 buah core yang mampu menangani hingga 8 thread. Kecepatan clock bisa dipacu rendah 1.8 GHz dan dipacu maksimal hingga 4.0 GHz. Rentang kecepatan yang lebih luas menghasilkan efiensi energi yang lebih baik. Processor Intel Core terbaru ini memungkinkan kamu bekerja dengan aplikasi berbasis multimedia dan grafis lebih cepat dari biasanya. Waktu render video yang lebih cepat menjadi salah satu kelebihan varian processor Intel Core i7 dibanding processor sekelasnya.

Baca Juga  Review Gigabyte Aorus X9 DT (Harga dan Spesifikasi)

Asus ZenBook UX430

Kapasitas Memory dan Storage

Untuk menghasilkan kinerja komputasi tinggi, processor dibantu oleh Memory dan Storage berkapasitas besar. Asus ZenBook hadir dengan dukungan RAM 16GB. Kapasitas RAM yang besar memungkinkan laptop tidak akan mengalami kendala berarti saat menggunakan banyak aplikasi berat secara bersamaan. Di samping itu, Asus juga menyediakan kapasitas Storage yang besar yakni SSD 512 GB. Storage SSD yang lebih kencang dari HDD menjanjikan respon aplikasi dan sistem yang lebih singkat.

Asus ZenBook UX430

Performa Grafis

Selain didukung pengolah grafis bawaan processor Intel UHD Graphics 620, laptop Asus ZenBook UX430 juga didukung grafis tambahan NVIDIA GeForce MX150. Dengan kapasitas memori VRAM 2GB GDDR5, grafis MX150 dapat memberikan performa grafis yang 4 kali lebih cepat. Pengolah grafis tambahan di dalam sebuah laptop berfungsi saat kamu membutuhkan pemutar video berdefinisi tinggi yang bisa diandalkan. ZenBook UX430 dapat memutar video yang super halus, hasilkan kemampuan pembuatan konten multimedia yang luar biasa, dan kinerja tinggi saat bermain game.

Layar NanoEdge 14 Inci

Menghadirkan layar luas dalam laptop yang dituntut semakin ringkas adalah sebuah tantangan. Asus rupanya punya cara sendiri untuk mengakali hal tersebut. Layar NanoEdge pada Asus ZenBook memungkinkan sebuah laptop berlayar 14 inci bisa dimasukan ke dalam rangka laptop standar 13 inci. Caranya adalah dengan menekan tebal bezel di sisi kanan dan kiri layar. Meskipun memiliki ukuran laptop yang tidak jauh berbeda dengan laptop 13 inci konvensional, tapi layarnya sudah seluas 14 inci. Ditambah lagi, rasio layar ke bodi juga ditingkatkan sehingga bisa mendominasi hingga 80% permukaan layar.

Asus ZenBook UX430

Asus ZenBook memiliki layar 14 inci beresolusi Full HD. Layarnya sudah mencakup warna SRGB hingga 100%. Ini artinya gambar dan warna pada layar akan terlihat begitu akurat dan lebih hidup dibanding layar standar. Selain itu, layar Asus ZenBook juga dibekali teknologi Wide-View yang dapat menjaga kontras gambar dan warna layar agar tetap sempurna saat dilihat dari sudut manapun, hingga 178 derajat.

Baca Juga  Asus Laptop E402, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Kelengkapan Konektivitas

Port konektivitas yang disediakan laptop ini terbilang cukup lengkap. Asus ZenBook dibekali port USB Type-C 3.1, USB 3.1 tipe standar, USB 2.0, Micro HDMI, dan slot SC card reader. Port USB tipe C miliknya mendukung kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. Beragam jenis konektivitas yang disediakan bertujuan untuk memudahkanmu terhubung dengan banyak perangkat peripheral. Sementara itu, dukungan konektivitas nirkabelnya sudah mendukung WiFi 802.11ac. Teknologi Wireless terbaru ini bisa menangkap sinyal lebih jauh dan lebih cepat hingga 867 Mbps. Tersedia juga dukungan Bluetooth 4.1 yang membuat kamu bisa terus terhubung ke perangkat peripheral tanpa menguras banyak energi baterai.

Asus ZenBook UX430

Spesifikasi Asus ZenBook UX430 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-8550U Quad-Core up to 4.0 GHz, 8MB Cache
Grafis Intel UHD Graphics 620
Memori
RAM 16GB
Tipe RAM LPDDR3 1866 MHz
HDD
SSD 512 GB SATA3 M.2
Grafis
GPU NVIDIA GeForce MX150 2GB GDDR5 VRAM
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 32.4 x 22.5 x 1.59 cm
Berat 1.25 kg
Pilihan Warna Royal Blue, Quartz Grey
Lainnya
Speaker Dual 1.5W Speakers Harman Kardon
WebCam HD Webcam
Wi-Fi 802.11ac Wi-Fi, IEEE 802.11 a/b/g/n compatible
Bluetooth Yes, 4.1
Keyboard Full-size backlit, with 1.4mm key travel
Touchpad Yes
Port USB 3.1 Type-C, USB 3.1 Type-A, USB 2.0, Micro HDMI, SD Card Reader
Battery Lithium-polymer battery 50Wh 3-cell

Leave a Comment