Cara Main Game Android di PC Paling Mudah dengan Emulator

Kami akan memberikan informasi cara main game Android di PC dengan emulator. Industri game Android kini semakin maju, dan banyak game-game Android yang grafisnya nggak kalah keren dengan game-game PC dan juga konsol.

Begitu juga dengan gameplaynya, jika game-game mobile dulu gameplaynya sederhana, kini game-game mobile gameplaynya semakin kompleks.

Coba aja kalau kita lihat game-game mobile terdahulu seperti Snake, Space Impact, Bounce, dan semacamnya. Kamu nggak akan menemukan game dengan mode multiplayer.

Nah, kini sudah banyak game Android yang sudah ada mode multiplayernya seperti PUBG, Mobile Legend, dan yang lainnya.

Pada dasarnya game Android mirip dengan PC, semakin bagus grafisnya, semakin tinggi spesifikasi smartphone yang dibutuhkan untuk memainkan game-game tersebut.

Cara Main Game Android di PC Paling Mudah dengan Emulator

Bagi kamu yang mau main game-game smartphone tapi smartphone kamu belum mumpuni, kamu bisa menggunakan PC untuk bermainnya.

Bagaimana cara memainkannya? Yaitu dengan emulator, sama seperti game konsol. Kamu penasaran? Kami akan menjelaskan bagaimana main game Android di PC dengan emulator dan emulator terbaik menurut kami.

1. BlueStacks

Emulator pertama yang dapat kamu gunakan adalah BlueStacks. BlueStacks bisa dikatakan sebagai salah satu emulator Android terbaik.

Salah satu hal mengapa Bluestacks menjadi emulator terbaik adalah pembaharuan yang cukup up to date yang membuat performa aplikasinya lebih baik.

Di samping itu, kamu bisa menggunakannya secara offline atau online ketika menginstal aplikasi ini. Keunggulan aplikasi ini adalah mampu menyesuaikan resolusi secara otomatis dan mendukung multitasking.

Baca Juga  10 Game PC RAM 4 GB untuk Spesifikasi Laptop/PC Kentang

Namun, sangat disayangkan buat kamu yang PC-nya low-end, karena emulator ini berat untuk dijalankan. Untuk dapat lancar menjalankannya, kamu harus memiliki komputer dekstop yang seenggaknya menggunakan RAM berkapasitas minimal 2 GB. Cara main game Android di PC sangat mudah dengan menggunakan aplikasi ini.

Cara Main Game Android di PC 1

2. Droid4x

Cara main game Android di PC yang sangat mudah bisa kamu lakukan dengan emulator Droid4x. Kelebihan emulator ini adalah tersedianya fitur yang mengubah smartphone kamu menjadi controller ketika kamu ngegame.

Maka, dari itu, emulator ini cukup banyak peminatnya, dan nggak salah jika kami memasukkan emulator ini ke dalam nominasi rekomendasi emulator terbaik.

Cara Main Game Android di PC 2

3. Nox Player

Nox Player bisa dibilang adalah salah satu solusi bagaimana main game Android di PC yang cukup mudah. Emulator ini digadang-gadang sebagai alternatif pengganti emulator BlueStacks.

Alasannya adalah kebutuhan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi ketika menggunakan emulator ini. Ada beberapa fitur menarik yang disediakan oleh Nox Player, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan perangkat kuhusus yang membuat kamu bermain game dengan menggunakan mouse dan keyboard dengan mudah.

Cara Main Game Android di PC 3

4. Leapdroid

Leapdroid merupakan emulator Android pendatang baru yang menyuguhkan langkah-langkah  main game Android di PC dengan mudah.

Dan, sebagai salah satu emulator paling baru, Leapdroid memiliki kelebihan yakni mampi mengoptimasi yang membuat memainkan game Android semakin lancar.

Selain itu, ada fitur lain yang menarik yang ditawarkan oleh emulator ini, salah satunya adalah fitur side-by-side. Fitur ini memiliki fungsi buat kamu yang mau memainkan dua game secara bersamaan dalam satu tampilan.

Kamu nggak usah khawatir dengan kompatibilitas Leapdroid, karena lebih dari 98% aplikasi Android bisa kamu gunakan.

Baca Juga  10 Game MOBA PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman

Cara Main Game Android di PC 4

5. Andy

Emulator satu ini sebenarnya memiliki fitur yang mirip-mirip dengan emulator Droid4x yang mampu menghubungkan smartphone kamu untuk menjadi controller.

Untuk menjadikan smartphone kamu controller untuk bermain game Android di PC, kamu harus menggunakan koneksi WiFi ataupun Bluetooth. Menggunakan controller untuk bermain game Android tentu akan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan keyboard dan mouse.

Cara Main Game Android di PC 5

Cara Main Game Android di PC

Untuk menjelaskan cara bagaimana main game Android di PC, kami akan memberikan tutorial dengan menggunakan BlueStacks terhubung emulator ini merupakan emulator terlaris. Nah berikut langkah-langkah cara main game Android di PC dengan menggunakan Blue Stack.

  1. Kunjungi website BlueStacks di www.bluestacks.com, dan unduh aplikasi BlueStacks.
  2. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, instal dengan klik Continue dan kemudian klik Install.
  3. Tunggu emulator tersebut terinstal.
  4. Setelah terinstal, tampilan antarmuka BlueStacks akan terbuka. Lalu tekan tombol Search yang berada di pojok kiri.
  5. Kemudian kamu masuk ke Play Store jika kamu ingin menginstal aplikasi yang kamu inginkan.

Kesimpulan

Cara main game Android di PC sebenarnya nggak sulit. Kamu bisa menggunakan emulator-emulator yang kami sebutkan di atas. Langkah-langkah untuk menggunakan emulator tersebut juga nggak sulit. Demikian artikel Laptopnesia tentang bagaimana main game Android di PC. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment