5 Cooling Pad Terbaik Terbaru 2018 Gaming Lancar Tanpa Panas

Cooling Pad Terbaik – Salah satu masalah yang paling sering ditemui oleh para pengguna laptop, terutama saat memainkan game, adalah panas. Memang tidak mungkin kamu mencegah laptopmu menghasilkan panas ketika kamu gunakan untuk menjalankan beban komputasi yang berat seperti bermain game atau proses rendering. Sebuah laptop memang dirancang dengan sistem pendingin bawaan. Namun sayangnya sistem pendinginan tersebut kadang masih kurang memadai dan bisa saja laptop kamu tetap overheat.

Nah untungnya, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan yang mudah dan tidak terlalu mahal untuk membantu mendinginkan suhu laptop. Aksesoris tersebut adalah cooling pad. Aksesoris ini memiliki bentuk yang sederhana dengan dua manfaat. Selain bisa menjadi stand agar posisi laptop lebih nyaman untuk digunakan, cooling pad juga dapat memberikan angin segar agar laptop kamu tidak “demam”.

Cooling Pad Terbaik

Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan sejumlah pilihan cooling pad terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Daftar cooling pad terbaik di bawah ini mampu membantu memenuhi kebutuhan pendinginan laptop milikmu dengan baik.

1. HAVIT HV-F2056

Cooling Pad Terbaik

Harga sekitar Rp200 ribu.

Havit merupakan salah satu produsen aksesoris dan periferal komputer yang berasal dari Hong Kong. Salah satu produk buatan mereka adalah cooling pad yang cukup populer memiliki performa handal dengan harga yang terjangkau.

Havit HV-F2056 memiliki bentuk yang sederhana namun bisa menjadi solusi pendinginan yang pas. Jika dilihat dari segi desain, cooling pad ini lebih mengutamakan kemudahan untuk dibawa bepergian alias portabel dengan bentuk ramping, ringan, dan bisa digunakan pada laptop berukuran 17 inci. Cooling pad ini dibekali dengan tiga buah kipas berukuran 110 mm.

Baca Juga  Pengertian Processor, Clock Speed, Core, dan Hyper-Threading

Secara fungsi, cooling pad ini dapat memberikan hampir semua yang kamu perlukan dari sebuah sistem pendinginan eksternal. Selain fungsi utamanya untuk mendinginkan laptop, cooling pad ini juga menghadirkan port USB tambahan sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menghubungkan flashdisk atau mengecas smartphone.

2. Cooler Master NotePal X-Slim II

Cooling Pad Terbaik

Harga sekitar Rp220 ribu.

Nah, cooling pad terbaik selanjutnya ini mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan namanya. Cooler Master, salah satu produsen aksesoris pendingin terbaik dengan jajaran produknya yang sangat bermacam-macam. Kamu juga dapat merasa tenang karena pendinginan laptop milikmu sudah berada di tangan yang tepat.

Cooler Master NotePal X-Slim II ini memiliki bentuk yang cukup ramping dan memiliki sebuah kipas berukuran sebesar 200 mm. Kipas tersebut dapat berputar tanpa menimbulkan suara yang terlalu bising sehingga kamu tetap bisa mengerjakan tugas dengan suasana yang tenang. Cooling pad ini dapat digunakan pada laptop dengan ukuran hingga 15,6 inci.

3. Cooler Master NotePal X3

Cooling Pad Terbaik

Harga sekitar Rp400 ribu.

Masih dari produsen yang sama, NotePal X3 secara sekilas memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan X-Slim II. Akan tetapi, cooling pad ini memiliki performa yang lebih baik meskipun hanya dibekali dengan satu buah kipas saja.

Cooling pad ini dirancang agar dapat memaksimalkan aliran udara dan sebuah kipas yang berukuran 200 mm sudah sangat cukup untuk hal tersebut. Selain itu kipas tersebut juga dilengkapi dengan kontrol untuk mengatur kecepatan kipas serta pencahayaan berwarna biru yang menawan.

4. Thermaltake Massive 20 RGB

Cooling Pad Terbaik

Harga sekitar Rp600 ribu.

Thermaltake juga merupakan produsen periferal komputer, khususnya dalam hal solusi pendinginan, yang tak kalah populer dari Cooler Master. Massive 20 RGB adalah salah satu produknya yang tidak akan membuatmu kecewa dan masuk ke dalam daftar cooling pad terbaik ini.

Baca Juga  7 Antivirus Terbaik di Tahun 2019 untuk Laptop / PC (Update)

Fitur paling mencolok yang dimiliki oleh cooling pad ini adalah pencahayaan RGB. Massive 20 RGB dilengkapi dengan strip RGB menawan yang melingkari bagian pinggirannya. Selain itu bentuk dari cooling pad ini sendiri juga terbilang ramping sehingga kamu bisa dengan mudah membawanya bepergian.

Cooling pad ini hanya dibekali dengan hanya satu buah kipas saja, namun memiliki ukuran besar yakni 200 mm. Kipas tersebut lebih dari cukup dalam menangani pembuangan panas dari laptop milikmu.

5. Cooler Master SF-17

Cooling Pad Terbaik

Harga sekitar Rp800 ribu.

Cooler Master SF-17 adalah cooling pad yang memiliki performa pendinginan papan atas. Memang bentuk dari cooling pad ini sepertinya tidak akan melegakan bagi kalian yang menginginkan aksesoris pendingin portabel. Namun kamu perlu tahu bahwa cooling pad ini menawarkan serangkaian fitur yang tak biasanya kamu temukan pada cooling pad standar dan juga performa pendinginan yang sangat efisien.

Cooling pad ini memungkinkanmu untuk dapat memilih empat sudut kemiringan berbeda dan juga memiliki total empat buah port USB. Kamu bisa memanfaatkan performa pendinginan tersebut pada laptop berukuran hingga 17 inci yang mana adalah standar ukuran laptop gaming masa kini.

Leave a Comment