iMac 27 inci, Spesifikasi Terbaru Layar 5K, Berapa Harganya?

iMac 27 inci beresolusi 5K diluncurkan bersama iMac 21 inci, namun dengan resolusi layar lebih rendah yakni Full HD. Di review kali ini, Laptopnesia akan fokus membahas keunggulan desktop AIO (All in One) kebanggaan Apple yakni iMac model 27 inci. Desktop ini tidak hanya unggul di segi layar saja, tapi juga dari sektor spesifikasi teknisnya. iMac 27 inci dibekali spesifikasi lebih tinggi sehingga nampak lebih powerful ketimbang model 21 inci. Selain itu, iMac terbaru ini juga hadir dengan penyimpanan besar dan konektivitas dengan bandwidth tinggi.

iMac 27 inci 5K

iMac 27 inci terbaru keluaran 2017 hadir dengan processor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-7. Peningkatan performa komputasi dan grafis pada processor ini membuat iMac jadi makin handal untuk menjalankan tugas berat. Apple juga membenamkan Fusion Drive sebagai konfigurasi standar pada iMac model 27 inci dan 21 inci. Kesimpulannya, iMac terbaru kini lebih cepat dibanding generasi pendahulunya.

Penasaran seperti apa lagi kehebatan desktop AiO ini? Yuk simak review spesifikasi dan harga terbaru iMac 27 inci dengan layar Retina 5K bersama Laptopnesia.

Harga iMac 27 Inci Retina Display 5K Terbaru

Seperti biasa, iMac hadir dalam berbagai macam varian spesifikasi. Sama halnya dengan iMac 27 inci dengan layar 5K ini. Varian desktop yang paling rendah dijual dengan harga Rp 26.729.000. Sementara itu, untuk varian spesifikasi tertinggi dijual dengan harga Rp 34.429.000. Desktop yang dirancang untuk kalangan profesional ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk membuat desain grafis apik dan animasi artistik. Seperti apa ulasan spesifikasi teknis lebih lengkapnya?

Baca Juga  Lenovo IdeaPad 720S (AMD Ryzen), Harga & Spesifikasi Terbaru

Processor Intel Core i5/i7 Generasi Ke-7

Dukungan processor Intel Core generasi ke-7 di dalam iMac terbaru membuat desktop ini lebih cepat dari sebelumnya. iMac terbaru ditenagai processor Intel Core quad-core dengan kecepatan 4.2 GHz. Opsi teknologi Turbo Boost memungkinkan desktop dapat bekerja lebih kencang saat menggunakan aplikasi berat secara intensif seperti Logic Pro dan Final Cut Pro. Processor Intel Core generasi ke-7 di dalam iMac mendukung VR (Virtual Reality). Kini kamu bisa mengedit video 360 derajat dalam aplikasi desain seperti Final Cut Pro dan membuat konten VR berbasis 3D yang canggih.

iMac 27 inci 5K

Dukungan Grafis Radeon Pro

iMac terbaru kini dilengkapi grafis Radeon Pro seri 500. iMac 27 inci dengan layar Retina 5K memiliki grafis dengan pilihan VRAM hingga 8GB. Baik grafis pada iMac 27 inci maupun 21 inci sama-sama bisa menghasilkan efek visual dan grafis 3D yang memukau. Dengan bantuan Radeon Pro, iMac 27 inci terbaru bisa membantu kamu saat melakukan pengeditan video canggih. Sementara itu, kamu juga bisa mengedit video di Final Cut Pro X dengan hingga 5 streaming video 4K beresolusi penuh. Dibanding generasi pendahulunya, iMac dengan Radeon Pro seri 500 dapat mengedit video 1.4x lebih cepat, bermain game 1.5x lebih lancar, dan membuat grafis 3D 1.4x lebih cepat.

Penyimpanan Fusion Drive Secepat Kilat

Apple iMac terbaru berupaya menghadirkan ruang penyimpanan yang besar dan juga cepat. Storage bernama Fusion Drive adalah solusi terbaik untuk ruang penyimpanan pada iMac. Fusion Drive menyimpan aplikasi dan file paling penting ke dalam storage flash yang cepat. Sementara itu, file dan aplikasi yang tidak terlalu sering digunakan disimpan di dalam hard drive berkapasitas tinggi. Dengan Fusion Drive, proses booting dan aplikasi berjalan lebih cepat. Sistem komputer mempelajari seberapa cepat kamu bekerja. Kamu bisa menikmati file dan aplikasi meluncur lebih cepat.

Baca Juga  Apple MacBook 12 Inci, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

iMac 27 inci 5K

Layar Retina 5K Cerah dan Cemerlang

Sama seperti pendahulunya, iMac terbaru juga dibekali layar beresolusi 5K (5120 x 2880 piksel). Layar Retina iMac memiliki satu miliar warna dan tingkat kecerahan 500 nit. Inilah yang membuat gambar di layar begitu detail dan nyata. Selain itu, kepadatan piksel yang tinggi membuat teks terlihat lebih nyata seperti di atas kertas. Layar Retina menggunakan warna P3 dan beralih dari LED putih standar ke LED fosfor merah-hijau. P3 dan lampu LED fosfor membuat warna merah, hijau, dan biru di layar terlihat lebih nyata dan presisi.

Spesifikasi iMac 27 Inci Retina Display 5K

Platform
Tipe Desktop
OS macOS High Sierra
Tipe Prosesor Intel Core i5/i7 7th Gen
Prosesor OnBoard Intel Core Quad-Core up to 4.2 GHz
Grafis Intel HD Graphics 630
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4 2400 MHz
HDD Fusion Drive 1TB/2TB
SSD
Grafis
GPU
Ukuran Layar 27 inci
Resolusi Layar 5K (5120 x 2880 piksel)
Bodi
Ukuran 51.6 x 65 x 20.3 cm
Berat 9.44 kg
Pilihan Warna Silver
Lainnya
Speaker Speaker stereo
WebCam FaceTime HD
Wi-Fi Wi-Fi 802.11ac, kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n
Bluetooth Yes, 4.2
Keyboard
Touchpad
Port SDXC Card Reader, USB 3.0, Thunderbolt 3, Gigabit Ethernet

Leave a Comment