7 Rekomendasi Laptop ASUS Gaming Terbaik dan Terbaru 2021

Hingga saat kini laptop ASUS gaming hingga kini menjadi pilihan para gamers yang ingin sebuah perangkat gaming bertenaga yang juga memenuhi kebutuhan mobilitas mereka. ASUS secara khusus membuat lini khusus laptop gaming yang disebut ROG atau singkatan dari Republic of Gamers. Lini gaming tersebut nggak cuma merilis produk seperti laptop, namun juga hardware seperti VGA card, motherboard, bahkan mouse gaming.

Akan tetapi, ASUS juga membuat lini gaming lain yang dinamakan TUF yang harganya relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan versi ROG. Laptop ASUS ROG juga nggak hanya memberikan spesifikasi high-end, namun juga desain yang keren. Nah bagi kamu yang sedang mencari laptop ASUS gaming, kami akan memberikan 7 rekomendasi laptop ASUS gaming terbaik dan terbaru 2020.

7 Rekomendasi Laptop ASUS Gaming Terbaik dan Terbaru 2021

1. ASUS ROG Strix SCAR G532LV-I7R6C6T

Harga: Rp 31,999,000

ASUS ROG Strix SCAR G532LV merupakan laptop yang memadukan performa kelas atas dengan desain keren dan elegan. Laptop ini nggak seperti laptop gaming biasanya yang memiliki bodi yang bulky. ASUS ROG Strix SCAR G532LV memiliki layar 15 inci dengan bezel yang tipis sehingga kamu akan merasakan merasakan pengalaman gaming yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Laptop ini mengusung processor Intel Core i7-10875H yang mana memiliki jumlah core sebanyak 8 buah dan untaian 12 buah.

Hal ini membuat kinerjanya lebih kencang secara signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, untuk divisi GPU, laptop ini menyematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang sudah dilengkapi dengan fitur ray tracing yang membuat grafis lebih realistis.

2. ASUS ROG Mothership GZ700GX-I9R81T

Harga: Rp 130,999,000

Kamu kepingin sebuah laptop dengan performa yang ekstrem, ASUS ROG GZ700GX adalah jawabannya. Laptop ini memiliki  desain yang unik yang memadukan desktop all-in-one dengan laptop. Dengan ini, kalian bisa membongkar pasang keyboard yang ada pada laptop ini.  Laptop ini dibekali dengan spesifikasi tertinggi yang ada untuk komputer mobile. Untuk processornya, laptop ASUS ROG Mothership ini menggunakan processor Intel Core i9-9980HK dan juga chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Tentu saja, laptop ini tergolong ke laptop gaming termahal.

3. ASUS ROG Zephyrus G14 GA40III-R55TA8G

Harga: Rp 32,980,000

Berbeda dengan laptop gaming umumnya, laptop gaming dari ASUS ini tampil dengan bodi yang nggak bongsor. Laptop gaming terbaik satu ini memiliki ukuran yang sangat ringkas yakni 14 inci. Selain itu, laptop gaming ini memiliki desain unik yang menarik dengan fitur AniMe Matrix yang memungkinkan kalian untuk mengkustomisasi laptop kalian. Ditambah lagi dengan dua varian warna menarik yang bisa kalian pilih (hitam dan putih), kalian bisa mendapatkan sebuah laptop gaming bergaya. Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G14 ini tak hanya menampilkan desainnya yang bergaya, namun performanya sangat menunjang kebutuhan gaming terkini. Apabila laptop-laptop pada daftar sebelumnya menggunakan Intel, pada laptop ASUS satu ini, performanya didukung oleh AMD Ryzen 5.

 

4. ASUS ROG Zephyrus GX501GI

Harga Rp 51,000,000

Laptop ASUS gaming keempat adalah ASUS ROG Zephyrus GX501GI. Laptop ini menggunakan processor Intel Core i7-8750H dengan 6 core dan 12 thread.

Untuk divisi GPU, laptop ini masih menggunakan GeForce GTX Pascal yakni GTX 1080. GTX 1080 masih tetap bertenaga untuk memainkan game-game terkini dengan grafis terbaik walaupun kamu nggak akan merasakan teknologi terbaru ala GeForce RTX Turing.

Media penyimpanannya menggunakan sebuah SSD sebesar 512. Rasanya memang agak kurang apabila hanya menggunakan sebuah SSD berkapasitas setengah TB.

Sebaiknya ASUS menambahkan HDD berkapasitas 1 TB juga agar lebih leluasa. Laptop ini mengusung memori berkapasitas 24 GB sehingga kinerjanya semakin kencang.

5. ASUS ROG Strix HERO II GL504GW-I7715T

Harga: Rp 40,600,000

Laptop ASUS gaming kelima adalah ASUS ROG Strix HERO II GL504GW. Sama seperti list laptop ASUS gaming sebelumnya, laptop ini mengusung processor Intel Core i7-8750H dan juga SSD berkapasitas setengah TB.

Akan tetapi, laptop ini menggunakan RAM berkapasitas 16GB yang bisa kamu tambah untuk kinerja yang lebih cepat.

GPU-nya laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 yang memiliki performa yang juga mengagumkan walaupun nggak setinggi RTX 2080.

6. ASUS ROG Scar II GL504GS-ES095T

Harga: Rp 37,000,000

Laptop ASUS gaming keenam adalah ASUS ROG Scar II GL504GS yang mana merupakan saudara kembar ROG Hero II.

Laptop ini mengusung processor i7-8750H dan juga chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang mana generasi sebelumnya.

Laptop ini dibekali dengan kombinasi media penyimpanan SSHD berkapasitas 1 TB dan juga SSD 256 GB. Dengan kombinasi tersebut, laptop ini memiliki kinerja yang cukup kencang mengingat menggunakan SSHD dan bukan HDD.

7. ASUS TUF Gaming FX504GE-E4267T

Harga: Rp 16,500,000

Yang terakhir, laptop ASUS gaming kali ini bukanlah dari lini ROG, melainkan TUF Gaming. Laptop ini dibanderol dengan harga yang jauh sangat terjangkau dibandingkan seri ROG. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan merogoh kocek nggak mencapai 20 juta. Laptop ini mengusung processor Intel Core i7-8750H.

Untuk media penyimpanan, laptop ini menggunakan sebuah SSHD berkapasitas 1 TB dan juga SSD 128 GB. Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang mana berada di jajaran kelas mainstream.

Kesimpulan: Tetap yang Terbaik!

Laptop ASUS gaming masih menjadi yang terbaik. Apabila kamu punya kocek lebih, kamu bisa membeli ROG Zephyrus yang memiliki desain yang apik dengan spesifikasi kelas high-end, namun, apabila kamu ingin membeli yang terjangkau, kamu bisa membeli seri TUF. Walaupun nggak dibekali fitur-fitur ala ROG, seri TUF masih bisa diandalkan kok. Demikian artikel 7 rekomendasi laptop ASUS gaming terbaik dan terbaru 2020. Semoga bermanfaat!

Categories: Info
Lintang: