10 Rekomendasi Monitor Gaming Refresh Rate 144 Hz Terbaik 2019

Untuk bermain game PC dengan lebih enak dipandang dan nyaman, menggunakan monitor gaming adalah jawaban yang tepat.

Apabila kamu sedang mencari monitor gaming yang harganya pas dengan budget kamu, kami akan memberikan list 10 monitor gaming dengan refresh rate 144 Hz dan juga dengan resolusi 4K. Refresh rate 144 akan menampilkan game lebih mulus dibandingkan dengan refresh rate lebih rendah.

Seiring berjalannya waktu, industri gaming semakin maju dan mampu menampilkan game dengan grafis yang semakin realistis. Apalagi kini produsen kartu grafis seperti NVIDIA sudah mengembangkan teknologi terbaru seperti real-time ray tracing yang membuat grafis seperti fotorealistis.

Untuk membuat kegiatan gaming semakin asyik, banyak gamers yang memilih monitor gaming dengan resolusi tinggi. Resolusi monitor semakin tinggi akan menampilkan gambar lebih tajam, dan kini monitor 4K sudah dijual dipasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu sedang mencari monitor gaming? Nah berikut list rekomendasi dari kami.

10 Monitor Gaming Resolusi 4K atau Refresh Rate 144 Hz

  1. ASUS VG248QE

Harga: Rp 4,300,000

Monitor Gaming

Monitor gaming pertama yang dapat kamu pilih sebagai pilihan untuk bermain game lebih nyaman adalah produk dari ASUS yakni ASUS VG248QE. Monitor ini masih mengusung resolusi Full HD atau 1080p. Memang sekarang sudah mulai banyak monitor dengan resolusi QHD atau bahkan 4K, namun resolusi FHD tetap masih menjadi favorit.

Walaupun resolusinya masih 1080p, monitor ini unggul dalam aspek refresh rate. ASUS VG248QE dibekali dengan refresh rate 144 Hz, maka ketika bermain game akan terlihat lebih mulus.

  1. Samsung C27HG70

Harga: Rp 7.800,000

Monitor Gaming

Samsung sudah dikenal oleh banyak konsumennya sebagai produsen barang elektronik yang kualitasnya bisa dibilang nomor wahid. Begitu juga dengan monitor gamingnya. Untuk memenuhi kebutuhan gaming terkini, Samsung merilis C27HG70 yang memiliki ukuran 27 inci.

Ukuran ini cukup ideal untuk kamu yang pengin main game dengan layar besar yang pas. Untuk resolusinya, Samsung C27HG70 mengusung layar beresolusi 144p atau QHD. Sedangkan refresh ratenya, monitor ini memiliki refresh rate 144 Hz.

  1. ACER Predator XB24IH

Harga: Rp 8,200,000

Monitor Gaming

Lini Predator merupakan lini yang dipersiapkan ACER untuk bertempur di pasar gaming. Nggak hanya mengeluarkan laptop, ACER juga merilis monitor ACER Predator XB24IH yang memiliki refresh rate 144 Hz. Monitor gaming ini masih mengusung resolusi 1080p.

Kesimpulannya, monitor ini, walaupun masih beresolusi FHD, kemampuannya bisa dipertanggung jawabkan ketika ditantang dengan memainkan game-game terbaru.

  1. ASUS MG248Q

Harga: Rp 5,100,000

Monitor Gaming

Salah satu keunggulan monitor gaming besutan ASUS ini adalah sudah didukung dengan teknologi Freesync. Teknologi ini merupakan teknologi yang diusung oleh AMD yang mampu membuat grafis tanpa terlihat patahan atau yang disebut dengan screen tearing.

Monitor ini juga hadir dengan refresh rate 144 Hz, maka dari itu tampilan yang dihadirkan semakin mulus. Untuk membuat tampilan gaming semakin asyik, ASUS MG248Q ini dilengkapi dengan 6 mode Game Visual.

  1. Alienware AW2518H

Harga: Rp 9,400,000

Monitor Gaming

Alienware merupakan lini dari produk gaming salah satu produsen ternama asal Amerika Serikat, yaitu Dell. Sebelum ASUS dengan ROG-nya menggempur pasar periferal gaming beberapa tahun belakangan ini, Alienware sudah terlebih dahulu menginjakan kakinya di pasar periferal dan perangkat gaming. Bisa dibilang Alienware memiliki penggemar loyalnya sendiri.

Sub-brand dari Dell ini cocok banget untuk kamu yang emang ngefans dengan produk-produk Alienware. Salah prduknya adalah Alienware AW2518H yang mengusung refresh rate 24 Hz. Selain itu, monitor gaming ini dibekali dengan teknologi G-Sync yang akan membuat grafis tanpa screen tearing.

  1. Dell S2417DG

Harga: Rp 7,000,000

Monitor Gaming

Selain lini untuk produk gamingnya yang eksklusif, Dell juga menawarkan monitor gaming yang bukan dari lini Alienware. Monitor itu adalah S2417DG yang memiliki ukuran 24 inci. Kelebihan monitor dengan resolusi 2560 x 1440 ini adalah refresh rate 165 Hz.

Bagi kamu fanboy kubu hijau, monitor ini sangat tepat dengan kamu karena Dell S2417DG ini dilengkapi dengan teknologi G-Sync dan NVDIA 3DVision yang akan memberikan kualitas visual 3D yang tampak mengagumkan.

  1. BenQ Zowie XL2740

Harga: Rp 9,385,000

Monitor Gaming

Satu kata yang pantas diucapkan untuk monitor ini, impresif! Monitor gaming ini cocok banget untuk kamu yang suka main game multiplayer atau eSport. Berkat refresh rate mencapai 240 Hz, setiap pergerakan dalam game yang kamu mainkan nggak akan terasa delay.

Ini yang membuat tampilannya sangat mulus. Yang kami sayangkan adalah resolusinya yang tergolong kecil untuk monitor 27 inci dengan refresh rate mencapai 240 Hz.

  1. MSI Optix MAG24C

Harga: Rp 4,850,000

Monitor Gaming

Selamat tinggal monitor datar, selamat datang monitor lengkung! MSI Optix MAG24C dipersembahkan oleh MSI untuk gamers yang menginginkan merasakan pengalaman gaming yang baru dan revolusioner.

Monitor 4 inci ini hadir dengan refresh rate 144 Hz sehingga mampu memberikan performa yang menakjubkan. Main game FPS yang membutuhkan pergerakan yang sigap dan cepat? Tentu monitor ini akan membantu kamu untuk mencapai keinginan kamu tersebut.

  1. Samsung C24FG70

Harga: Rp 5,375,000

Monitor Gaming

Monitor gaming nggak hanya mumpuni untuk kegiatan gaming, namun untuk kegiatan lain. Di samping itu, kecepatan refresh hingga 144 Hz pada monitor ini mampu memberikan performa yang mulus.

Masalah brightness dan cakupan warna, monitor ini dapat diandalkan banget. Berkat lapisan dot kuantum baru membuat gambar yang ditampilkan monitor ini menjadi lebih sempurna.

  1. Viewsonic XG2401

Harga: Rp 3,750,000

Monitor Gaming

Mungkin bagi sebagian orang di Indonesia, brand Viewsonic nggak begitu banyak yang memerhatikan, namun bukan berarti Viewsonic produknya nggak berkualitas. Bagi kamu yang mau mencoba produk Viewsonic, kamu bisa memilih seri XG2401. Monitor ini mengusung panel dengan kecepatan refresh mencapai 144 yang akan menampilkan gambar yang mulus.

Nggak hanya itu, monitor gaming ini juga sudah mendukung teknologi AMD Freesync yang akan memberikan visual tanpa screen tearing.

 

Leave a Comment