Review Dragon Ball FighterZ: Seri Game Dragon Ball Terbaik

Setelah diluncurkannya dua game fighting Dragon Ball Xenoverse, Bandai merilis Dragon Ball FighterZ yang menjanjikan gameplay yang lebih menarik.

Dragon Ball FighterZ

Ternyata game yang dirilis oleh Bandai ini menepati janjinya. Game ini memiliki animo yang cukup baik dari para penggemar game fighting dan juga anime Dragon Ball.

Promo Asus ZenBook Pro Duo Bhinneka - Banner

Alih-alih menggunakan grafis 3D cell shading seperti pada beberapa game Dragon Ball sebelumnya, Dragon Ball FighterZ tampil dengan grafis full 2D dengan gerakan luwes.

Dragon Ball FighterZ

Mungkin game fighting yang diadaptasi dari Anime terlaris sepanjang masa ini, bisa menjadi nostalgia untuk para penggemar game fighting Dragon Ball yang dulu pernah ada di konsol jadul seperti Sega, SNES, atau PlayStation pertama.

Game ini dirancang oleh Arc System Work yang bekerja sama dengan Bandai selaku publisher yang menawarkan mekanisme gameplay yang klasik akan tetapi menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Dragon Ball FighterZ

Game ini cukup representatif sebagai game fighting Dragon Ball terbaik hingga saat kini. Pada artikel ini kami akan membahasnya lebih dalam, dari segi plot cerita, gameplay, hingga grafis beserta fitur-fitur yang ada dalam game ini. Tetap ikuti artikel Laptopnesia kali ini.

Plot Cerita

Secara cerita game ini nggak mengambill plot cerita originalnya. Game Dragon Ball  satu iniberpusat pada karakter baru yang dirancang oleh sang pencipta, Akira Toriyama, yakni Android 21.

Akan tetapi yang menarik dari game Dragon Ball ini adalah dihadirkannya tiga buah cerita dengan protagonis yang berbeda.

Dari tiga buah cerita yang ditawarkan tersebut hadir dengan gameplay single-player dengan durasi 8 jam. Tiga cerita tersebut hadir dengan tokoh sentral Goku, Frieza dan juga Android 21 sendiri. Dari ketiga cerita tersebut memiliki plot yang berfokus pada Android 21.

Baca Juga  Ini Dia Urutan Top 15 Game MMORPG PC Terbaik 2019

Dragon Ball FighterZ

Secara cerita, Dragon Ball FighterZ hadir dengan setting sebelum Universe 6 Saga dan Revival of F. Apabila kamu suka ngikutin seri Dragon Ball Super, kamu bakalan menemukan karakter-karakter dari seri terbaru Dragon Ball tersebut.

Nah, kamu sudah tahu kan garis besar dari Dragon Ball FighterZ. Lantas, bagaimana dengan gameplay-nya? Apakah Dragon Ball FighterZ benar-benar game fighting Dragon Ball terbaik?

Gameplay dan Grafis

Secara gameplay, Dragon Ball FighterZ sebenarnya nggak berbeda dengan gameplay game fighting pada umumnya. Akan tetapi, ada sesuatu dari game ini yang menjadi diferensiasinya sendiri.

Game ini memiliki pace yang sangat cepat yang menuntut jari kamu untuk lincah. Ketika bertarung kamu bisa mengeluarkan jurus-jurus ikonik seperti kamehameha yang sangat destruktif.

Lingkungan dalam game ini kamu bisa kamu hancurkan dengan menggunakan jurus-jurus tersebut seperti yang dapat kamu lihat di animenya.

Model pertarungan yang ditawarkan game ini adalah 3 versus 3. Kamu bisa menggunakan 3 karakter dalam sekali pertarungan.

Gaya ini mengingatkan kita pada salah satu game fighting terbaik lainnya yakni seri King of Fighters. Selain itu, aspek grafik yang ditawarkan oleh Dragon Ball FighterZ yang berbeda dari game Dragon Ball sebelumnya.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa Dragon Ball FighterZ hadir dengan grafis full 2D. Ada hal yang menurut kami keren yang ditampilkan dari Dragon Ball FighterZ, salah satunya adalah animasi yang ditampilkan ketika mengeluarkan jurus mematikan.

Kamu akan melihat potongan animasi yang keren banget yang belum pernah kamu temukan dalam game Dragon Ball sebelumnya.

Dragon Ball FighterZ

Untuk karakternya, kamu bisa memainkan karakter-karakter original yang kamu kenal pada seri Dragon Ball. Karakter tersebut juga bisa menggunakan jurus-jurus andalan mereka masing-masing. Pilihan karakternya pun banyak banget, bahkan lebih banyak dari game Dragon Ball sebelumnya.

Baca Juga  Bunyi Beep Pada Komputer, Kenali Arti-arti Dari Jenis-jenisnya !

Interaksi masing-masing karakternya pun juga nggak kalah hidup. Salah satu contohnya adalah ketika kamu memasangkan Goku, Gohan dan Goten dalam satu tim, ketiga karakter tersebut bisa mengeluarkan family kamehameha. Selain itu, kamu juga menemukan father-son kamehameha yang familiar banget.

Kesimpulan

Kami dengan berani bisa menyimpulkan dan menyatakan bahwa Dragon Ball FighterZ adalah game fighter Dragon Ball terbaik yang pernah ada.

Walaupun cerita yang ditawarkan bukanlah cerita original yang berasal dari manga atau animenya, game fighting Dragon Ball satu ini sangat seru dimainkan. Apalagi dimainkan dengan teman kamu. Penasaran dengan game ini? Segera beli game ini di Steam. Kalau lagi musim diskon, buru-buru beli game ini.

Spesifikasi Minimum Dragon Ball FighterZ

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-3470 atau AMD FX-4350
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 650 Ti atau ATI Radeon HD 6870
  • Memory: 4 GB RAM

Spesifikasi Rekomendasi Dragon Ball FighterZ

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i7-3770 atau AMD Ryzen 5 1400
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870
  • Memory: 8 GB RAM

Leave a Comment