Review Lenovo IdeaPad 330 14AST: Laptop Bisnis Terbaik Buat WFH!

Lenovo IdeaPad 330 14AST adalah laptop bisnis terbaik yang dukung produktivitas kamu. Laptop ini nggak hanya nyaman buat dibawa kerja, tapi karena bentuknya yang ergonomis sehingga gampang banget buat kamu bawa-bawa. Laptop sendiri menjadu salah satu gadget yang sangat membantu kamu. Bagi beberapa orang, keberadaan laptop ini menjadi suatu alat yang penting untuk mendukung pekerjaannya.

Saat ini di Indonesia kegunaan laptop semakin berkembang. Sehingga kepemilikan laptop Lenovo jadi salah satu yang penting. Nah, sebelum kamu beli laptop Lenovo IdeaPad 330 14AST sebaiknya kamu teliti dulu keunggulan dan spesifikasi apa saja yang ada dalam laptop bisnis terbaik ini. Yuk, kita lihat!

laptop lenovo ideapad 330 terbaru

Harga dan Spesifikasi Lenovo IdeaPad 330 14AST

Harga terbaru Lenovo IdeaPad 330 14AST : Rp 3.899.000

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor AMD
Prosesor OnBoard AMD 7th Generation A9-9425 APU clock up to 3.7 GHz
Grafis Intergrated/ AMD Radeon 530
Memori
RAM 4GB/8GB
Tipe RAM 7MM 5400RPM HDD
HDD 500 GB/1 TB
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar HD 1366 x 768 piksel, Full HD 1920 x 1080 piksel IPS
Bodi
Ukuran 338.3 mm x 249.9 mm x 22.7 mm
Berat 2.1 kg
Pilihan Warna Platinum Grey, Blizzard White, Midnight Blue, Rose Pink,  Iron Grey
Lainnya
Speaker 2 x 1.5 W speakers with Dolby Audio
WebCam Yes
Wi-Fi Yes
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.0, HDMI, 4-in-1 card reader (SD, SDHC, SDXC, MMC), RJ-45 LAN
Battery 3-cell, 41 Wh Li-ion
Baca Juga  Apple MacBook 12 Inci, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Desain Tipis dan Ergonomis

Semakin berkembannya desain laptop, kini para vendor seolah berinovasi tidak hanya pada CPU dan sofware-nya. Kini, desain pun jadi hal penting untuk dilihat. Nah, desain Lenovo IdeaPad 300 ini sangat tipis dengan bentuk yang ergonomis. Laptop ini menghadirkan pula bantalan empuk untuk setiap sisinya. Tak hanya itu, kemampuan layar laptop Lenovo ini juga canggih karena bisa dibuka hingga sudut 180 derajat.

Selain itu, ketika banyak laptop hadir dengan warna monoton laptop Lenovo bisnis ini menghadirkan pilihan warna yang cantik dan beragam. Yup, IdeaPad 330 ini hadir dengan warna platinum grey, blizzard white, midnight blue, rose pink, dan iron grey. Pilihan warna yang banyak itu membuat kamu nggak tak perlu bingung untuk menyesuaikan dengan karakter dan warna favorit masing-masing.

laptop lenovo ideapad 330 LAPTOPNESIA

Tak cuma soal warna, laptop ini juga dilengkapi dengan tiga sisi bezel tipis yang membuat tampilannya menjadi lebih luas. Jadi, kamu bisa menikmati setiap pekerjaan yang dilakukan di laptop ini. Meskipun luas, berat laptop Lenovo IdeaPad ini termasuk cukup ringan, yaitu hanya 2.1 kg. Kalau kamu tipe orang yang suka bawa laptop ketika bepergian, laptop ini tidak akan mengganggu aktivitas. Laptop murah harga 3 jutaan ini jadi andalan banget deh!

Performa Chipset AMD dengan Penyimpanan Luas

Tak perlu khawatir soal performa karena Lenovo IdeaPad 330 14AST  sudah dibekali dengan AMD A9-9425. Prosesor tersebut merupakan generasi 7 prosesor AMD. Meski cukup ketinggalan, tapi performanya bisa dibilang masih sesuai dengan keadaan sekarang. Sudah dilengkapi pula dengan teknologi Accelerated Processing Unit (APU) untuk membantu pengunaan aplikasi yang responsif dan serta ringkas.

prosesor lenovo ideapad 330 LAPTOPNESIA

Prosesor ini memungkinkan Lenovo IdeaPad 330 dengan maksimum clock up to 3.7 GHz. Selain itu, operasi sistemnya sendiri, IdeaPad 330 sudah didukung oleh Windows 10. Perpaduan keduanya dijamin tidak akan membuat penggunanya menyesal karena beli laptop ini. Ideapad 330 versi layar 14 inci ini ditawarkan dalam dua varian berbeda, di mana keduanya punya memori RAM sebesar 4 GB atau 8 GB. Khusus untuk versi tertinggi, RAM sebesar itu rasanya sudah melebihi ekspektasi laptop yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Acer Swift 7 Terbaru Spesifikasi Lebih Canggih, Harganya?

Lenovo IdeaPad 330 Sudah Didukung Fast Charging

Dengan sekali pengisian daya laptop ini bisa bertahan hingga 4-6 jam dengan pemakaian normal. Karena didesain untuk mobilisasi, tentunya harus ada dukungan lain yang akan membantu kamu. Oleh karenanya IdePad 330 ini sudah dilengkapi dengan fast charging. Dengan menggunakan power supply 65W yang sudah dibekali Rapid Charge sehingga pengisian dayanya maksimal. Fitur tersebut setara dengan 15 menit pengisian untuk 2 jam pemakaian.

laptop lenovo ideapad 330 LAPTOPNESIA

Kekurangan Lenovo IdeaPad 330 14AST

Meski laptop ini sudah dilengkapi berbagai kelebihan, tapi masih ada kekuranganya.  Nah, berikut ini hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum kamu beli laptop IdeaPad 330.

1. Tidak Cocok untuk Gaming Berat

Sayangnya, untuk laptop bisnis memang IdeaPad 330 ini cukup tangguh. Sayangnya untuk kamu para gamers, laptop ini tidak cocok untuk menjalankan gaming kelas berat. Tentunya hal ini bergantung dari pilihan kamu sebagai pembeli. Meski begitu, kamu juga jangan terlalu khawatir ketika sudah beli Lenovo IdeaPad 330. Karena masih ada beberapa game yang bisa kalian mainkan di sini, tapi dengan kualitas grafis yang rendah tentunya.

2. Kelengkapan Laptop Masih Standar

Laptop ini juga tidak memberikan software lebih atau beberapa hardware menunjang ketika kamu membelinya. Selain memang tidak menjual di segmentasi tertentu. Laptop Ideapad 330 14AST memang ditujukan bagi kalian yang mencari laptop budget dengan kemampuan yang kuat di harga setara.

Leave a Comment