Home » Review » Review Tony Hawk Pro Skater 1 + 2 – Saatnya Para Veteran Bernostalgia

Review Tony Hawk Pro Skater 1 + 2 – Saatnya Para Veteran Bernostalgia

Tony Hawk Pro Skater

Game olahraga ekstrem memiliki pesonanya sendiri di era kejayaan PlayStation, salah satu seri paling laris adalah Tony Hawk Pro Skater. Game ini memboyong salah satu nama skateboarder paling populer bernama Tony Hawk. Di era 90an, Tony Hawk memang sedang berada di puncak kejayaannya. Namun, meski menggunakan nama Tony Hawk, game tersebut juga membawa banyak skater-skater profesional ternama mulai dari Rodney Mullen, Chad Muska, dan masih banyak lagi.

Tony Hawk Pro Skater

Hal yang membuat game ini sangat laris adalah unsur gameplay arcadenya yang sangat fun. Cukup berbeda dengan pesaingnya, seri Skate. Ketika Skate mengusung gaya simulasi, seri Tony Hawk Pro Skater cenderung lebih bergaya arcade.

Demi memenuhi harapan para gamers veteran pencinta game olahraga ekstrem, Activision selaku publisher, dan beberapa developer yang dibawanya merilis Tony Hawk’s Pro Skater 5. Sayangnya game ini mengecewakan banyak fanboynya. Gameplaynya sangat kaku dan banyak aspek yang hilang di seri Tony Hawk Pro Skater. Akhirnya, setelah membuat para penggemarnya kecewa, Activision mencoba menggandeng pengembang lain bernama Vicarious Visions untuk merilis ulang seri pertama dan keduanya yang dikenal sebagai game olahraga ekstrem terlaris sepanjang masa.

Seperti yang kita ketahui Vicarious Vision pernah juga membuat versi remake game platformer legendaris, Crash Bandicoot pertama sampai yang ketiga dan bagusnya game remake (atau reboot?) tersebut tergolong sukses. Nah, mungkin karena kesuksesan dari Crash Bandicoot ‘N Sane Trilogy tersebut, Activision lebih baik memboyong Vicarious Vision pada game ini. Bagi kalian yang belum pernah memainkan game ini dan penasaran, ikuti artikel ini hingga akhir.

Mengembalikan Unsur Fun yang Dulu Ada

Karena kekecewaan dari Tony Hawk’s Pro Skater 5, akhirnya Activition mempercayakan proyek remake ini pada sebuah developer yang pernah bekerja sama dengan mereka untuk menggarap Crash Bandicoot ‘N Sane Trilogy, yakni Vicarious Visions. Alhasil kerja sama antara developer dan publisher membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini menyembuhkan kekecewaan yang dirasakan oleh fanboy Tony Hawk’s Pro Skater series.

Baca Juga  iMac 27 inci, Spesifikasi Terbaru Layar 5K, Berapa Harganya?

Tony Hawk Pro Skater

Di dalam game ini, kalian akan menemukan banyak skater-skater legendaris yang berjaya di era 90an. Namun, sebagaimana seri originalnya, game ini tidak menghadirkan Story Mode yang memungkinkan kalian untuk menjalankan sebuah cerita. Secara garis besar, game ini memiliki gameplay yang polos apa adanya. Bagi gamers veteran, Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 adalah game remake ideal karena gameplay yang masih tidak berbeda dengan seri aslinya.

Tony Hawk Pro Skater

Tak hanya menghadirkan skateboarder lawas, game remake dari Tony Hawk’s Pro Skater ini juga menghadirkan skater-skater baru. Kalian akan bertemu dengan Riley Hawk (putra dari Tony Hawk sendiri yang juga tak kalah jago) Nyjah Huston (skater yang sekarang sedang naik daun), Aori Nishimura (skater perempuan berasal dari negeri Sakura), Leticia Bufoni (skater perempuan dari Brazil yang tak kalah hebat dengan yang lainnya), dan masih banyak lagi.

Tony Hawk Pro Skater

Di dalam game ini, skater lawasnya pun juga ikut menua. Kalian akan melihat perubahan wajah dari Tony Hawk, Chad Muska, Rodney Mullen, Bob Burnquist, dan masih banyak lagi. Ini yang menjadi menarik dari game ini. Sehingga membuatnya menjadi relevan untuk hari ini.

Soundtrack Lama yang Legendaris Ditambah dengan Lagu Terkini

Selain dari gameplay yang fun dan seru, yang dirindukan dari Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 adalah soundtracknya. Tidak sedikit orang yang mengenal beberapa genre seperti punk rock, metal, atau hip-hop melalui franchise ini. Game ini tetap menghadirkan lagu-lagu dari band-band lawas seperti Bad Religion, Fu Manchu, Goldfinger, Dead Kennedys, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, banyak band-band baru yang ikut disertakan sebagai soundtrack agar anak-anak muda bisa tetap menikmati game ini. Kalian bisa menikmati lagu dari Bad Religion hingga Machine Gun Kelly.

Baca Juga  Acer Swift 3 Iron Man Edition Baru, Spesifikasi & Harganya?

Kesimpulan: Layakkah Membeli Tony Hawk Pro Skater 1 + 2?

Setelah bertahun-tahun absen di dunia game, akhirnya seri Tony Hawk Pro Skater terbaru ini menjadi angin segar untuk para penggemarnya. Apalagi setelah kecewa dengan Tony Hawk’s Pro Skater 5 yang secara eksekusi begitu mengecewakan. Untuk membelinya, kalian hanya bisa membelinya melalui Epic Games karena platform lain seperti salah satunya Steam tidak menyediakan game ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *