7 Antivirus Terbaik di Tahun 2019 untuk Laptop / PC (Update)

Memilih Antivirus terbaik sudah jadi hal paling penting saat Anda menggunakan laptop atau komputer desktop. Terutama untuk kamu yang menggunakan platform Microsoft. Antivirus berfungsi sebagai penangkal virus-virus yang bisa menyerang data-data penting kamu. Tapi terkadang kamu bingung memilih antivirus mana yang terbaik. Memang sih masing-masing antivirus memiliki keunggulan masing-masing. Dan setiap antivirus juga sering memberikan layanan gratis mereka.

Antivirus Terbaik 2018

Perbedaan antivirus gratis dengan yang berbayar adalah fitur-fiturnya. Aplikasi antivirus yang gratis tentunya punya banyak fitur yang dibatasi. Bagi kalian yang bingung cari antivirus apa yang cocok, kita punya daftar antivirus terbaik tahun 2019. Keputusan ada di tanganmu, mana yang antivirus yang paling cocok untuk laptop atau komputer PC kamu di rumah.

Promo Asus ZenBook Pro Duo Bhinneka - Banner

Antivirus Terbaik 2019 untuk Laptop / PC (Internasional)

Berikut ini daftar antivirus terbaik untuk laptop atau PC. Merk antivirus internasional ini punya banyak kelebihan. Kelebihan utamanya adalah bisa menangani lebih banyak virus baik itu level lokal maupun internasional. Berikut ini antivirus untuk kelas internasional:

1. Antivirus Terbaik: Avast

Salah satu antivirus yang paling banyak dipakai oleh user-user Microsoft. Antivirus ini juga tersedia gratis di websitenya. Avast terbukti mampu menyembuhkan laptop atau komputer kamu dari berbagai malware dan serangan hacker. Fitur-fitur yang dihadirkanpun bisa dibilang menarik. Beberapa fitur seperti CyberCapture yang membersihkan ancaman, WiFi Inspector yang berfungsi untuk mengamankan jaringan WiFi, Game Mode yang mengatur notifikasi, dan Smart Scan yang berguna untuk mendeteksi keamanan sangat berguna untuk menjaga laptop atau komputer PC kamu dari serangan-serangan virus berbahaya.

Baca Juga  Mengenal USB Type C Lebih Jauh, Kelebihan dan Kekurangannya

2. Antivirus Terbaik: Avira

Avira juga termasuk antivirus yang populer yang banyak digunakan. Antivirus ini terbilang sebagai yang tertua karena sudah ada sejak tahun 1986. Performa dan interface-nya juga keren dan simple. Avira juga nggak kalah perlindungannya dari serangan virus dan malware. Antivirus ini juga tersedia untuk hp OS Android. Fitur-fitur yang dapat kamu dapatkan adalah Protection Cloud, Browser Tracking, Blocker, dan PUA Shield.

3. Antivirus Terbaik: Kaspersky

Apa yang ada di benak kamu ketika dengar brand ini? Ya Jackie Chan. Pemain film laga tersebut memang pernah menjadi bintang iklan Kaspersky. Tapi Kaspersky sendiri merupakan antivirus buatan Rusia yang populer digunakan oleh pengguna laptop atau PC di seluruh dunia. Sebagian besar warga Eropa menggunakan antivirus ini untuk melindungi laptop atau PC mereka dari serangan virus lokal maupun internasional. Kaspersky mampu melindungi laptop atau komputer dari serangan berbahaya seperti Spam, Scam, atau Malware.

Antivirus terbaik di dunia

4. Antivirus Terbaik: AVG Antivirus

AVG juga merupakan antivirus tertua. Pada bulan September tahun 2016 silam, AVG resmi diakuisisi oleh Avast Software. Antivirus ini semakin kesini semakin berkembang dengan fitur-fitur yang bermacam-macam salah satunya seperti Web Protection yang berfungsi untuk melindungi laptop atau komputer kamu ketika browsing. Fitur lain AVG yang nggak kalah hebat adalah Real-Time Security Updates.

Antivirus Terbaik 2019 untuk Laptop / PC (Lokal)

Selain 4 antivirus kelas internasional di atas, Laptopnesia juga punya 3 daftar antivirus lokal terbaik di Indonesia. Kelebihan antivirus lokal adalah sangat ampuh untuk menghabisi virus lokal yang mungkin tidak bisa terdeteksi oleh antivirus internasional. Berikut ini rekomendasi antivirus untuk kategori lokal:

1. Antivirus Lokal Terbaik: PCMAV

PC Media Antivirus (PCMAV) merupakan sebuah antivirus lokal yang sering kita dapatkan ketika membeli majalah PC Media. Pencetus antivirus ini merupakan Anton Reinhald Pardede. Antivirus ini termasuk antivirus yang cukup banyak digunakan oleh pengguna (user) laptop atau PC di tanah air.

Baca Juga  6 Game Mancing PC Terbaik Untuk Kamu Mancing Mania (Mantap!)

2. Antivirus Lokal Terbaik: SMADAV

SMADAV juga merupakan antivirus lokal yang banyak digunakan. Antivirus ini dikembangkan oleh satu tim yang terdiri dari beberapa orang sukarelawan. Alasan mengapa antivirus ini bernama SMADAV adalah karena salah satu pendirinya, Zainuddin Nafarin, mengambil nama sekolahnya untuk dijadikan nama antivirus ini, yaitu “Smada” dari nama julukan SMA N 2 Palangka Raya dan AV dari singkatan Antivirus. SMADAV cukup banyak digunakan oleh pengguna laptop atau komputer PC di Indonesia karena aplikasinya bersifat ringan dan mudah digunakan.

Antivirus Terbaik 2018

3. Antivirus Lokal Terbaik: ANSAV

Antivirus ini muncul pada tahun 2007. Nama ANSAV dicetuskan oleh pembuatnya yaitu Anvie’s Antivirus. Antivirus ini dapat ditambah dengan beberapa fitur seperti Deep Slayer, Hidden Revealer, Process Image Finder, dan Registry FX. Aplikasi antivirus ini juga banyak dipakai pengguna laptop atau PC di Indonesia karena sifatnya gratis alias tidak berbayar.

Manakah Antivirus Terbaik untuk Laptop / PC ?

Memilih antivirus terbaik untuk laptop atau PC sebenarnya cukup mudah. Anda bisa memilih merk antivirus yang paling terkenal di dunia untuk dipasang di laptop atau komputer PC kamu. Akan lebih baik lagi juga Antivirus kelas internasional dikombinasikan dengan antivirus lokal supaya bisa mengamankan laptop atau PC kamu dari berbagai macam virus, baik lokal maupun internasional.

1 thought on “7 Antivirus Terbaik di Tahun 2019 untuk Laptop / PC (Update)”

Leave a Comment