Review Game One Piece: World Seeker PC (Apakah Memuaskan?)

Kali ini Bandai Namco merilis game One Piece PC yang terbaru yang bertajuk One Piece: World Seeker. Game ini hadir dengan genre action-adventure.

Game One Piece PC

Salah satu game One Piece ini ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar anime besutan Eichiro Oda ini. Namun apakah memang sebagus itu?

Bagi kamu yang penasaran, kami akan membahas beberapa aspek tentang game One Piece PC satu ini. Dan kami akan membiarkan kamu untuk memutuskan sendiri apakah game ini pantas dibeli atau nggak.

One Piece: World Seeker bisa dibilang merupakan game One Piece yang paling ambisius yang pernah dibuat Bandai Namco.

Game One Piece PC

Gimana nggak kamu bakal disuguhkan dunia yang luas yang bisa kamu kelilingi secara bebas. Selain itu, di dalam dunia One Piece: World Seeker terdapat beberapa kota yang dapat kamu singgahi.

Di trailernya, kota-kota yang dapat kamu singgahi tersebut terlihat ramai. Namun, apakah ketika dimainkan apakah game ini sesuai dengan trailernya?

Grafis Tampil Keren, Tapi?

Bandai Namco sepertinya memang membuat trademark sendiri sebagai publisher yang merilis game-game hasil terjemahan anime walaupun ada beberapa game yang bukan hasil konversi kartun-kartun jepang seperti Tekken atau Dark Souls.

Setelah merilis beberapa game dari anime seperti seri Dragon Ball Xenoverse dan FighterZ, seri Naruto, Digimon Next Order, dan masih beberapa yang lainnya. Namun, apakah One Piece akan meraih kesuksesan seperti seri Dragon Ball.

Untuk game-game One Piece, Bandai Namco mempercayakan kepada Ganbarion, sebuah perusahaan developer game asal negeri Jepang juga. Jika dilihat, grafis yang ditampilkan One Piece: World Seeker bagus banget.

Game One Piece PC terbaru satu ini hadir dengan grafis cel shading yang mana memadukan 3D dengan kartun. Dunia dalam game ini juga sangat detil dan luas. Kamu bisa berkeliling kemana saja yang kamu mau.

Baca Juga  Review The Sims 4 + Expansion Pack (Dunia Baru yang Fun!)

Game ini secara garis besar dibagi 5 bagian diantaranya adalah pelabuhan, pedesaan, pertambangan, distrik kota, dan distrik penjara.

Banyak kan? Untuk hal ini, kerja Ganbarion patut diacungi jempol karena setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri. Contoh seperti kota Steel City yang di dalam kota tersebut kita bisa menemukan poster-poster yang mencuri perhatian.

Dengan kota yang begitu luas dan indah, sepertinya Ganbarion agak abai memerhatikan hal yang cukup krusial yakni masalah NPC yang nggak beragam dan kota yang sepi.

Seperti yang kita harapkan pada game open world adalah daerah yang ramai dengan ragam manusia yang ada. Untuk hal ini One Piece: World Seeker cukup mengecewakan. Kamu bakalan melihat orang-orang kembar disekeliling kota, cuman bedanya hanya warna rambut dan aksesoris yang digunakan NPC-NPC tersebut.

Nggak hanya di kota di luar kota pun, kamu hanya akan melihat monster-monster yang akan kamu lawan. Pada daerah yang lapang, kamu nggak akan menemukan makhluk-makhluk seperti binatang ataupun makhluk lain.

Kamu juga nggak akan mendengarkan musik ketika berkeliling dan mengeksplore dunia yang ada di One Piece: World Seeker. Mungkin dari segi NPC, game ini masih kurang, namun, apakah dari gameplay bisa mengobati semua ini?

Cuma Bisa Main Sebagai Luffy, Gameplay yang Repetitif

Bagi kamu yang ngefans dan ngikutin anime dan manga dari Eichiro Oda ini pasti kamu tahu dan hafal karakter-karakter One Piece.

One Piece dikenal sebagai anime atau manga yang memiliki karakter bejibun, bahkan jumlahnya bisa mengalahkan jumlah karakter Dragon Ball atau Naruto. Ini yang membuat kami kecewa, yaitu nggak ada playable karakter selain Monkey D Luffy selaku karakter utama.

Game One Piece PC

Padahal, kalau bisa mainin Sanji, Zorro, atau Nami pasti bakal seru. Selain itu, hal yang menjadi kekurangan game ini nggak punya replayability, maka setelah kamu menamatkan story game, nggak ada lagi hal yang bisa kamu lakukan.

Game One Piece PC terbaru ini menawarkan mode Free Battle yang nggak kalah ngebosenin. Pada mode ini kamu hanya akan melawan angkatan laut yang itu-itu aja. Selain itu, skill yang kamu unlock selama Story Mode nggak bisa kamu pakai. Mode ini serasa latihan iseng-iseng aja.

Baca Juga  Kenapa Baterai Laptop Cepat Habis ? Yuk Kenali, Berikut Solusinya !

Game One Piece PC

Selain nggak adanya replayability, Free Mode yang ngebosenin, dan kota yang sepi dipenuhi NPC-NPC kembar, battle system yang dihadirkan game ini terasa kaku.

Untuk mengalahkan musuh yang sedikit pun terasa repetitif. Dengan hanya menggunakan satu tombol pun kamu bisa mengalahkan musuh.

Seharusnya untuk game open world, seharusnya Ganbarion menghadirkan musuh yang lebih banyak. Yang lebih parahnya lagi versi PC lebih gampang dari pada versi konsolnya.

Kesimpulan

Dari segi cerita sebenarnya game One Piece PC satu ini patut diapresiasi, terlebih untuk kamu die hard fans One Piece. Namun, game ini memiliki banyak kekurangan salah satunya ya tadi, aspek gameplaynya.

Seharusnya, untuk game ber-genre action adventure, Bandai Namco lebih memercayakan kepada developer lain dibandingkan Ganbarion yang memang nggak ahli membuat game selain game ber-genre fighting.

Asal kamu tahu Ganbarion merupakan developer yang sudah menciptakan beberapa game fighting seperti game-game Jump Force.

Selain itu, sepertinya developer satu ini nggak begitu berbakat untuk membuat game ber-genre action adventure open world sebagaimana sebelumnya telah membuat One Piece: World Red yang sama-sama mengecewakan.

Nah sekarang keputusan kamu sendiri apakah tetap membeli sebagai koleksi atau nggak membeli karena kecewa dengan game One Piece PC satu ini.

Spesifikasi Minimum One Piece: World Seeker

  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-2300 atau AMD A10-7850K
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7950
  • Memory: 4 GB RAM
  • HDD Space: 25 GB

Spesifikasi Rekomendasi One Piece: World Seeker

  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Processor: Intel Core i7-3770 atau AMD FX-8350
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 580
  • Memory: 8 GB RAM
  • HDD Space: 25 GB

Leave a Comment