10 Rekomendasi Komputer Gaming Desktop High-End Terbaik 2020

Bagi sebagian orang bermain game PC di komputer gaming desktop lebih mengasyikan dibandingkan dengan laptop. Hal ini dikarenakan ada beberapa aspek yang ditawarkan komputer desktop dibandingkan dengan laptop. Salah satunya adalah fitur upgradable.

Selain itu, komputer desktop juga memungkinkan kalian untuk mengkustomisasi lebih detail dibandingkan dengan menggunakan laptop. Dengan menggunakan desktop kalian bisa menambahkan beberapa pernak-pernik seperti RGB LED strip tambahan dan semacamnya.

Ada hal lain mengapa beberapa orang lebih memilih menggunakan komputer gaming desktop dibandingkan laptop yakni performa yang lebih powerful dibandingkan performa laptop. Akan tetapi, salah satu kendala dari menggunakan desktop adalah kita harus mengulik dan mencari komponen yang sesuai dengan budget dan juga performa yang mumpuni.

Untuk mengatasi solusi tersebut, beberapa produsen menawarkan komputer desktop gaming yang nggak perlu dirakit alias sudah jadi. Bagaimana dengan performanya? Nah pada kesempatan kali ini, kami dari Laptopnesia akan membahas rekomendasi komputer gaming desktop terbaik 2020. Ikuti kami hingga akhir.

10 Komputer Gaming Desktop High-End Terbaik 2020

1. Komputer Gaming Desktop: MSI Trident X Plus

Harga: Rp 82,799,000

Komputer Gaming

MSI Trident X Plus merupakan salah satu favorit kami karena tak hanya memiliki spesifikasi tinggi, namun juga desain casing yang lebih ramping dan keren. Untuk prosesornya, desktop gaming besutan MSI ini menggunakan prosesor Intel Core i9-9900K yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti.

Sudah kebayang kan betapa kencangnya komputer ini. Game-game AAA bisa kalian mainkan dengan fps (frame rate per second) sekitar 60 fps pada resolusi Full HD. Bagi kalian yang ingin meningkatkan ketajaman grafis dengan menggunakan monitor 4K, MSI Trident X Plus juga sudah sangat mumpuni. Selain itu, MSI Trident X Plus dibekali dengan kombinasi hard drive berkapasitas 2 TB dan SSD 512 GB. Buat kami komputer gaming desktop ini sudah cukup overkill untuk melibas game-game terbaru.

2. Komputer Gaming Desktop: ASUS ROG Strix G35DX-R77S6T

Harga: Rp 35,385,000

Komputer Gaming

Pada kali ini, ASUS mencoba menggabungkan performa terbaik dari kedua rival sengit yakni AMD Ryzen 7 3800X dengan NVIDIA GeForce RTX 2070. Alhasil performa yang dihasilkan oleh desktop gaming satu ini sangatlah memuaskan. Terlebih lagi dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen yang notabene memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Intel Core, bisa menghemat lebih banyak biaya.

Baca Juga  Tips Memilih Spesifikasi Komputer Server Untuk Kantor Kamu

Meski pun begitu untuk performa gaming AAA, desktop ini nggak usah dipertanyakan lagi. Kalian bisa memainkan game seperti Assassins Creed Odyssey dengan konfigurasi tertinggi dengan grafis yang sangat mulus.

3. Komputer Gaming Desktop: ACER Predator Orion 5000

Harga: Rp 94,999,000

Komputer Gaming

ACER bisa dibilang pemain lama dalam bidang desktop gaming. Karena pasar gaming PC sedang meningkat pesat, ACER pun akhirnya membuat lini gaming untuk produk-produk yang dikhususkan menggunakan hardware-hardware gaming kelas atas. Salah satunya adalah ACER Predator Orion 5000.

Produk ini ditujukan untuk gamer enthusiast karena spesifikasinya yang ekstrem. Bagaimana tidak, prosesornya saja menggunakan Intel Core i9 9900X Extreme Edition dengan 10 core (thread)! Selain itu ACER juga nggak tanggung-tanggung membekali dua buah GPU high-end NVIDIA GeForce RTX 2080. Sudah kebayang kan bagaimana performa yang ditawarkan oleh desktop gaming satu ini?

4. Komputer Gaming Desktop: ASUS ROG Huracan G21CX-I7R73T

Harga: Rp 29,999,000

Komputer Gaming

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa produk gaming identik dengan desain yang robotik dan aerodinamis demi merepresentasikan kegaharan performanya. Nah produk dari ASUS ini memiliki tampilan yang sesuai spesifikasi dan performanya.

ASUS Huracan G21CX memiliki casing dengan desain yang unik layaknya pesawat luar angkasa. Pada bagian sampingnya pun terlihat sangat estetis. Sedangkan pada bagian hardware, ASUS ROG Huracan G21CX menggunakan prosesor Intel Core i7 9700K yang ditemani dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070.

5. Komputer Gaming Desktop: LENOVO Legion C730

Harga: Rp 49,900,000

Komputer Gaming

Demi meramaikan pertarungan desktop gaming, LENOVO pun juga merilis produknya yang nggak kalah keren, yakni LENOVO Legion C730. Desktop ini memiliki casing yang unik dengan LED RGB dan juga gagang pada bagian atas.

Kemudian, untuk GPU dan CPU-nya, LENOVO Legion C730 menggunakan perpaduan produk kelas high-end dari NVIDIA dan juga Intel yaitu NVIDIA GeForce RTX 2080 dan juga Intel Core i9-9900K. Sudah tentu performa yang dihasilkan akan sangat mulus terlebih untuk menjalankan game-game AAA dengan konfigurasi grafis rata kanan.

6. Gaming Desktop: HP Omen Obelisk

Harga: Rp 29,160,000

Komputer Gaming

Yang kita ketahui selama ini, HP lebih sering mengeluarkan produk-produk non-gaming. Namun kali ini HP ingin membuktikan bahwa mereka adalah brand yang versatile. Mereka ingin membuktikannya degan merilis HP OMEN Obelisk desktop yang dibekali dengan prosesor Intel Core i7-9700K dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070. Di samping itu, secara estetika desktop ini juga ingin merepresentasikan kegaharan sebuah produk gaming dengan logo OMEN pada bagian casing.

Baca Juga  8 Aplikasi Edit Audio PC Terbaik Gratis Cocok Untuk Content Creator

7. Gaming Desktop: ASUS ROG GL10DH

Harga: Rp 15,999,000

Komputer Gaming

Hanya karena desktop gaming memang benar-benar dikhususkan untuk gaming, bukan berarti nggak boleh harganya terjangkau. Maka dari itu, ASUS merilis sebuah desktop bernama ROG GL10DH. Desktop gaming ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 3700X dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti. Meskipun nggak menggunakan seri RTX, seri GTX Turing ini bisa menyuguhkan performa yang sangat mumpuni terlebih di resolusi Full HD.

8. Gaming Desktop: MSI Trident X

Harga: Rp 49,999,000

Komputer Gaming

Apa yang membedakan MSI Triden X Plus yang kami jadikan urutan pertama dengan MSI Trident X? Tentu dari segi performa, spesifikasi, dan juga penampilan. Untuk CPU-nya, komputer gaming desktop dari MSI ini menggunakan Intel Core i7-9700K. Sedangkan untuk GPU-nya menggunakan MSI GeForce RTX 2080. Dengan spesifikasi seperti ini sepertinya nggak perlu diragukan bahwa produk ini mampu menjalankan game terkini dengan konfigurasi tertinggi dan fps tinggi.

9. Gaming Desktop: DELL G5 5090MT

Harga: 32,999,000

Komputer Gaming

Beberapa waktu lalu, jika terbesit nama produk gaming dari DELL pasti yang teringat adalah Alienware yang mana lini gaming dari brand asal Amerika Serikat ini. Akan tetapi, tanpa diembel-embeli nama Alienware, DELL juga merilis produk gaming.

Salah satunya adalah DELL G5 5090MT. Komputer gaming desktop ini menggunakan prosesor Intel Core i9-9900 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070. Akan tetapi, secara desain casing menurut kami tidak ada yang special. DELL G5 5090MT tampil dengan casing berbentuk casing biasa, namun dengan ornament garis-garis yang membuatnya sedikit lebih estetis.

10. Gaming Desktop: DELL Alienware Aurora R8

Harga: Rp 80,000,000

Komputer Gaming

Nah, bagi para PC gamers lawas, pasti kenal dong dengan nama Alienware. Alienware merupakan lini gaming dari DELL yang namanya cukup santer di dunia PC gaming. Akan tetapi, semenjak kemunculan banyaknya produk gaming dari banyak kompetitornya, terutama ASUS dengan ROG-nya, nama Alienware sepertinya semakin tertutup dengan pamor kompetitornya.

DELL sepertinya nggak mau menyerah begitu saja, dan mereka merilis produk komputer gaming desktop DELL Alienware Aurora R8. Spesifikasinya juga nggak main-main. Desktop Alienware ini menggunakan prosesor Intel Core i9 9900K dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti OC. Tentu desktop ini siap melibas game-game AAA bahkan untuk beberapa tahun ke depan.

Leave a Comment