Review MSI GT75 Titan, Spesifikasi Sangar, Harga Terbarunya?

MSI GT75 Titan adalah laptop gaming paling sangar yang pernah dibuat MSI. Laptop ini ditenagai processor Intel Core i9 generasi ke-9 yang memiliki enam buah core dan sepenuhnya unlocked, atau bisa di-overclock. Jadi saat dipakai bermain game atau proses multimedia berat seperti editing video 4K, performanya lancar jaya tanpa kendala. Ditambah lagi, dengan opsi pengolah grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1080 membuat kamu bisa bebas main game apapun pada setingan grafis rata kanan.

MSI GT75 Titan harga spesifikasi terbaru

MSI GT75 Titan hadir dengan luas bentang layar 17.3 inci. Laptop ini juga dibekali keyboard mekanik besutan Steelseries sehingga bisa memberikan respon taktik atau feedback yang lebih baik ketimbang keyboard biasa. Hal menarik lain yang ditawarkan laptop ini adalah tata lampu RGB di setiap tombol yang bisa kamu atur sesuai keinginan. MSI GT75 Titan terintegrasi dengan Dragon Center 2.0 dengan 3 fitur andalan, yaitu: memperluas kapasitas memori saat Gaming Mode, mengatur pencahayaan tombol RGB, dan menyesuaikan pengaturan suara dan gambar.

Harga MSI GT75 Titan Terbaru

Spesifikasi tinggi yang membuat laptop ini sangar, harus ditebus dengan harga yang mahal. Untuk varian terendah yakni MSI GT75 Titan 8SF dijual dengan harga Rp 50.999.000. Spesifikasinya adalah Intel Core i7 generasi ke-8 dan NVIDIA GeForce RTX 2070. Sementara itu, untuk varian spesifikasi lebih tinggi yakni Intel Core i9 dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 dijual dengan harga Rp 90.999.000. Jika dilihat dari harganya, MSI GT75 Titan sangat sepadan dengan performa yang akan kamu dapatkan. Keyboard RGB dengan tombol mekanik dan layar 17 inci adalah nilai tambah yang bisa jadi alasan untuk segera memilikinya.

Baca Juga  Review Lenovo IdeaPad 330 14AST: Laptop Bisnis Terbaik Buat WFH!

Processor Intel Core Generasi Ke-9

MSI GT75 Titan hadir dalam beberapa varian yakni seri yang menggunakan prosesor Intel Core i9, MSI GT75 9SG dan juga beberapa yang menggunakan Intel Core i7 (generasi kedelapan maupun kesembilan), di antaranya adalah GT75 9SF, GT75 9SG (dengan Intel Core i7), GT75 8SG, dan GT75SF. Seri 9SG diperkuat processor Intel Core i9-9980HK yang dibekali 8 buah core (16 thread) dengan kecepatan dasar 2.4 GHz. Mode Turbo Boost dapat meningkatkan kecepatan clock processor hingga 5 GHz. Processor seri K dari Intel ini bisa di-overclock agar bisa bekerja lebih kencang melampui kecepatan standarnya. Sedangkan untuk seri di bawahnya, MSI menawarkan varian dengan Intel Core i7 generasi kedelapan dan juga kesembilan.

MSI GT75 Titan harga spesifikasi terbaru

Kapasitas MSI GT75 Titan Memori dan Storage Besar

Berbicara tentang kapasitas memori dan penyimpanan, MSI GT75 Titan pastinya dibekali dengan kapasitas yang sangat besar. Untuk seri 8RG sendiri memiliki dua jenis penyimpanan dalam satu tempat yakni SSD dan HDD. SSD NVMe PCIe terdiri dari dua slot 256 GB SSD sehingga total menjadi 512 GB. Sementara itu, untuk kapasitas HDD sendiri sebesar 1 TB. Kombinasi SSD dan HDD dalam satu tempat memberikanmu performa yang kencang karena aplikasi dan sistem disimpan dalam SSD, dan kapasitas simpan besar karena data-data di luar sistem disimpan dalam HDD. Kapasitas memori RAM-nya sendiri sebesar 32 GB, terdiri dari memori dual channel 2 x 16 GB DDR4.

Grafis NVIDIA GeForce RTX Series

Perkembangan teknologi grafis semakin hari semakin mendekati realitas dan tentu ini membutuhkan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan sebelumnya. Maka dari itu, NVIDIA merilis arsitektur terbaru bernama Turing yang memungkinkan para gamers untuk menikmati grafis yang lebih realistis berkat real-time ray tracing. Fitur ini memang terdengar sederhana, akan tetapi hasilnya sangat signifikan. Teknologi ini pertama kali di pamerkan pada game Battlefield 5. Pada demo game tersebut, terlihat refleksi dari genangan air dan juga bayangan pada benda-benda metalik seperti mobil. Tentu seri RTX ini nggak hanya menyuguhkan teknologi grafis baru, namun juga performa yang jauh lebih unggul.

Baca Juga  Review Gigabyte Aorus X9 DT (Harga dan Spesifikasi)

MSI GT75 Titan harga spesifikasi terbaru

Teknologi Cooler Boost Titan

Sistem pendingin Cooler Boost Titan bertanggung jawab supaya laptop dapat mencapai performa tertingginya. dua buah kipas yang terhubung dengan 11 heat pipe menghasilkan performa pendinginan yang maksimal. Solusi pendinginan independen yang ada di CPU dan GPU bertugas menjaga kestabilan performa agar bisa memainkan game secara ekstrem setiap saat.

Keyboard Mekanik Backlit RGB

Salah satu hal menarik yang ditawarkan MSI GT75 Titan adalah kehadiran keyboard mekanik besutan Steelseries. Tombol mekanik dapat memberikan feedback 25% lebih cepat dibanding keyboard membran pada laptop biasa. Menariknya setiap tombol memiliki lampu RGB sendiri-sendiri. Tata pencahayaan tombol keyboard bisa kamu sesusaikan dengan kebutuhan atau jenis game yang dimainkan.

MSI GT75 Titan harga spesifikasi terbaru

Spesifikasi MSI GT75 Titan Terbaru

  • Prosesor: Intel Core i9-9980HK (2.4 GHz up to 5 GHz), Intel Core i7-9750H (2.60 GHz. up to 4.50 GHz), Intel Core i7-8750H (2.20 GHz. up to 4.10 GHz)
  • Memori: 16 GB RAM DDR4, 32 GB RAM DDR4 (16 GB x 2), 64 GB RAM DDR4 (32 GB x 2)
  • Grafis: NVIDIA GeForce RTX 2080, NVIDIA GeForce RTX 2070
  • Media penyimpanan: 1 TB HDD, 1 TB SSD (2 x 512 GB), 512 GB SSD (2 x 256 GB), 256 GB SSD
  • Ukuran layar: 17.3 inci
  • Resolusi layar: Ultra HD 3840 x 2160 piksel
  • Battery: 8-Cell, 90 Whr
  • Port: USB 3.1 Type C, USB 3.1 Type A, SD Card, HDMI, Mini DisplayPort
  • Webcam: FHD (1080p @30fps)
  • Speaker: 2 x 3W Speaker

 

 

Leave a Comment