Review The Sims 4 + Expansion Pack (Dunia Baru yang Fun!)

Walaupun awal rilisnya akhir tahun 2014, The Sims 4 hingga kini masih merilis beberapa update dan juga expansion pack yang tetap asyik dimainkan.

The Sims 4

Ada beberapa hal yang dihilangkan di The Sims 4 yang membuat penggemarnya kecewa. Salah satunya adalah mobil.

Pada seri keempatnya ini, kamu nggak akan menemukan mobil yang dapat kamu miliki dan kamu simpan di dalam garasi. Selain itu, kamu nggak akan menemukan dunia yang seluas The Sims 3. Lantas, apa yang ditawarkan oleh The Sims 4?

Seri keempat game simulasi kehidupan terbaik ini, menawarkan dunia yang baru dan relevan dengan dunia masa kini. Sama seperti pendahulunya, seri keempat The Sims ini hadir dengan beberapa expansion pack dan juga add ons-nya.

Pada bulan Juni tahun ini Maxis beserta dengan EA merilis expansion pack terbaru untuk seri The Sims kali ini. Bagi kamu yang ingin mencoba atau masih ragu dengan game satu ini karena beberapa gosip dari gamer-gamer lainnya. Ikuti artikel ini ya, siapa tahu pikiran kamu berubah.

The Sims 4 + Expansion Pack Gameplay

Setelah tidak ada sentuhan Maxis di seri sebelumnya, pada seri keempatnya, EA mempercayakannya pada pengembang asli yang sudah menciptakan game simulasi kehidupan terbaik ini.

The Sims 4

Seperti biasanya, game ini cocok banget untuk gamers kasual karena gameplaynya yang sederhana. Ada beberapa pengembangan dan pengurangan yang akan kamu tentukan.

Hal ini yang membuat beberapa penggemarnya kecewa. Salah satunya adalah kamu nggak akan bisa memiliki mobil. Selain itu, dunia open world yang ditawarkan pada The Sims 3 nggak akan kamu dapatkan juga. Akan tetapi kamu masih merasakan berjalan-jalan berkeliling di sekitar rumah kamu.

Baca Juga  Review Dragon Ball FighterZ: Seri Game Dragon Ball Terbaik

The Sims 4

Walaupun beberapa fitur yang ada pada seri sebelumnya dihilangkan, ada beberapa hal yang menarik yang ditawarkan The Sims 4, terutama ketika membangun rumah.

Kamu bisa merancang rumah idaman kamu hingga sedetil-detilnya. Kini kamu juga sudah bisa meletakkan barang kamu dengan berbagai sudut.

The Sims 4

Begitu juga ketika membangun rumah yang dulu belum bisa dilakukan di seri The Sims sebelumnya. Kamu bisa membangun rumah yang semakin realistis.

Beberapa fitur yang lainnya seperti pekerjaan dan printilan lainnya sangat relevan untuk zaman sekarang. Kamu kini bisa main media sosial dan mencari teman melalui sosial media tersebut.

Hal yang menarik lainnya yang ditawarkan seri keempat The Sims ini adalah kamu bisa bekerja tanpa harus pergi keluar rumah dengan menjadi freelance. Kamu bisa menjadi penulis, seniman, dan yang lainnya dengan mencari gigs.

Setelah game basisnya cukup sukses, Maxis dan Electronic Arts merilis expansion pack pertama pada 31 Maret 2015 dengan judul Get to Work. Expansion pack pertama ini menawarkan beberapa karir aktif baru seperti dokter, detektif, dan ilmuan.

Ketika menjadi dokter, kamu bisa mendatangkan ke tempat kerja kamu, rumah sakit, dan juga menyembuhkan pasien yang ada di rumah sakit tersebut.

Kemudian, pada tahun yang sama, Maxis dan EA merilis expansion pack kedua berjudul Get Together. Expansion pack kedua ini sebenarnya mirip dengan expansion pack ketiga dari The Sims 3, yakni Late Night. Kemudian City Living yang menawarkan kehidupan di tengah kota.

Kamu bisa tinggal di dalam apartemen, dan melakukan banyak hal di tengah kota seperti ngamen, dan bahkan melakukan demonstrasi.

Selanjutnya expansion pack yang mirip dengan seri ketiga seperti Cats & Dogs yang pada dasarnya sama dengan The Sims: Unleashed, The Sims 2: Pets, dan The Sims 3: Pets, dan juga Seasons yang sama dengan expansion pack dengan nama yang sama pada seri kedua dan ketiga.

Baca Juga  Pengertian Processor, Clock Speed, Core, dan Hyper-Threading

Setelah Seasons, ada Get Famous yang memungkinkan Sims kamu untuk menjadi selebritis. Dalam expansion pack terakhir, kamu bisa tinggal di lingkungan orang-orang kaya ala Beverly Hills.

Dan yang baru saja rilis adalah Island Living. Dalam expansion pack ini, kamu bisa berlibur di suatu pulau dan melakukan aktivitas-aktivitas seperti berenang di air mancur, dan semacamnya.

Kesimpulan

Alih-alih menggunakan grafis yang realisits, Maxis merancang The Sims 4 dengan grafis yang lebih kartunis. Sebelumnya penggemarnya banyak membayangkan sebelum game ini dirilis bahwa grafis yang tampil itu grafis yang realistis.

Ini dikarenakan The Sims 3 memiliki grafis dengan gaya yang realistis. Akan tetapi, yang membuat game ini menarik adalah beberapa fitur seperti kamu bisa mengkostumisasi tubuh Sims kamu dengan lebih detil, dan juga Sims kamu akan lebih ekspresif. Sebelum kamu membatasi, kamu coba dulu aja memainkan seri keempat ini. Kami jamin kamu nggak akan menyesal kok.

Spesifikasi Minimum The Sims 4 + Expansion Pack

  • Sistem Operasi: Windows XP
  • Processor: Intel Core 2 Duo E4300 atau AMD Athlon X2 4000+
  • VGA Card: NVIDIA GeForce 6600 atau ATI Radeon X1300
  • Memory: 2 GB RAM
  • HDD Space: 10 GB

Spesifikasi Minimum The Sims 4 + Expansion Pack

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1 (64-bit)
  • Processor: Intel Core 2 Quad 2.7 GHz atau AMD Phenom II X4 3 GHz
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 650
  • Memory: 4 GB RAM
  • HDD Space: 10 GB

Leave a Comment