Review Acer Predator Helios 500, Spesifikasi & Harga Terbaru

Acer Predator Helios 500 merupakan varian laptop gaming terbaru yang paling buas. Laptop ini diluncurkan bersama Helios 300 dan Nitro 5. Kenapa Helios 500 paling buas? Ini karena Helios 500 ditenagai prosesor Intel Core i7 dan i9 seri H generasi ke-8 terkuat yang pernah dibuat. Prosesor super kencang di laptop ini membuat kamu bisa memainkan game dengan setingan rata kanan. Laptop gaming Helios 300 dan Helios 500 sama-sama hadir dengan teknologi pendingin eksklusif dari Acer yang bisa meningkatkan performa gaming ke tingkat maksimal.

Acer Predator Helios 500

Varian Acer Predator Helios 500 dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GTX 1070 kecepatan clock-nya bisa di-overclock sehingga performa gamingnya tentu akan sangat mengagumkan. Kelebihan lain yang dimiliki Helios 500 adalah mudah di-upgrade. Dengan begini, kamu dapat menambahkan atau meningkatkan kemampuan hardware laptop melalui backdoor compartment di belakang laptop. Melalui pintu khusus ini, kamu bisa meng-upgrade kapasitas RAM, HDD, dan SSD dengan mudah, semudah membuka satu mur saja.

Harga Acer Predator Helios 500

Acer Predator Helios 500 merupakan varian laptop gaming dari Acer yang memiliki banderol harga paling tinggi. Dengan harga 50 jutaan, kamu bisa dapatkan laptop gaming dengan spesifikasi sangat tinggi. Prosesor Intel Core i9 dengan kemampuan super tinggi dan GPU NVIDIA varian tertinggi menjanjikan performa gaming yang paling buas. Helios 500 paling bisa diandalkan untuk kamu yang menginginkan performa mulus dan grafis super detail saat bermain game.

Performa Gahar Intel Core i7 dan i9

Acer Predator Helios 500 mampu hadirkan performa gaming yang tak tertandingi. Prosesor kelas atas dari Intel Core i9 dengan seri i9-8950HK dapat di-overclock melalui bantuan PredatorSense. Opsi Overclock membuat performa prosesor dapat meningkat lebih tinggi bahkan hingga melampaui kecepatan clock maksimalnya. Predator Helios 500 dengan prosesor ekstrem Intel Core i9 memiliki enam buah inti yang bisa menangani hingga 12 thread berkat teknologi Intel Hyper Threading. Kecepatan clock dasarnya mencapai 2.9 GHz bisa ditingkatkan hingga 4.8 GHz dengan Turbo Boost.

Baca Juga  ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490UA, Spesifikasi & Harga Terbaru

Acer Predator Helios 500

Prosesor Intel Core generasi ke-8 menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan teknologi fabrikasi 14nm. Teknologi pada prosesor ini menghasilkan 41% frame per second di gameplay lebih banyak. Ditambah lagi, prosesor ini mampu menghasilkan kinerja 59% lebih cepat dibanding generasi pendahulunya. Prosesor yang kencang di laptop ini dapat memproses kebutuhan multimedia yang berat seperti editing video 4K.

Kapasitas Memory dan Storage

Performa multitasking Acer Predator Helios 500 ikut diperkuat oleh RAM berkapasitas 16 GB. Jika kamu ingin meningkatkan performa gamingnya, kamu juga bisa meningkatkan kapasitas RAM laptop ini hingga 64 GB. Teknologi DDR4 SDRAM menjamin kemampuan komputasi laptop ini semakin kencang dibanding laptop biasa pada umumnya.

Acer Predator Helios 500

Kapasitas penyimpanan yang dimilikinya juga cukup besar. Predator Helios 500 memiliki HDD berkapasitas 1 TB. Kapasitas penyimpanan besar bisa kamu maksimalkan untuk menyimpan data-data yang banyak dan besar. Tambahan Storage berjenis SSD hingga 512 GB bisa kamu manfaatkan untuk instal aplikasi. Respon storage yang lebih kencang dari SSD memungkinkan game kamu berjalan lebih lancar.

Layar Bebas Blur dan Grafis Fantastis NVIDIA

Gambar yang tajam dan cerah merupakan idaman setiap gamer. Oleh karena itu, Acer Predator Helios 500 dibekali layar seluas 17.3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan 144 Hz yang dimiliki laptop ini membuat gambar yang ditampilkan bebas gambar kabur atau blur. Teknologi NVIDIA G-Sync dapat mensinkronkan kecepatan GPU dan refresh rate layar agar gambar terlihat lebih hidup. Acer Predator Helios 500 diperkuat oleh GPU diskrit NVIDIA GeForce GTX 1070 yang memiliki performa super tinggi. Jadi tak perlu khawatir deh kalau mau main game dengan setingan rata kanan.

Baca Juga  Apple MacBook Air, Review Harga & Spesifikasi Terbaru

Sistem Pendingin 3D AeroBlade

Acer Predator Helios 500 memiliki sistem pendingin canggih berupa dua kipas AeroBlade 3D generasi ke-2. Sistem ini memiliki lima pipa penghantar panas yang berfungsi meredam suhu komponen laptop saat dipakai main game nonstop. Bilah kipas yang terbuat dari bahan logam didesain unik dan setipis 0.1 mm. Bilah kipas yang lebih banyak memberikan aliran udara 35% lebih banyak sehingga suhu laptop bisa terjaga stabil. Kemudian, pipa penghantar panas memastikan panas bisa keluar dengan cepat melalui ventilasi laptop. Sistem pendingin yang efektif membuat laptop bekerja lebih cepat dan tidak mengeluarkan suara berisik.

Acer Predator Helios 500

Suara Menggelegar Acer TrueHarmony dan Maxx Audio

Acer Predator Helios 500 memberikan efek audio surround dari speaker. Laptop gaming ini punya dua buah speaker, subwoofer, dan fitur Acer TrueHarmony. Ditambah lagi dengan teknologi Wave Nx dan MaxxAudio mampu memberikan suara hidup dan kencang. Teknologi audio Acer Predator Helios 500 bisa mengeluarkan suara yang kencang dan bisa terdengar dari segala arah.

Acer Predator Helios 500

Spesifikasi Acer Predator Helios 500

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i9

Intel Core i7

Prosesor OnBoard Intel Core i9-8950HK

Intel Core i7-8750H

Grafis Intel UHD Graphics 630
Memori
RAM 16 GB upgradeable to 64 GB
Tipe RAM DDR4
HDD 1 TB
SSD 256 GB, 512 GB
Grafis
GPU NVIDIA GeForce GTX 1070
Ukuran Layar 17.3 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 428 x 300 x 38.7 mm
Berat 4 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Yes
WebCam HD Webcam
Wi-Fi IEEE 802.11ac
Bluetooth Yes
Keyboard RGB Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.0, USB Tipe C 3.1, HDMI 2.0, Display Port
Battery Lithium Polymer (Li-Polymer) 4810 mAh

Leave a Comment