Laptop Asus VivoBook S15, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Laptop Asus VivoBook S15 memiliki layar lebih luas dibanding VivoBook S14. VivoBook S15 dibekali layar seluas 15 inci. Layar NanoEdge yang juga digunakan pada VivoBook S14 membuat tampilan layar laptop terlihat lebih luas. Dari segi performa, Asus VivoBook S15 punya spesifikasi yang lebih tinggi dibanding S14. Laptop ini ditenagai processor Intel Core i5 generasi ke-7, RAM 4GB, dan grafis diskrit lebih canggih yakni NVIDIA GeForce 940MX. Kinerja komputasi dan grafis yang bertenaga menghasilkan visual yang halus dan pengalaman gaming yang lebih lancar.

Asus VivoBook S15 Harga Spesifikasi Terbaru

Asus VivoBook S15 punya bodi yang cukup ringan dan tipis. Beratnya hanya sekitar 1.7 kg dengan tebal 17.9 mm. Laptop ini cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi karena tidak menyusahkan saat dibawa-bawa. Pada bagian keyboard sudah dilengkapi lampu backlit untuk memudahkan kamu mengetik di ruangan minim cahaya. Konstruksi tombol keyboard single-piece dengan jarak tekan 1,4 mm cukup nyaman untuk digunakan mengetik selama perjalanan. Asus VivoBook S15 juga dilengkapi baterai polimer lithium yang 3x lebih tahan lama dibanding baterai lithium-ion standar. Teknologi Quick Charge dapat mengisi baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Harga Laptop Asus VivoBook S15

Asus VivoBook S15 adalah salah satu laptop yang ditargetkan untuk segmen kelas menengah. Dengan harga jual Rp 9.499.000 kamu bisa mendapatkan laptop dengan processor Intel Core i5 generasi ke-7, RAM 4GB, dan grafis diskrit NVIDIA GeForce 940MX. Harga laptop bisa saja berbeda sesuai spesifikasi yang kamu pilih. Jika ingin mendapatkan spesifikasi lebih tinggi, kamu harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam. Sehebat apa laptop ini untuk penggunaan sehari-hari, mari kita lihat bedah spesifikasinya:

Baca Juga  Review Razer Blade 15 (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Performa Kencang, Grafis Mulus

Asus VivoBook S15 memiliki performa yang lebih tinggi dibanding S14. Laptop ini didukung processor Intel Core i5-7200U. Processor ini punya dua buah core dengan kecepatan masing-masing 2.5 GHz. Teknologi Turbo Boost meningkatkan kecepatan clock saat benar-benar dibutuhkan. Kecepatan Clock bisa dipacu hingga 3.1 GHz sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan saat mengoperasikan aplikasi berat.

Asus VivoBook S15 Harga Spesifikasi Terbaru

Processor dibantu teknologi Intel Hyper Threading dan RAM 4GB supaya bisa secara multitasking. Hyper Threading memungkinkan setiap core bekerja dua kali lipat lebih banyak dibanding processor quad-core biasa. Selain membuat kinerja multitasking jadi lebih baik, teknologi ini juga membuat laptop bisa bekerja lebih efisien. Kemudian dari segi grafis, laptop ini ditopang oleh NVIDIA GeForce 940MX. Bantuan grafis diskrit membuat laptop ini bisa kamu andalkan untuk memutar video beresolusi tinggi dan gaming.

Laptop dengan Hybrid Storage

Asus VivoBook S15 mendukung opsi Dual Storage sehingga kamu bisa menggunakan SSD dan HDD dalam satu laptop. Performa SSD yang tinggi bisa digunakan untuk simpan data aplikasi, sementara itu HDD berkapasitas besar bisa dimanfaatkan untuk simpan data-data di luar aplikasi dan sistem, seperti: foto, musik, dan video. Kombinasi HDD dan SSD dalam satu laptop meningkatkan kecepatan baca/tulis, kinerja PCMark, dan waktu boot up secara bersamaan.

Asus VivoBook S15 Harga Spesifikasi Terbaru

Layar NanoEdge 15 Inci

Layar seluas 15.6 inci memiliki resolusi Full HD. Bingkai Nano Edge di laptop ini menekan tebal bezel hingga setipis 7.8 mm. Karena bingkai lebih tipis maka rasio layar ke bodi jadi lebih dominan hingga bisa mencapai 80%. Asus juga tak lupa menggunakan panel IPS Wide-View yang dapat menjaga kontras gambar dan warna hingga sudut 178 derajat. Ini artinya, dari sudut manapun kamu melihat layar, gambarnya tetap sempurna.

Baca Juga  Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Warna Cerah, Kualitas Video Sempurna

Teknologi ASUS Splendid pada layar memberikan visual terbaik sesuai konten apapun yang kamu putar. Teknologi ini terdiri dari 4 mode layar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Gunakan mode Normal untuk mendapatkan pengaturan layar yang sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Mode Vivid mengoptimalkan kontras foto dan video. Mode Eye Care melindungi matamu dari radiasi sinar biru, terlebih saat penggunaan dalam jangka panjang. Kamu juga bisa menggunakan mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan layar dengan kenyamanan pribadi.

Port Konektivitas Lengkap

Asus VivoBook S15 dilengkapi port USB 3.1 dengan jenis konektor USB tipe C. USB 3.1 juga bisa mentransfer data hingga 5 kali lebih cepat dibanding USB 3.0. Hubungkan port konektor ke perangkat yang sudah mendukung USB 3.1 untuk mendapatkan kecepatan transfer yang sama tingginya. Selain port USB 3.1, Asus VivoBook S15 juga dibekali slot HDMI dan SD Card reader.

Asus VivoBook S15 Harga Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Laptop Asus VivoBook S15 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Endless OS
Tipe Prosesor Intel Core 7th Generation
Prosesor OnBoard Intel Core i5-7200U, Dual-Core 2.5 GHz – 3.1 GHz, 3MB Cache
Grafis Intel HD Graphics 620
Memori
RAM 4GB
Tipe RAM DDR4 2133 MHz SDRAM
HDD 1 TB 5400 RPM SATA
SSD 128 GB SATA3 M.2
Grafis
GPU NVIDIA GeForce 940MX, 2GB GDDR5 VRAM
Ukuran Layar 15.6 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Berat 1.7 kg
Pilihan Warna Gold, Grey
Lainnya
Speaker Stereo 2 W Speakers
WebCam Yes, VGA
Wi-Fi 802.11 AC
Bluetooth Yes, V4.1
Keyboard Chiclet keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.1, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, Headphone Jack
Battery 3 Cells 42 Whrs Battery

Leave a Comment