Lenovo IdeaPad 120S, Review Harga + Spesifikasi Terbaru

Lenovo IdeaPad 120S adalah laptop murah dengan SSD. Selain hadir dengan model SSD, laptop ini juga punya model lain dengan HDD. IdeaPad 120S adalah laptop murah yang tidak murahan. Lenovo merancangnya agar memiliki performa dan daya tahan hebat. Bentuknya yang modern dan stylish, membuat laptop ini sangat cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Dari luar, tampilan laptop ini terlihat simpel. Ada 4 pilihan warna yang cukup menarik yakni: Denim Blue, Mineral Grey, Blizzard White, dan Ballerina Pink. Dilihat dari desain laptop ini pas banget buat kamu yang aktif dan berjiwa muda.

Lenovo IdeaPad 120S

Penasaran seperti apa hebatnya laptop Lenovo IdeaPad 120S? Yuk sama-sama kita intip kelebihan dan kekurangan laptop ini. Berapa harganya?

Harga Lenovo IdeaPad 120S

Lenovo IdeaPad 120S dijual dengan kisaran harga Rp 3 jutaan. Dengan harga semurah itu, kamu bisa mendapatkan sebuah laptop dengan storage SSD. Jika kamu mencari laptop lain di pasaran, sepertinya akan sulit sekali mencari laptop dengan harga setara dan memiliki SSD. Kehadiran SSD di laptop ini menjadi nilai plus, apalagi harga yang dipatok masih cukup terjangkau. Oleh karena itu, untuk mahasiswa, pelajar, atau karyawan yang punya mobilitas tinggi dan bujet terbatas laptop ini bisa dijadikan pilihan terbaik.

Processor Intel Apollo Lake

Lenovo IdeaPad 120S ditenagai processor Intel Pentium seri N4200. Teknologi arsitektur Apollo Lake yang digunakannya menghadirkan empat buah core yang masing-masing bisa bekerja dengan kecepatan 1.1 GHz – 2.5 GHz. Dibandingkan pendahulunya, processor ini memiliki performa hingga 30% lebih cepat. Processor N4200 cocok untuk pekerjaan sehari-hari seperti mengolah dokumen dan multitasking ringan.

Baca Juga  Laptop Asus VivoBook S15, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Lenovo IdeaPad 120S

Processor Intel Pentium N4200 terintegrasi langsung dengan pengolah grafis Intel HD Graphics 505 berbasis arsitektur Intel Gen9. Processor ini sudah mendukung DirectX 12 sama seperti grafis pada processor dengan arsitektur Kaby Lake atau Skylake (Generasi ke-7 dan ke-6). Performa grafis di dalam processor ini sama seperti HD Graphics 5300, sehingga untuk memainkan beberapa game seperti Counter Strike: GO dan Diablo 3 akan berjalan dengan lancar.

Kapasitas Memory dan Storage SSD/HDD

Supaya handal saat menjalankan tugas multitasking, processor Intel Pentium N4200 ditemani RAM dengan kapasitas 2GB. Jika kamu mau, kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 8GB. Teknologi  RAM LPDDR4 membuat kamu bisa melakukan banyak hal sekaligus dengan mudah dan cepat. Sementara itu, dari kapasitas penyimpanan, IdeaPad 120S hadir dalam pilihan tipe storage SSD dan HDD. Storage SSD yang tersedia adalah 128 GB dan 256 GB. Sementara itu, untuk HDD tersedia kapasitas 500 GB dan 1 TB. Kalau kamu ingin performa komputasi yang super cepat, bisa memilih model SSD, sebaliknya jika ingin kapasitas penyimpanan besar bisa memilih HDD.

Ukuran Layar dan Dimensi

Lenovo IdeaPad 120S didukung layar seluas 11.6 inci. Bagi kamu yang tidak terbiasa bekerja di layar kecil, bekerja dengan laptop ini dirasa cukup menyulitkan. Namun begitu, ukuran layar kecil membuat laptop ini cukup nyaman untuk dibawa berpergian. Resolusi layar HD dengan panel IPS membuat gambarnya terlihat lebih nyata dan jernih. Panel IPS dengan sudut pandang lebar menjaga konsistensi warna pada layar agar tidak pudar saat dilihat dari berbagai sudut.

Lenovo IdeaPad 120S

Kelengkapan Konektivitas

Urusan port konektivitas, laptop ini terbilang cukup lengkap. IdeaPad 120S memiliki port USB 3.0 tipe C, HDMI, microSD Reader, dan port USB Always On. Port USB laptop ini bisa untuk mengisi baterai gadget meskipun laptop dalam keadaan OFF/mati. Selain konektivitas kabel, IdeaPad 120S juga dibekali port konektivitas nirkabel lengkap. WiFi nya sudah mendukung Wireless 802.11AC sehingga koneksi internet nirkabelnya lebih cepat dari laptop biasa. Selain itu, disediakan pula dukungan Bluetooth untuk hubungkan laptop ke berbagai perangkat peripheral.

Baca Juga  Review Razer Blade 15 (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Lenovo IdeaPad 120S

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 120S

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Pentium
Prosesor OnBoard Intel Pentium Apollo Lake N4200 up to 2.5 GHz
Grafis Intel HD Graphics 505
Memori
RAM 2GB
Tipe RAM LPDDR4
HDD 500 GB/1TB (Optional)
SSD 128 GB/256 GB (Optional)
Grafis
GPU
Ukuran Layar 11.6 inci
Resolusi Layar HD 1366 x 768 piksel
Bodi
Ukuran 288 x 200 x 20.9 mm
Berat 1.27 kg
Pilihan Warna Ballerina Pink, Denim Blue, Blizzard White, Mineral Grey
Lainnya
Speaker 2 x 1 W Speaker
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth Yes
Keyboard Standard Keyboard
Touchpad Yes
Port USB type C, USB 3.0, HDMI, micro SD reader
Battery Lithium

Leave a Comment