5 Cara Nonton TV di Laptop Paling Mudah dan Gratis!

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 5 cara nonton TV di laptop paling mudah dan gratis. Sebelum internet berkembang seperti sekarang, menonton TV di laptop atau komputer membutuhkan TV tuner.

Cara Nonton TV di Laptop 1

TV tuner merupakan perangkat keras yang dihubungkan ke monitor CRT atau LCD/LED yang pada hardware tersebut terdapat port VGA male atau D-Sub, port untuk antena TV, kabel power khusus (12-14 volt), built-in speaker, dan juga remote dengan infra merah.

Promo Asus ZenBook Pro Duo Bhinneka - Banner

Cara Nonton TV di Laptop

Jenis TV tuner tersebut merupakan TV tuner box. Berbeda dengan, TV tuner dengan model box, TV tuner dengan model kartu memiliki antar muka yang sederhana sehingga kamu nggak akan menemukan beberapa fitur yang ada pada TV tuner jenis box seperti built-in speaker dan port VGA.

Selain itu, TV tuner jenis card memiliki fitur yang lebih canggih, salah satunya adalah merekam siaran yang bisa kamu ingin nonton.

Namun, kini ada cara nonton TV tanpa menggunakan tuner sehingga kamu nggak butuh membeli TV tuner. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut cara nonton TV di laptop paling mudah dan gratis.

5 Cara Nonton TV di Laptop Paling Mudah dan Gratis!

1. Menggunakan Layanan Live Streaming Usee TV (useetv.com)

Cara nonton TV di laptop pertama adalah menggunakan layanan Live Streaming Usee TV di useetv.com. Usee TV merupakan layanan live streaming untuk kamu yang menggunakan provider Indie Home.

Baca Juga  10 Rekomendasi Hardisk Eksternal Terbaik Terbaru Tahun 2019

Cara Nonton TV di Laptop

Untuk masalah lengkapnya kanal, Usee TV cukup banyak pilihan. Kamu bisa menonton channel swasta dalam negeri seperti RCTI, SCTV, Trans TV, Trans 7, TV One, TVRI, Metro TV, dan yang lainnya, dan juga channel luar negeri seperti NBA TV, Al Jazeera, Bloomberg, dan masih banyak lagi. Untuk kamu pengguna Android kamu bisa mendownload aplikasi Usee TV di Play Store.

2. Menggunakan Layanan Indo Streaming TV (indostreamingtv.com)

Indo Streaming TV merupakan penyedia layanan TV yang cuma menyajikan kanal lokal atau Indonesia saja. Untuk kamu yang ingin mencari kanal TV regional, kamu nggak bisa kamu temukan.

Cara Nonton TV di Laptop

Yang bisa kamu dapat di layanan streaming ini adalah kanal-kanal sebagai berikut: MNC TV, Global TV, RCTI, SCTV, ANTV, Trans 7, TV One, Trans TV, Indosiar, Metro TV, Sindo TV, Kompas TV, TVRI, NET. TV, RTV, Bloomberg Indonesia, Berita Satu, dan juga Bein Sport.

3. Menggunakan Layanan Live Streaming MIVO TV (mivo.tv)

Cara nonton TV di laptop ketiga adalah menggunakan layanan yang bernama MIVO TV. Layanan TV streaming ini bisa dikatakan yang populer di Indonesia. Kamu bisa menikmati tayangan favorit TV dengan kualitas SD walaupun akses internet kamu hanya memiliki kecepatan hingga 1 MV.

Cara Nonton TV di Laptop

Untuk menikmati acara dari kanal favorit kamu dengan kualitas HD, kamu membutuhkan kecepatan 3 MB. Salah satu alasan mengapa MIVO TV menjadi salah satu layanan TV streaming populer adalah kelengkapan channelnya.

Kamu bisa nonton channel dari dalam negeri ataupun luar negeri diantaranya ANTV, Trans 7, Trans TV, Metro TV, TV One, NET. TV, RTV, Kompas TV, Berita Satu, Aljazeera Arabic, Aljazeera English, Antara TV, Aswaja TV, DW Deutsch, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Cara Beli Game di Steam Termudah Untuk Kamu Para Gamers

4. Menggunakan Layanan Live Streaming Kompi TV (kompitv.com)

Cara nonton TV di laptop keempat adalah menggunakan layanan live streaming Kompi TV. Layanan TV streaming satu ini, termasuk cukup banyak menawarkan channel, kamu bisa menonton channel lokal atau juga beberapa channel olah raga mancanegara. Untuk menggunakan layanan streaming TV ini kamu bisa mengunjungi kompitv.com.

Cara Nonton TV di Laptop

5. Cara Nonton TV di Laptop dengan Menggunakan Software SopCast

Cara nonton TV di laptop paling mudah dan gratis adalah dengan menggunakan sebuah software yang dinamakan SopCast.

Software satu ini menyediakan layanan yang bernama Streaming Direct Broadcasting System berbasis peer-to-peer atau P2P.

Software ini memungkinkan kamu untuk menonton TV dan mendengarkan radio. Berkat basis dari software ini adalah P2P atau peer-to-peer, SopCast memiliki kestabilan yang dapat diandalkan.

Kesimpulan

Kini untuk menonton TV di laptop atau di komputer, kamu udah nggak perlu menggunakan perangkat keras seperti TV tuner, model card ataupun box.

Kamu hanya berlangganan internet selama sebulan. Terkadang YouTube juga menayangkan tayangan siaran langsung melalui channel official suatu stasiun televisi. Bagaimana ingin mencoba? Semoga bermanfaat!

Leave a Comment