Cara Save Foto Instagram di PC (Tanpa Ribet)

Bisa dibilang Instagram kini telah menjadi media sosial paling populer di seluruh dunia. Orang-orang membagikan fotonya, mengikuti akun tokoh-tokoh favoritnya, bahkan ada yang menggunakan Instagram untuk berjualan. Satu hal yang mungkin sedikit disayangkan adalah kebijakan Instagram untuk tidak memperbolehkan kamu menyimpan atau mengunduh semua foto atau video yang telah diunggah oleh penggunanya.

Cara Save Foto Instagram di PC

Jadi apa yang harus dilakukan jika kamu ingin menyimpan foto yang telah diunggah di Instagram ke komputer? Apakah harus dengan cara screenshot yang sangat merepotkan dan kualitas gambar tidak bisa maksimal? Tenang, untuk bisa mengetahui cara menyimpan foto dari Instagram ke PC, yang perlu kamu lakukan adalah lanjut membaca artikel ini.

Save Foto Instagram di PC Menggunakan Kode HTML

Cara Save Foto Instagram di PC

Pertama yang perlu kamu lakukan tentu saja membuka situs Instagram dan jangan lupa untuk log in. Kemudian kamu bisa mencari foto mana yang ingin kamu simpan. Pada foto tersebut, klik kanan dan pilih “View Page Source” yang mana akan membuka halaman dengan kode HTML. Setelah itu yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Ctrl+F untuk memunculkan kolom pencarian dan ketikkan “jpg” pada kolom tersebut kemudian tekan ‘Enter’. Barisan kode pertama yang kamu temukan mengandung gambar yang kamu inginkan. Salin link tersebut kemudian tempelkan pada jendela browser baru dan tekan “Enter”. Di situ kamu akan melihat gambar yang kamu inginkan dan bisa kamu unduh dengan klik kanan kemudian pilih “Save Image As”.

Save Foto Instagram di PC Menggunakan Instagram Downloader

Apabila metode pertama tadi terlalu rumit untukmu, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Instagram downloader untuk mendapatkan foto yang kamu inginkan dari Instagram. Kamu bisa memilih satu dari banyak aplikasi yang tersedia seperti 4K Stogram, InstagramSaver, InstagramDownloader, dan lain sebagainya. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut di komputer kamu. Kemudian buka aplikasi dan masukkan link dari gambar Instagram yang ingin kamu unduh. Dari situ kamu bisa menyimpan foto yang kamu inginkan.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal yang Rusak dengan Mudah

Sebagian besar dari aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis. Namun setiap aplikasi membatasi jumlah unduhan yang bisa kamu lakukan. Jika sudah mencapai batasnya, maka selanjutnya kamu harus membayar sejumlah uang untuk bisa tetap menggunakan layanannya.

Save Foto Instagram di PC Menggunakan Browser

Cara Save Foto Instagram di PC

Cara yang satu ini tidak mengharuskanmu untuk membuka serangkaian kode HTML, ataupun mengunduh dan menginstall aplikasi di komputer. Kamu hanya memerlukan browser seperti Mozilla Firefox, Chrome, dan lain sebagainya. Kemudian yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi website downloadgram.com. Website tersebut akan menampilkan kolom yang bisa kamu masukkan link dari gambar Instagram yang ingin kamu unduh. Salin dan tempel link yang kamu inginkan pada kolom tersebut kemudian klik “Download”. Tunggu beberapa saat, tidak lama setelah itu akan muncul tombol lagi bertuliskan “Download image”. Tombol tersebut akan membuka jendela browser baru berisikan gambar yang ingin kamu unduh tadi. Kemudian yang perlu kamu lakukan hanyalah klik kanan pada gambar tersebut kemudian pilih “Save Image As”.

Leave a Comment