Home » Info » Dragon Quest XI – Echoes of an Elusive Age: JRPG Menawan Square Enix

Dragon Quest XI – Echoes of an Elusive Age: JRPG Menawan Square Enix

Dragon Quest XI

Kalau kalian sedang mencari game JRPG yang seru dan keren, coba Dragon Quest XI. Game ini di rilis pada tahun 2018, dan masih sangat seru dimainkan hari ini. Game sangat tepat sekali untuk para gamers JRPG veteran yang secara preferensi lebih condong ke gaya turn-based. Seperti game Dragon Quest pada umumnya, game ini hadir dengan karakter yang didesain oleh salah satu mangaka kawakan, Akira Toriyama. Maka dari itu, gamers yang belum terlalu kenal dengan seri ini pasti bertanya-tanya mengapa desain karakternya mirip dengan Dragon Ball. Selain itu, dalam game ini desainer game dari salah satu judul JRPG terlaris pun ikut serta dalam pembuatan game ini yakni Chrono Trigger. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas salah satu game JRPG keren yang wajib kalian mainkan. Ikuti artikel ini hingga akhir.

Dragon Quest XI

Story dan Gameplay Dragon Quest XI – Echoes of an Elusive Age

Game ini bercerita tentang seorang pemuda yang ditakdirkan menjadi seorang Luminary. Hal ini bisa diliat dari tanda yang ada di tangannya. Di awal cerita sebuah kota diserang dan akhirnya luluh lantak. Seorang ibu membawa seorang anak perempuan dan bayi laki-lakinya untuk mengdhindari serangan tersebut. Namun, sayangnya, sang ibu tak bisa menghindari serangan tersebut dan menyuruh anak perempuan tersebut lari membawa sang bayi. Karena takut tak bisa menyelamatkan sang bayi, anak perempuan tersebut menghanyutkan keranjang bayi itu demi menyelamatkan dirinya. Dan akhirnya sang bayi pun selamat dan dibesarkan oleh seorang kakek.

Baca Juga  Perbedaan VGA AMD vs NVIDIA Serta Kelebihan & Kekurangannya

Dragon Quest XI

Sang bayi pun berubah menjadi dewasa dan upacara menuju kedewasaan pun dijalankan untuk menentukan jalan hidup sang bayi. Sang bayi adalah seorang karakter utama dengan rambut gondrong tanggung yang mengingatkan kita dengan Trunks dari Dragon Ball. Karena takdirnya tersebut, Sang Karakter utama pun diminta untuk pergi ke sebuah kota bernama Heliodor. Akan tetapi, kedatangannya ke Heliodor tidak disambut baik oleh sang raja. Ia pun dianggap sebagai darkspawn yang membawanya ia ke penjara. Dalam penjara Ia bertemu dengan tahanan lain bernama Erik. Pertemuan dengan Erik ini memulai petualangannya dia.

Secara gameplay, game ini cocok banget dengan para penggemar JRPG bergaya turn based. Karakter kalian akan menyerang secara bergantian. Namun, meskipun bergantian, dalam battle arena kalian bisa menggerakan karakter kalian. Difficulty game ini pun nggak terlalu mudah dan nggak terlalu sulit, sehingga kalian bisa memainkannya dengan sangat santai. Sistem leveling up-nya juga sederhana namun sangat efektif. Kalian bisa mendapatkan skill baru dengan melakukan character building up melalui point yang kalian dapatkan selama kalian menghadapi monster dan boss.

Dragon Quest XI

Dalam game ini, nggak ada yang namanya random encounter seperti yang kalian temukan dalam game JRPG lainnya. Kalian bisa menghindari monster apabila kalian nggak ingin melawan monster-monster di sekeliling. Karakter pada game ini pun sangat menarik dari segi skill maupun latar belakang cerita. Sistem upgrading senjata juga sangat unik. Selain melakukan upgrade senjata melalui blacksmith, kalian bisa meng-upgrade senjata sendiri ketika sedang berkemah. Masing-masing karakter juga nggak hanya bisa menggunakan satu jenis senjata. Seperti tokoh utama kita nggak hanya bisa menggunakan pedang biasa. Kalian juga bisa melengkapinya dengan menggunakan broadsword atau pedang besar.

Baca Juga  Cara Main Game Android di PC Paling Mudah dengan Emulator

Grafis: Warna Cerah dan Indah

Ini yang menurut kami menjadi aspek yang sangat keren dari game ini. Grafisnya hadir dengan gaya cell shaded yang memadukan grafis 3D dengan gaya 2D untuk menekankan gaya anime dalam game ini. Dalam perjalanan, kalian akan menemukan betapa cerahnya warna yang dihadirkan dunia Dragon Quest XI. Desain kotanya juga terlihat sangat konsisten dan terkesan tak hanya penuh kosmetik tambahan. Dunianya sangat hidup. Apalagi di setiap kota aksen dari setiap penduduknya berbeda-beda. Kalian akan menemukan perbedaan yang sangat signifikan di setiap kota. Playable character juga memiliki aksen yang berbeda sesuai dengan daerah mana mereka berasala. Sebagai contoh, Sylvando yang memiliki aksen seperti orang Italia, Veronica dan Serena aksen british yang kental dan masih banyak lagi.

Dragon Quest XI

Kesimpulan

Game ini sangat bisa menjadi pilihan bagi para penggemar game JRPG. Apalagi gameplaynya yang seru dan secara tingkat kesulitan juga cukup. Kalian bisa memainkan game ini dengan sangat santai. Meski dirilis 2 tahun lalu, game ini masih layak kalian mainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *