5 Game Laptop Ringan Terbaik untuk RAM di Bawah 2GB

Laptop gaming sudah makin marak diproduksi dengan menawarkan spek dewa. Namun sayangnya kebanyakan laptop tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Tapi kamu tak perlu khawatir karena laptop yang kamu miliki sekarang juga bisa kamu gunakan untuk memainkan game seru. Apa saja game laptop ringan yang bisa kamu mainkan tanpa membebani spek kentangnya? Beruntungnya, pilihan game yang bisa kamu mainkan sangat melimpah berkat semakin banyaknya pengembang game indie dan juga game klasik yang tersedia di platform game seperti Steam.

Game Laptop Ringan

Berikut ini adalah game laptop ringan pilihan terbaik yang bisa kamu mainkan di laptop kesayanganmu. Game yang akan memberikan pengalaman seru tanpa membebani hardware laptop. Ada banyak genre yang bisa kamu pilih mulai dari petualangan, aksi, strategi, teka-teki, dan lain sebagainya.

1. Cuphead

Game Laptop Ringan

Game ini menawarkan tantangan yang mungkin sangat banyak dan sebagian sulit untuk diselesaikan. Akan tetapi kami dapat memastikan bahwa game ini sangat layak untuk dimainkan. Grafis yang disajikan oleh game ini sangat menarik dengan gaya klasik dan unik.

Cuphead dikembangkan oleh pengembang game indie Studio MDHR (singkatan dari Studio Moldenhauer). Nama tersebut berasal dari nama dua bersaudara yang memulai proyek tersebut yakni Chad dan Jared Moldenhauer. Bahkan seluruh anggota dari perusahaan tersebut sebagian besar diisi oleh anggota keluarga dan teman terdekat mereka yang memiliki visi sama.

Spek minimal: processor Intel Core2 Duo E8400, 3.0GHz atau AMD Athlon 64 X2 6000+, 3.0GHz atau yang lebih tinggi. RAM 2 GB. Grafik GeForce 9600 GT atau AMD HD 3870 512 MB.

Baca Juga  Cara Shutdown Otomatis Laptop Atau Komputer (Mudah dan Cepat)

2. The Elder Scrolls: Skyrim

Game Laptop Ringan

Beberapa game mampu mempertahankan gameplay yang sangat seru untuk dimainkan dalam waktu yang sangat lama, seperti Skyrim. Mungkin tampilannya grafis game ini akan terlihat jadul, akan tetapi hal tersebut jadi satu kelebihan yang membuatmu dapat memainkannya di laptop milikmu berkat persyaratan sistemnya yang tidak terlalu menuntut.

Game ini dapat berjalan dengan cukup mulus pada processor Intel Core-series yang diproduksi 2-3 tahun lalu. Bahkan bagi kamu yang memiliki laptop dengan processor yang sedikit lebih lawas, kamu tetap bisa memainkan game ini dengan pengaturan grafis yang paling rendah.

Spek minimal: processor Intel Pentium D. RAM 2 GB. Grafik Intel HD.

3. Minecraft

Game Laptop Ringan

Tampilan dari Minecraft mungkin akan membuatmu berpikir bahwa game ini adalah game yang sangat jadul. Akan tetapi nyatanya Minecraft merupakan salah satu game yang sangat inovatif untuk dimainkan tak hanya oleh anak-anak, namun bagi orang dewasa juga akan menyukainya.

Minecraft menawarkan gameplay membangun dunia dengan kesan klasik dan sajian tampilan yang mungkin tidak akan membuatmu takjub. Namun hal tersebut menjadikannya game yang dapat dimainkan hampir di setiap laptop dengan spek rendah. Sebagai tambahan, game ini juga tak mengharuskanmu menggunakan mouse sehingga trackpad yang ada di laptop sudah bisa mencukupi untuk memainkan game ini.

Spek minimal: processor Intel Pentium D. RAM 2 GB. Grafik Intel HD.

4. Don’t Starve

Game Laptop Ringan

Don’t Starve adalah sebuah game kecil yang cukup populer. Game ini membawamu berkeliling di dunia yang cukup menyeramkan. Di situ kamu harus menjelajah dan memungut berbagai macam benda yang bisa kamu jadikan suplai untuk bertahan hidup hari demi hari. Ketika hari mulai gelap, beberapa makhluk aneh akan muncul dari kegelapan di mana api dapat menjauhkan mu dari mereka.

Baca Juga  10 Game Booster PC Terbaik Membuat Gaming Kamu Anti Lag

Selain itu kamu juga harus terus mengkonsumsi makanan agar karakter yang kamu mainkan tetap sehat. Bahkan kamu juga harus menjaga kesehatan mental yang bisa memburuk ketika kamu tidak bisa menemukan cara untuk bertahan.

Spek minimal: processor 2 GHz. RAM 1 GB. Grafik Nvidia HD 4450.

5. Hearthstone

Game Laptop Ringan

Hearthstone adalah salah satu pilihan game yang tak boleh kamu lewatkan, dan bisa membuatmu ketagihan untuk memainkannya. Game laptop ringan yang satu ini menawarkan permainan pertarungan kartu klasik bertemakan dunia magis.

Game ini hampir sama dengan kebanyakan game kasual modern lainnya, namun mungkin kamu akan menghabiskan waktu lebih dari lima menit untuk memainkannya. Game ini lebih cocok untuk dimainkan di perangkat dengan spek rendah ketimbang di komputer gaming dewa.

Spek minimal: processor Intel Core 2 Duo. RAM 2 GB. Grafik Intel HD 1000.

Leave a Comment