Lenovo IdeaPad 720S (AMD Ryzen), Harga & Spesifikasi Terbaru

Lenovo IdeaPad 720S adalah laptop super tipis dan ringan yang ditenagai processor AMD Ryzen. Ketebalan laptop ini hanya 13.6 mm dengan berat hanya 1.14 kg. Dimensi bodinya terbilang cukup ramping sehingga sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas saat berpergian. IdeaPad 720S dengan processor AMD Ryzen hadir dalam 2 pilihan warna, yakni: Champagne Gold dan Platinum Silver. Varian processor-nya pun juga ada 2 yaitu AMD Ryzen 7 dengan kecepatan hingga 3.8 GHz dan AMD Ryzen 5 dengan kecepatan hingga 3.6 GHz.Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S dengan AMD Ryzen memiliki baterai Li-Polymer 46Wh yang bisa bertahan hingga 9 jam dengan penggunaan normal. Tersedia juga fitur Battery Stretch untuk membantu memperpanjang daya tahan baterai. Di bawah tombol navigasi keyboard terdapat sensor sidik jari yang bisa kamu pakai untuk akses masuk ke sistem operasi. Kemudian untuk audio sendiri, Lenovo mempercayakan JBL untuk menyediakan perangkat audio pada laptop ini.

Seperti apa kehebatan processor generasi terbaru dari AMD ini? Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Sebelum itu, kita cek dulu yuk harga laptop satu ini.

Harga Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S dijual dengan harga mulai dari Rp 15.499.000. Harga jualnya sedikit lebih murah jika dibanding model 720S dengan processor Intel. Harga tersebut di atas sudah termasuk sistem operasi Windows 10. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi Lenovo Exclusive Protection yang terdiri dari 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (OnSite Service), perlindungan software McAfee Internet Security, dan garansi internasional yang berlaku di seluruh negara.

Processor AMD Ryzen Terbaru

Processor AMD Ryzen di dalam IdeaPad 720S dilengkapi pengolah grafis AMD Radeon Vega Graphics yang dirancang untuk berikan grafis terbaik dan kinerja efisien. Teknologi AMD Multi-Threaded Processing dapat membuat processor ini bekerja dua kali lipat lebih banyak. Secara fisik, processor AMD Ryzen memiliki empat buah core, namun berkat teknologi ini setiap core bisa menangani 2 thread sekaligus. Selain lebih efisien daya, teknologi Multi-Threaded ini membuat kinerja multitasking laptop lebih baik.

Baca Juga  Acer Aspire 6 Captain America, Spesifikasi & Harga Terbaru

Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S dengan Processor AMD Ryzen hadir dalam 2 varian, yakni AMD Ryzen 7 2700U yang memiliki empat buah core (8 thread), 6MB Cache, dan kecepatan maksimal hingga 3.8 GHz. Varian yang kedua adalah processor AMD Ryzen 5 2500U yang dibekali 4 core (8 thread), 6MB Cache, dan kecepatan maksimal hingga 3.6 GHz. Performa komputasi tinggi membuat semua pekerjaanmu terasa lebih lancar. Dukungan grafis Radeon yang sangat terkenal kehebatannya, membuat laptop ini cukup bisa diandalkan untuk menangani pekerjaan yang berbasis grafis.

Kapasitas Memory & Storage

Demi mendapatkan performa komputasi yang lebih cepat, Lenovo IdeaPad 720S dibekali memory RAM 8GB. Teknologi Memory DDR4 memungkinkan laptop ini bekerja lebih cepat dibanding tipe RAM pendahulunya. Di sisi lain, laptop ini dibekali storage SSD berbasis PCIe dengan kapasitas 512 GB. Teknologi PCIe pada SSD di dalam IdeaPad 720S menghasilkan kecepatan baca yang lebih tinggi dibanding SSD biasa. Berdasarkan hasil uji, SSD PCIe punya performa 23% lebih baik dan bisa membaca data hingga 94% lebih cepat dibanding SSD biasa. Kapasitas penyimpanannya juga besar sehingga cukup untuk menyimpan banyak data dan instal aplikasi dalam satu tempat.

Performa Pendinginan Laptop

Lenovo IdeaPad 720S memiliki sistem pendinginan inovatif. Rubber Foot di bawah laptop tidak hanya berfungsi menjaga laptop tetap stabil saat diletakkan di atas meja, namun juga untuk menjaga sirkulasi udara. Rubber Foot membuat celah antara laptop dan permukaan meja sehingga memungkinkan udara dingin mengalir bebas di bawah laptop.

Di dalam laptop juga ada kipas Dual-Action. Kedua buah kipas tersebut dapat mendinginkan komponen utama laptop tanpa suara bising. Kipas diatur agar dapat membuang hawa panas keluar dari laptop dengan tenang. Kinerja kipas dapat disesuaikan secara otomatis sesuai beban pekerjaanmu. Jika tidak terlalu berat, kipas tidak akan berputar terlalu kencang.

Baca Juga  Lenovo ThinkPad X1 Carbon Terbaru, Spesifikasi & Harganya?

Layar 13 Inci Beresolusi FHD

Lenovo IdeaPad 720S dibekali layar seluas 13 inci. Resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel menghasilkan gambar yang tajam dan warna cerah. Panel layar berjenis IPS menjaga konsistensi warna dan gambar pada layar agar tidak berubah saat kamu melihat layar dari berbagai sudut. Lenovo juga mendesain layar laptop ini lebih luas dan mendominasi. Caranya dengan menekan tebal bezel sehingga hanya tersisa 5 mm saja di sisi kiri dan kanan layar.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor AMD Ryzen
Prosesor OnBoard AMD Ryzen 5 2500U, 6MB Cache, up to 3.6 GHz

AMD Ryzen 7 2700U, 6MB Cache, up to 3.8 GHz

Grafis Radeon Vega Graphics
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4
HDD
SSD 512 GB PCIe
Grafis
GPU
Ukuran Layar 13 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 305.9 x 213.82 x 13.6 mm
Berat 1.14 kg
Pilihan Warna Platinum Silver, Champagne Gold
Lainnya
Speaker JBL speaker with Dolby Atmos
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth Yes
Keyboard Standard Keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.0, USB Type-C
Battery Lithium-Polymer 46Wh

Leave a Comment