Review Acer Predator Triton 900: Laptop Monster Desain Convertable

Pertempuran laptop gaming hingga hari ini semakin sengit, Acer Predator Triton 900 menjadi salah satu senjata ampuh Acer dalam pertempuran ini. Laptop ini hadir dengan spesifikasi monster yang siap melibas game-game AAA terkini yang grafisnya semakin realistis terlebih berkat dukungan teknologi ray-tracing.

Laptop ini nggak hanya menampilkan performa super kencang untuk menjalankan game-game terkini, namun juga desainnya yang unik. Laptop ini memiliki ukuran 17.3 yang sebenarnya agak susah untuk dibawa-bawa.

ACER Predator Triton 900

Bagi sebagian orang laptop 17.3 inci sangatlah tanggung. Bagi mereka lebih baik membeli PC gaming desktop sekalian, dibandingkan dengan laptop gaming. Mungkin pandangan tersebut memang benar, akan tetapi, Acer Predator Triton 900 nggak hanya memamerkan performa gaming yang kencang.

Laptop ini juga hadir dengan beragam fitur keren, salah satunya adalah layar yang bisa diubah-ubah posisi atau bentuknya. Hal ini berkat engsel di bagian tengah yang bisa diputar hingga 180°. Selain itu, yang lebih kerennya lagi, laptop ini mampu dibentuk seperti tablet. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas salah satu laptop monster besutan Acer. Untuk kalian yang penasaran dengan laptop Acer Predator Triton 900, ikuti artikel ini hingga akhir.

Harga Acer Predator Triton 900

Laptop gaming dari Acer ini masuk ke dalam kategori laptop gaming flagship atau kelas high-end. Tentu saja laptop ini dibekali dengan spesifikasi paling di tinggi untuk jajaran laptop gaming. Untuk prosesornya, laptop ini ditenagai oleh dapur pacu dari Intel Core i9-9980HK yang merupakan seri tertinggi untuk Intel Core generasi ke-9 versi mobile. Sedangkan, untuk performa grafis, laptop ini dibekali dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 yang juga seri tertinggi untuk laptop.

Baca Juga  Lenovo IdeaPad 720S (AMD Ryzen), Harga & Spesifikasi Terbaru

Mungkin bagi beberapa yang melihat harga yang dibanderol, Predator Triton 900 terbilang sangat mahal. Namun, apabila dibandingkan dengan pesaingnya, laptop yang dibanderol dengan harga Rp 80,000,000 ini masih tergolong paling murah. Apalagi melihat segi spesifikasi, desain, fitur, dan juga teknologi yang ditawarkan.

Performa Super Kencang Berkat GPU dan CPU High-End

Produk-produk IT yang dirancang oleh Acer bisa dibilang cukup head-to-head dengan beberapa pesaingnya, MSI dan Asus. Memang, apabila dibandingkan dengan Asus, Asus ROG hingga kini masih merajai laptop gaming. Akan tetapi, Acer juga cukup gencar dalam segi marketing.

Seri Predator, secara performa mampu bersanding dengan brand yang berada di urutan paling atas tersebut. Terlebih untuk laptop gaming satu ini. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa laptop ini ditenagai CPU Intel Core i9-9980HK dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080.

ACER Predator Triton 900

Kombinasi keduanya bisa dibilang menjadi daya tarik dari sebuah laptop gaming kelas high-end. Laptop ini sudah siap untuk menjalankan game-game AAA dengan fps kisaran 60 di resolusi UHD atau 4K.

Game seperti Assassins Creed Odyssey yang sering dijadikan test-bed mampu dijalankan dengan sangat lancar di resolusi 4K. Nggak hanya itu saja, laptop ini dibekali juga dengan monitor 17.3 inci yang disertai dengan teknologi G-SYNC.

Teknologi ini akan menghilangkan screen tearing dan membuat visual menjadi lebih mulus. Penggunaan GPU RTX 2080 akan sia-sia apabila fitur ray tracingnya dimatikan. Kami mencoba beberapa game seperti Control yang dikenal memiliki optimalisasi ray-tracing dengan sangat baik dan juga Battlefield V. Sudah pasti kombinasi keduanya mampu memberikan performa yang sangat memuaskan.

Desain Convertible dan Teknologi Pendingin Aeroblade 3D

Desain Acer Predator Triton 900 menjadi salah satu daya tarik paling mencuri pandangan. Laptop ini memiliki desain convertible yang layarnya bisa dilipat. Hal ini karena dibekali dengan Ezel Aero Hinge yang mampu diputar hingga 360°.

Baca Juga  Review Asus ROG Zephyrus GX501 (Spesifikasi & Harga Terbaru)

Ada bebeara mode yang disediakan oleh laptop gaming ini, salah satunya adalah mode tablet. Mode tablet ini bukan hanya sekedar pelengkap. Hal ini dibuktikan dengan layar sentuh 17.3 inci yang disertai dengan Touch Input yang mencapai 10 titik sentuh dari seluruh bagian layar.

Ditambah lagi dengan teknologi pendingin Aeroblade yang menemani sesi gaming kamu yang lama. Sistem pendingin ini hadir dengan 2 buah kipas yang mampu menurunkan sirkulasi panas yang lebih baik 45° dibandingkan dengan kompetitornya.

Kesimpulan

Satu lagi laptop untuk kelas sultan yang siap bertarung di pertarungan laptop gaming tahun ini. Laptop ini tampil dengan desain yang unik yang memudahkan kamu tak hanya untuk main game, namun juga bekerja terutama untuk kreator konten, desainer, videografer, atau editor. Maka dari itu, laptop gaming dari Acer ini nggak hanya cocok untuk gaming, namun juga pekerjaan seperti kreator konten, desainer, atau yang lainnya.

Spesifikasi Acer Predator Triton 900

Platform
Tipe Laptop
OS Microsoft Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core
Prosesor OnBoard Intel Core i9-9980HK octa-core, clock up to 5 GHz
Memori
RAM 2x16GB
Tipe RAM DDR4
Storage 2 x 512GB
Grafis
GPU NVIDIA GeForce RTX 2080
Ukuran Layar 17.3 inci
Resolusi Layar UHD 3840 x 2160 piksel
Bodi
Ukuran 23.50 x 428 x 303.3 mm
Berat 4.50 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Yes, Stereo
WebCam Yes, HD Camera
Wi-Fi Killer Double Shot Pro Wireless-AC 1550 802. 11AC
Keyboard Standard
Touchpad Yes
Port HDMI, USB 3.0, USB 2.0, RJ45
Battery 330 Watt

 

 

 

Leave a Comment