Lenovo ThinkPad X1 Carbon Terbaru, Spesifikasi & Harganya?

Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 dibekali perlindungan standar militer supaya bisa bertahan di kondisi ekstrem. Selain itu laptop ini juga dibekali fitur pemindai sidik jari dan fitur Facial Recognition supaya bisa login ke Windows dengan lebih aman. Daya tahan baterai Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 juga memiliki daya tahan baterai tinggi hingga 15 jam. Lenovo X1 Carbon dibekali USB tipe C dengan dukungan Thunderbolt 3 untuk memaksimalkan kecepatan transfer data dan agar bisa dihubungkan ke monitor eksternal.

Sama seperti laptop seri ThinkPad lainnya, Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 juga diuji terhadap 12 rangkaian persyaratan kelas militer dan lebih dari 200 pengecekan kualitas. Langkah yang panjang dan ketat tersebut dibuat untuk memastikan laptop dapat beroperasi bahkan di kondisi ekstrem sekalipun. Bodi laptop terbuat dari kombinasi bahan serat karbon di cover layar dan Magnesium Alloy di seluruh bodinya. Untuk meningkatkan privasi atau keamanan pengguna, Lenovo X1 Carbon generasi ke-6 penutup geser pada web cam HD miliknya. Penutup ini berfungsi menghalangi kamera sehingga jika ada yang meretas laptopmu, dia tidak bisa mengetahui lokasi dan apa yang sedang kamu lakukan.

Lenovo ThinkPad X1 Generasi Ke 6

Harga Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Untuk mendapatkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon, kamu harus siap merogoh kocek cukup dalam. Untuk versi yang paling murah, laptop ini dijual dengan harga mulai dari Rp 22 juta hingga Rp 38 jutaan. Walaupun cukup tinggi, Lenovo ThinkPad X1 Carbon menawarkan performa komputasi profesional yang aman dari retasan dan mudah dikolaborasikan dengan berbagai macam infrastruktur IT. Selain itu, daya tahan laptop ini menjadi nilai plus. Karena lolos uji standar militer, laptop X1 Carbon hampir bisa digunakan di kondisi lingkungan seperti apapun.

Baca Juga  Review Alienware 15 (Spesifikasi dan Harga) Terbaru!

Processor Intel Core vPro Generasi Ke-8

Untuk versi standar, Lenovo ThinkPad X1 Carbon hadir dengan dukungan processor Intel Core vPro generasi ke-8. Processor ini  memiliki tingkat keamanan yang lebih baik, membuat laptop mudah dikelola, dan lebih stabil dibanding processor pada umumnya. Dukungan processor Intel vPro memungkinkan kamu bisa bekerja lebih cepat dengan latensi rendah. Performa laptop lebih tinggi dan sanggup bekerja multitasking dengan lebih baik. Dari segi keamanan, processor ini mendukung keamanan endpoint dengan perlindungan berlapis yang lebih mendalam. Intel vPro juga mendukung pengelolaan jarak jauh yang lebih fleksibel, efisien, dan hemat waktu.

Lenovo ThinkPad X1 Generasi Ke 6

Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 hadir dalam pilihan processor: Intel Core i7-8650U vPro dan Intel Core i5-8350U vPro. Masing-masing processor dibekali empat buah Core dengan kecepatan Turbo maksimal hingga 4.2 GHz (i7) dan 3.6 GHz (i5). Keduanya juga sudah mendukung teknologi Hyper-Thread sehingga bisa memaksimalkan jumlah core yang ada untuk tangani thread 2x kali lebih banyak. Secara keseluruhan, performa Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 dengan Intel Core generasi ke-8 bisa 35% lebih hebat dibanding pendahulunya.

Kapasitas Memory dan Storage

Dukungan memori RAM LPDDR3 membuat laptop ini bisa bekerja lebih cepat. Secara default, Lenovo X1 Carbon tersedia dalam pilihan RAM 8GB dan 16GB. Processor yang kencang jika dikombinasikan dengan RAM besar ini membuat kamu bisa bekerja multitasking dengan lebih baik. Dari segi penyimpanan, Lenovo X1 Carbon hadir dengan pilihan Storage SSD PCIe mulai dari 256 GB hingga 1 TB. Selain itu, tersedia pula opsi storage SSD yang lebih rendah 128 GB SATA.

Layar 14 Inci dengan Opsi Touchscreen

Dibandingkan pendahulunya, Lenovo X1 Carbon memiliki kualitas layar yang lebih baik. Untuk layarnya sendiri, terdiri dari 2 opsi yaitu layar beresolusi Full HD dengan sensor sentuh dan layar beresolusi WQHD dengan HDR namun tidak dengan sensor sentuhan. Kelebihan layar tanpa sensor sentuh di X1 Carbon ini adalah juga dibekali dengan tingkat kecerahan layar hingga 500 nit, yang sempurna untuk outdoor, dan 100% gamut warna dengan lapisan anti silau. Laptop X1 Carbon generasi ke-6 juga merupakan laptop pertama yang dibekali Dolby Vision. Kecerahan yang lebih tinggi, kontras lebih luas, dan warna dan detail akurat adalah kelebihannya. Sementara itu, tebal bezel dipangkas tipis agar layar terlihat lebih luas.

Baca Juga  Review Apple iMac Pro (Spesifikasi Baru dan Harga)

Lenovo ThinkPad X1 Generasi Ke 6

Port Konektivitas Mendukung Thunderbolt 3

Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-6 sudah didukung port konektivitas Thunderbolt 3 dalam antarmuka USB tipe C. Kecepatan transfer datanya bisa menembus hingga 40 Gbps. Port USB C bisa dihubungkan ke berbagai perangkat yang mendukung Thunderbolt 3 baik untuk transfer data, output video, atau isi ulang daya baterai. Jadi dengan begini, kamu bisa mendapatkan port USB C, Thunderbolt 3, dan DisplayPort dalam satu port yang sama.

Lenovo ThinkPad X1 Generasi Ke 6

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon Generasi Ke-6

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i5/i7 vPro
Prosesor OnBoard Intel Core i7-8850U, quad-core up to 4.2 GHz, 8 MB Cache

Intel Core i5-8350U, quad-core up to 3.6 GHz, 6 MB Cache

Grafis Intel UHD Graphics 620
Memori
RAM 16GB

8GB

Tipe RAM LPDDR3 2133 MHz
HDD
SSD 1 TB/ 512 GB/ 256 GB/128 GB
Grafis
GPU
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel

WQHD 2560 x 1440 piksel

Bodi
Ukuran 323.5 x 217.1 x 15.95 mm
Berat 1.13 kg
Pilihan Warna Black, Silver
Lainnya
Speaker Yes, with Dolby Atmos
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth Yes, 4.2
Keyboard Standard Keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.0, USB C with Thunderbolt 3, HDMI, SD Card reader
Battery Li-Polymer 57 Whr with RapidCharge

Leave a Comment