Home » Info » Review Mafia – Definitive Edition: Salah Satu Game Remake Terbaik

Review Mafia – Definitive Edition: Salah Satu Game Remake Terbaik

Mafia – Di awal tahun 2000an, ada sebuah game yang mengusung tema mafia dan hadir dengan gameplay action yang disertai map luas. Game tersebut bisa menjadi sebuah jawaban dari sebuah game open world bernama Driver yang mana memiliki keterbatasan aksi. Entah karena game tersebut muncul di PS1 atau memang mengusung konsep tersebut. Mafia pertama menjadi salah satu game revolusioner di eranya. Game ini membebaskan pemainnya menyelusuri kota fiksi di Amerika Serikat bernama Lost Heaven.

Mafia

Kami sedikit yakin bahwa game ini menginspirasi Rockstar Games dalam membuat game Grand Theft Auto pertama yang mengusung genre third person action yakni GTA III. Selain itu, di masanya, game ini memiliki grafis yang keren dan membutuhkan spesifikasi berat. Dan, tahun 2020 ini, 2K Games dengan menggandeng Hangar 13 merilis kembali game Mafia yang pernah sukses di tahun 2002 yang tentu hadir dengan grafis yang setara dengan game-game keluaran terkini. Nah, apabila kalian penasaran dengan game satu ini, kalian bisa mengikuti artikel Laptopnesia satu ini hingga akhir.

Storyline Mafia – Definitive Edition

Secara garis besar, cerita Mafia: Definitive edition masih membawa cerita game originalnya. Ya sudah tentu karena game ini merupakan game remake. Game ini bercerita tentang kehidupan Amerika Serikat di tahun 1930 ketika Amerika Serikat dirundung sebuah masalah besar yakni Great Depression. Kalian di sini akan bermain sebagai Thomas Angelo atau Tommy yang merupakan seorang supir taksi yang bertemu dengan dua anggota keluarga Salieri, Paulie Lombardo dan Sam Trapani, yang merupakan keluarga yang dikenal dalam dunia kriminal di Amerika Serikat. Tommy membantu kedua orang tersebut kabur dari serangan keluarga Morello. Namun, sayangnya, Tommy kehilangan pekerjaannya bersamaan dengan penyerangan keluarga Morello terhadap Salieri tersebut. Kemudian, Tommy meminta bantuan Don Salieri (pemimpin keluarga Salieri) untuk membalaskan dendam akan penyerangan tersebut. Untuk membantunya, Tommy harus bergabung dengan dengan Don Salieri untuk menjalankan misi-misi kriminalnya. Di sinilah karir Tommy sebagai seorang kriminal dimulai.

Baca Juga  5 Mouse Gaming Terbaik Versi Laptopnesia (Mantap!)

Mafia

Grafik dan Gameplay Mafia – Definitive Edition

Sebagai game remake, menurut kami, Mafia: Definitive Edition cukup sukses digarap. 2K Games dan Hangar 13 tetap membawa elemen-elemen baru tanpa menghilangkan segala hal yang pernah ada di seri orisinalnya. Sebenarnya, game ini merupakan bagian dari Mafia: Trilogy yang dirilis baru-baru saja ini. Mafia – Definitive Edition adalah kesatuan dari trilogi game Mafia II dan Mafia III Remaster. Kedua sekuelnya tersebut tergolong masih baru sehingga 2K dan Hangar 13 hanya memoles sedikit. Dalam game ini kalian akan melihat beberapa cuplikan cutscene yang banyak mengalami perubahan. Wajah Tommy kini semakin terdefinisi dan detail-detail dunia yang kalian lihat di kota Lost Heaven semakin keren. Bagi kami juga, seri remake ini jauh lebih baik dibandingkan dengan versi remaster dari Mafia II dan III. Ditambah lagi ada hal baru yang kalian bisa temukan pada versi remake Mafia pertama itu, yaitu sepeda motor.

Mafia

Akan tetapi, meski Mafia Definitive Edition ini memungkinkan kalian untuk mengelilingi kota Lost Heaven dengan bebas, pada dasarnya game ini memiliki cerita yang linear. alian akan menjalankan misi sesuai dengan jalan cerita gamenya. Selain itu, di game ini tidak ada sistem uang untuk membeli barang ataupun mengisi bensin. Di sini kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk mengisi bensin. Ditambah lagi dengan jumlah senjata yang terbatas membuat kalian tidak merasa bebas ketika memainkan game satu ini.

Berbeda dengan GTA yang membebaskan kamu menjalani misi-misi sampingan yang Ada dan melakukan hal-hal seperti mengendarai pesawat, balapan motor, dan lain sebagainya. Bagi sebagian gamer, terutama gamers dari generasi sekarang melihat game ini cukup membosankan karena tidak bisa dengan lebih bebas mengeksplorasi dunianya. Walaupun gameplaynya linier, game ini tetap seru dimainkan mengingat game ini memiliki cerita yang sangat imersif. Voice actor di game ini juga tergolong bagus dan membuat suasana pada game ini menjadi lebih cair dan hidup.

Baca Juga  4 Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop GRATIS Terbaik 2021

Kesimpulan

Dibandingkan dengan versi remaster kedua sekuelnya, game ini memberikan angin segar, terutama untuk para gamers lawas. Namun, ada beberapa aspek yang dilupakan Hangar 13 dalam game ini, terutama unsur-unsur yang membuatnya menjadi lebih hidup. Bagi kami, meski game ini bukan game yang jelek, sebenarnya Hangar 13 harus bisa menggarapnya dengan lebih baik lagi, terutama detail-detail di dalam game.

Spesifikasi Minimum Mafia – Definitive Edition

  • Butuh prosesor 64-bit and operating system
  • OS: Windows 10 64-bit
  • Processor: Intel Core-i5 2550K 3.4GHz / AMD FX 8120 3.1 GHz
  • Memory: 6 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 660 / AMD Radeon HD 7870
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 50 GB available space
  • Sound Card: DirectX Compatible

Spesifikasi Rekomendasi Mafia – Definitive Edition

  • Butuh prosesor 64-bit and operating system
  • OS: Windows 10 64-bit
  • Processor: Intel Core-i7 3770 3.4GHz / AMD FX 8350 4.2 GHz
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1080 / AMD Radeon HD 5700
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 50 GB available space
  • Sound Card: DirectX Compatible

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *