Mengenal Business Super Ecosystem dalam Bisnis e-Commerce

Business Super Ecosystem – Seiring dengan berkembangnya teknologi, penemuan baru teruslah bermunculan. Dahulu, untuk membeli barang, kita harus mendatangi ke sebuah toko atau pasar untuk bertatap muka dengan sang penjual atau kasir. Sedangkan hari ini, tanpa harus mengeluarkan ongkos atau uang bahan bakar, kamu bisa membeli barang keinginan kamu, bahkan barang-barang impor impianmu.

Toko online, atau yang disebut sebagai e-commerce adalah solusi transaksi yang kini sedang trend, terlebih di negara seperti Indonesia. Begitu juge perkembangan e-commerce, kini platform ini nggak hanya memberikan kemudahan dalam transaksi secara konsumtif, namun bagi para pebisnis kehadiran e-commerce ini memudahkan mereka untuk menjalankan bisnisnya. Nggak lama ini ada program baru bernama Business Super Ecosystem yang dirancang oleh pionir e-commerce di Indonesia bernama Bhinneka.com. Namun, apa itu Business Super Ecosystem?

Promo Asus ZenBook Pro Duo Bhinneka - Banner

Business Super Ecosystem

Pengertian Business Super Ecosystem

Perkembangan teknologi memudahkan manusia untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti jual-beli tanpa harus mengeluarkan biaya atau energi lebih. Kini kalian nggak perlu mendatangi toko atau pasar untuk membeli kebutuhan ataupun keinginan. Begitu juga untuk para pebisnis yang ingin meningkatkan atau memajukan bisnisnya. Kini dengan adanya sebuah program bernama Business Super Ecosystem, para pebisnis dan pengusaha bisa meningkatkan usahanya. Hanya melalui HP atau tablet Android maupun iOS, pembelian bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tak hanya itu, pembayaran pun dengan e-banking bisa dilakukan juga tanpa harus ke ATM. Secara pengertian Business Ecosystem adalah sebuah sistem yang menghadirkan layanan sektor jasa pertama dan terlengkap untuk kebutuhan bisnis, mulai dari UMKM atau UKM (usaha mikro kecil menengah) hingga enterprise (perusahaan). Di Indonesia sendiri salah satu e-commerce yang menerapkan Business Super Ecosystem adalah Bhinneka.com.

Business Super Ecosystem

Layanan Jasa Business Super Eco System

Layanan jasa yang ditawarkan oleh Business Super Ecosystem adalah berikut ini:

  • Memperluas branding dan exposure.
  • Melakukan konsultasi dan pelayanan pajak untuk bisnis.
  • Meningkatkan strategi bisnis dan sisi marketing.
  • Riset pasar yang berguna sebagai masukan untuk menyusun strategi bisnis.
  • Mendapatkan market insight melalui riset pasar.

Tentu, ada kelebihan yang ditawarkan oleh Business Super Ecosystem dari Bhinneka.com, apa sajakah itu?

Kelebihan yang Dimiliki Oleh Program Ini

Kelebihan yang ditawarkan oleh Business Super Ecosystem adalah fungsi, signifikansi, dan cakupannya yang lebih fokus pada pelaku bisnis. Dengan skema kemitraan khusus, layanan jasa yang diberikan oleh pionir e-commerce tertua di Indonesia meliputi perpajakan, layanan, pengelolaan suber daya manusia (HR – Human Resource Management), layanan konsultasi marketing, layanan riset komersial, dan masih banyak yang lainnya.

Business Super Ecosystem

Penyedia layanan jasa yang telah bergabung di Business Super Ecosystem di antaranya: MARKPLUS, Omnicom Media Group, PT Global Sinergi Bersama (SF Consulting), IDEOWORKS, dan juga BATS International. Melalui model tersebut para pelaku bisnis skala UMKM hingga enterprise mampu terhubung dengan para penyedia jasa dan memanfaatkan layanan bisnis yang ditawarkan.

Bisnis Jasa dan B2B di Indonesia

Bhinneka.com sebagai pionir e-commerce yang telah 26 tahun yang memiliki jutaan customer dari segmen UMKM, instansi pemerintah, hingga perusahaan atau korporasi. Di tengah-tengah gempuran e-commerce lain, Bhinneka hingga kini masih menjadi market leader untuk pasar B2B dengan belanja produktif dan operasional pemerintah di seluruh Indonesia. Kabarnya lagi, belakangan ini, fenomena bisnis B2B di Indonesia semakin marak dan potensial. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), sektor jasa di Indonesia bertumbuh rata-rata 7,1 persen antara 2010- 2017, lebih tinggi dari manufaktur (4,4 persen), dan pertanian (3,7 persen). Demi menuju ke industri 4.0, fokus pemerintah pada sektor jasa harus terus digenjot karena semakin maju sebuah negara, maka semakin besar peranan dari sektor jasa.

Fitur Lain yang Ditawarkan Oleh Jasa Business Super-Eco System Bhinneka.com

Program ini tentu juga menawarkan fitur-fitur lain yang menarik, di antaranya pembayaran secara lengkap demi memberi kenyamanan konsumen saat melakukan transaksi kepada konsumen B2B dengan melengkapi pilihan sistem pembayaran di sistem Super Ecosystem-nya. Di samping itu, transaksi pembelian barang dan jasa bisa menggunakan Corporate Card dan juga tersedia Duha Syariah untuk transaksi pembayaran cicilan tanpa riba.

Leave a Comment