10 Merk RAM Terbaik Untuk Komputer Dekstop atau Laptop 2019

Pada kesempatan kali ini, Laptopnesia akan memberikan list 10 merk RAM terbaik bagi kamu yang ingin merakit PC.

Kali ini semakin banyak memory RAM yang ada di pasaran, dan persaingannya juga semakin ketat. Namun, sebelum membahas merk RAM, kami akan memberi beberapa info perihal memory RAM tersebut.

RAM sendiri merupakan singkatan dari Random Access Memory yang berarti sebuah perangkat yang memiliki fungsi sebagai penyimpan data sementara dalam sebuah komputer.

Pengoperasian RAM sangat terikat dengan sebuah prosesor karena RAM membaca instruksi program yang kemudian dieksekusi prosesor.

RAM yang biasa digunakan pada komputer desktop ataupun laptop bertipe DDR (Double Data Rate) yang memiliki jalur ganda dalam memproses instruksi tersebut ke prosesor.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, RAM kini sudah mencapai ke generasi keempat yakni DDR3. Nah, kamu pasti nggak sabar, apa merk RAM terbaik tahun ini. Berikut listnya.

10 Merk RAM Terbaik Untuk Komputer Desktop atau Laptop 2019

1. Corsair

Brand ini sudah berkecimpung di dunia hardware komputer sejak tahun 1994. Corsair telah dikenal sebagai produsen yang telah memproduksi perangkat-perangkat seperti RAM, PSU, Casing, dan juga pendingin prosesor.

Merk RAM Terbaik 1

Di Indonesia RAM dari Corsair sangatlah populer, dan brand ini termasuk ke jajaran merk papan atas. Harganya pun relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan merk lainnya.

Salah satu seri terbaik RAM Corsair adalah Vengeance dan Dominator. Tampilannya heatsinknya juga selalu gahar. Kini Corsair memproduksi RAM dengan heatsink yang dilengkapi dengan cahaya RGB.

2. G.Skill

Salah satu brand yang nggak kalah kualitasnya dengan Corsair adalah G.Skill. Produsen asal Taiwan ini sudah dikenal dikalangan PC gamers karena sudah banyak menciptakan produk-produk berkualitas dan bersaing.

Baca Juga  10 Laptop Gaming Termahal 2020 Harga Sampai 60 Juta Ke atas

Merk RAM Terbaik 2

Harganya juga cukup tinggi dan bersaing dengan Corsair. Produk terbaru dari G.Skill adalah Trident Z. Seri ini tampil dengan heatsink keren menyala-nyala warna-warni.

Mencari produk-produk G.Skill pun nggak sulit. Kamu bisa mencarinya di toko-toko komputer kesayangan kamu.

3. Kingston

Merk RAM terbaik ketiga adalah Kingston. Banyak pengguna komputer yang mengenal Kingston adalah produsen flash disk, akan tetapi, Kingston juga telah merilis memori RAM terbaiknya yang juga bersaing dengan dua merk di atas.

Merk RAM Terbaik 3

Seri terbaik dari Kingston adalah Hyper X Predator. Memori ini adalah memori generasi DDR4 yang mampu memberikan performa yang mengagumkan.

4. Transcend

Lebih dari satu dekade ini Taiwan sudah merajai dunia komputer dan telah menciptakan produk-produk terbaik. Salah satu produsen terbaik memori RAM asal Taiwan adalah Transcend.

Merk RAM Terbaik 4

Merek ini cukup populer di Indonesia. Jika kamu ingin membeli memori RAM dengan harga yang lebih terjangkau, produk-produk Transcend bisa dijadikan pilihan.

5. Team

Di Indonesia Team bisa dikatakan sebagai merk RAM terbaik karena kualitas yang diberikan oleh brand ini sudah bisa disandingkan dengan G.Skill maupun Corsair.

Merk RAM Terbaik 5

Yang menarik dari Team adalah, walaupun kualitasnya bersaing dengan kedua merk papan atas tersebut, Team mampu memberikan harga yang lebih terjangkau. Keren banget bukan?

6. Mushkin

Merk RAM terbaik keenam adalah Mushkin. Brand asal Texas ini ini dikenal sebagai produsen RAM ternama di dunia. Mushkin telah menelurkan banyak produk-produk harfware komputer seperti SSD, PSU, RAM, laptop, dan juga USB flash disk.

Merk RAM Terbaik 6

Untuk kualitasnya nggak perlu ditanya. Mushkin sejak tahun 1994 menciptakan produk-produk berkualitas yang sudah digunakan para pengguna komputer.

7. V-Gen

Nah ini nih, merk RAM terbaik untuk kere hore. V-gen dikenal sebagai merk RAM yang memberikan produk tanpa heatsink.

Baca Juga  Review ASUS ZenBook Duo UX481: Dual Layar Buat Multitasking

Merk RAM Terbaik 7

Namun, karena pasar komputer desktop dengan lampu-lampu RGB kini sangat ramai, V-Gen juga merilis memori RAM DDR4 dengan heatsink yang dilengkapi RGB yang bernama Tsunami X.

8. Adata

Apabila kamu ingin membangun sebuah rig dan mencari RAM yang berkualitas namun harganya cukup oke, Adata bisa kamu jadikan pilihan.

Merk RAM Terbaik 8

Salah satu merk RAM terbaik ini nggak terlalu populer di Indonesia, tapi secara kualitas jangan ditanya. Salah satu produk terbaiknya adalah Adata Spectrix D80. Produk ini juga tampil dengan RGB warna-warni yang kekinian.

9. Crucial

Crucial bisa dibilang merk RAM terbaik yang disasarkan pada konsumen laptop. Salah satu produk terbaiknya adalah Crucial Ballistix.

Merk RAM Terbaik 9

Memang sih nggak keliatan bling-bling kaching-kaching seperti produk-produk dari merk-merk lainnya. Tapi masalah performa jangan ditanya. Apalagi kamu pengguna laptop.

10. Samsung

Selain membuat perangkat-perangkat komputer lain seperti hardisk dan monitor, Samsung juga nggak mau kalah untuk menunjukkan taring di area memory RAM.

Merk RAM Terbaik 10

Akan tetapi RAM Samsung kurang populer di Indonesia. Akan tetapi Samsung sebagai produsen barang elektronik terbesar di dunia tidak ingin kepercayaannya hilang.

Produk-produk RAM Samsung nggak kalah berkualitas. Maka dari itu, Samsung pantas menyandang gelar sebagai salah satu merk RAM terbaik.

Kesimpulan

Dari merk-merk RAM yang kami sebutkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kamu sedang ingin membangun PC, perhatikan sebisa mungkin apakah motherboard kamu sudah mendukung RAM DDR4 atau belum.

Dan pilihlah sesuai dengan budget kamu. Demikian artikel Laptopnesia tentang merk RAM terbaik. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment