Home » Info » 5 Rekomendasi Motherboard Gaming Murah dan Terbaru 2021

5 Rekomendasi Motherboard Gaming Murah dan Terbaru 2021

Artikel Laptopnesia kali ini akan membahas rekomendasi motherboard gaming murah. Sebagaimana yang kita ketahui industri gaming nggak akan pernah mati. Selain itu, perkembangan industri ini pun semakin maju. Seperti yang bisa kita lihat bahwa grafis game yang akhir-akhir ini muncul semakin mendetil. Oleh karena itu, bagi kamu PC gamers, memiliki hardware yang mumpuni akan membuat kenikmatan bermain game semakin maksimal.

Hardware komputer yang mumpuni tentunya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan komponen-komponen gaming memiliki spesifikasi yang memang diperuntukkan menjalankan aplikasi berat. Begitu juga motherboard gaming. Motherboard gaming biasanya memiliki fitur yang jauh lebih lengkap daripada motherboard non gaming. Motherboard gaming biasanya dilengkapi dengan slot PCIe 16x minimal 2 buah yang memungkinkan penggunanya menggunakan dual GPU.

Selain itu, pembekalan port yang banyak juga akan memberikan gamer untuk lebih leluasa mengembangkan pengalaman bermain gamenya agar lebih optimal. Pertanyaannya, adakah motherboard gaming murah? Tentu saja ada! Berikut rekomendasi motherboard gaming murah dengan rentang harga 1 – 2 jutaan.

5 Rekomendasi Motherboard Gaming Murah 1 – 2 Jutaan

Semenjak chipset Coffee Lake, Intel menghadirkan deretan processor  lebih dari 4 core termasuk seri i5-nya, untuk menyandingi pesaingnya, AMD dengan Ryzen yang telah dulu menawarkan prosesor lebih dari 4 core.

Oleh karena itu, setelah merilis processor dengan arsitektur Kaby Lake yang kompatibel dengan chipset Z270, H270, dan B270, kini vendor-vendor motherboard Intel mengeluarkan motherboard dengan chipset Z370. Kami tidak ingin berat sebelah pada artikel ini. Kami akan memberikan rekomendasi motherboard gaming murah kedua kubu, AMD dan juga Intel. Berikut listnya:

Baca Juga  Sejarah Komputer Dari Masa Ke Masa dan Perkembangannya

1. MSI MAG B460M Mortar

Harga: Rp 2,090,000

Setelah merilis processor dengan socket LGA 1151 , Intel nggak lama merilis socket LGA 1200 untuk prosesor dengan chipset Comet Lake atau generasi kesepuluh. Akan tetapi, generasi ini tentu memiliki peningkatan di segala hal. Untuk processor Intel Core i7-10700K Intel memberikan 8 core pada processornya. Kini MSI, salah satu vendor motherboard terlaris, mengeluarkan motherboard gaming keren untuk para gamers yang menginginkan performa maksimal.

Motherboard ini menyuguhkan 6 port SATA 6Gb/s untuk kebutuhan media peyimpanan kamu. Selain itu, motherboard ini sudah dilengkapi dengan slot Turbo M.2 yang mana merupakan slot media penyimpanan terbaru yakni SSD M.2. Keunggulan lain yang dimiliki oleh motherboard ini adalah build-qualitynya. Komponen-komponen pada motherboard besutan MSI ini memiliki kualitas terbaik. Nggak hanya itu, dengan slot PCI Steel Armor akan menahan bobot kartu grafis besar kamu.

Motherboard Gaming Termurah

2. ASRock B550 Phantom Gaming 4

Harga: Rp 2,530,000

Untuk mengisi pasar gaming menengah, ASRock merilis motherboard gaming bernama ASRock B550 Phantom Gaming 4.  Walaupun dianggap sebagai produk gaming kelas menengah, secara kualitas,  motherboard gaming ini bisa dipertanggung jawabkan. Motherboard gaming kelas menengah untuk processor AMD Ryzen dari ASRock ini dirancang agar bisa dapat diupgrade secara jangka panjang. Nggak hanya itu, ASRock B550 Phantom Gaming 4 sudah kompatibel dengan processor AMD Ryzen generasi terbaru.

Motherboard Gaming Termurah

3. AsRock Z370 Pro4

Harga: Rp 1,872,000

AsRock dapat dikatakan sebagai brand yang menghadirkan produk-produk berkualitas dan bersaing dengan harga yang lebih murah dari merk lain. Seri Z370 Pro4 ini dapat dikatakan sebagai varian terendah dari line up Z370. Namun, walaupun kelas paling bawah, Z370 Pro4 menghadirkan fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan gaming kamu. Motherboard ini hadir dengan warna full hitam yang terlihat gagah.

Baca Juga  Sejarah Perkembangan VGA NVIDIA GeForce dari Awal Hingga Sekarang

Motherboard ini dibekali dengan 6 buah port SATA 6 Gb/s dan 2 buah port M.2 untuk media penyimpanan data. Maka dari itu, kamu dimungkinkan untuk memasang SSD lebih banyak. Selain itu, motherboard ini didukung oleh Realtake ALC892 Audio Codec yang telah mendukung audio 7.1-Channel sehingga kamu dapat memperoleh audio HD yang cukup menakjubkan.

5 Rekomendasi Motherboard Gaming Murah yang Nggak Murahan

4. Gigabyte B550M Aorus Pro

Harga: Rp 2.310.000

Aorus merupakan seri tertinggi untuk chipset B550. Desain motherbooard ini kelihatan gaming banget dengan warna hitam yang gagah. Motherboard ini sudah dilengkapi dengan LED RGB yang bisa kamu set untuk tampilan bling-bling.

Walaupun bukan dari keluarga chipset Z, motherboard ini sudah dilengkapi dengan slot M.2 yang memungkinkan kamu untuk memasang teknologi SSD yang lebih baru.Yang lebih kerennya lagi motherboard ini menggunakan audio port kelas atas Realtake ALC1200 dengan kapasitor premium.

Motherboard Gaming Termurah

5. Gigabyte GA-AX370M-Gaming 3

Harga: Rp 1,560,000

Motherboard gaming murah terakhir adalah untuk platform AMD Ryzen. Motherboard ini dapat dikatakan motherboard untuk chiset X370 termurah. Motherboard ini sangat cocok untuk dipilih untuk kamu yang ingin set RIG yang lebih ringkas karena motherboard ini adalah motherboard micro ATX. Motherboard ini walaupun murah sudah dilengkapi dengan port M.2 . Selain itu, dengan fitur Smart Fan 5, motherboard ini memiliki sensor suhu.

5 Rekomendasi Motherboard Gaming Murah yang Nggak Murahan

Demikian artikel Laptopnesia kali ini tentang motherboard gaming murah tapi nggak murahan. Pilih sesuai budget dan kebutuhan kamu.

Jika kamu ingin membeli motherboard gaming murah, cek harga motherboard gaming terbaru di bawah ini. Semoga bermanfaat !

Cek Harga Motherboard Gaming Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *