Review Far Cry 5 – Hadir dengan Cerita yang Lebih Menarik

Setelah mendulang kesuksesan Far Cry 4, Ubisoft, selaku developer dan publisher, merilis Far Cry 5. Tampaknya Ubisoft sukses untuk menebus kekecewaan penggemarnya karena telah melahirkan banyak game yang cukup mengecewakan.

Far Cry 5

Salah satunya Far Cry Primal, yang terkesan cuma ingin merauk kocek penggemarnya dengan menyuguhkan game yang cuma memoles beberapa aspek utama tanpa memberikan kesan baik.

Begitu juga dengan judul-judul lain seperti Assassins Creed Syndicate yang penuh dengan bug dan juga Watch Dog pertama yang sangat jauh dari ekspektasi gamers.

Setelah kegagalan Far Cry Primal yang cuma memperlihatkan grafis yang kelihatannya memukau, Far Cry 5 kini kembali ke masa modern dan dengan grafis, cerita, serta gameplay yang menarik.

Bisa disimpulkan bahwa Far Cry 5 merupakan proyek ambisius Ubisoft untuk mengembalikan kepercayaan penggemarnya yang selama ini telah kecewa.

Kami pun terasa puas ketika mencicipi game ini, dan merasa bahwa cukup sebanding dengan impresi pertama yang kami lihat di trailer.

Kami akan membahas review Far Cry 5 sebagai rasa gembira kami akan kebangkitan Ubisoft sebagai developer dan publisher yang sangat baik dalam mendengarkan keluhan penggemarnya.

Storyline Far Cry 5

Jalan cerita seri Far Cry merupakan salah satu daya tariknya. Pada prekuel kelimanya ini, ceritanya berfokus pada sekte agama sesat yang ada di dataran Montana, Amerika Serikat.

Far Cry 5

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang aparat keamanan yang disebut sebagai Rook. Sebagai seorang yang baru saja bergabung menjadi anggota organisasi tersebut, menangkap pemimpin sebuah sekte agama sesat tentu menjadi tugas yang sangat berbahaya.

Baca Juga  Sejarah Perkembangan VGA NVIDIA GeForce dari Awal Hingga Sekarang

Bagaimana tidak, sekte agama sesat ini sangatlah militan dan sang “nabi” baru bernama Joseph Seed ini menyebarkan agamanya dengan menggunakan kekerasan.

Ia juga dibantu oleh ketiga saudaranya, yakni Jacob Seed, John Seed, dan juga Faith Seed. Sebagai anggota aparat kemanan yang dibawahi pemerintah Amerika Serikat, untuk menangkap kriminal seperti Joseph Seed, kamu harus menghadapi para anggota Eden’s Gate yang juga brutalnya bukan main.

Grafis dan Gameplay Far Cry 5

Berbeda dengan seri keempat yang membawa kamu ke pegunungan Himalaya, Far Cry 5 memiliki latar tempat di dataran Amerika Serikat yang dikelilingi oleh pegunungan.

Kamu akan menemukan rumah-rmah ala redneck dan beberapa alat pertaian seperti truck besar dan juga traktor. Untuk visual, Far Cry 5 masih tetap menggunakan Dunia Engine.

Grafis yang ditawarkan oleh Far Cry 5 begitu cakep. Kamu akan merasakan betapa realistis lingkungan yang dihadirkan dalam game ini. Begitu juga setiap orang-orang yang ada. Kamu akan melihat detil yang apik dan ekspresi wajah yang real pada wajah mereka.

Far Cry 5

Gameplay yang disuguhkan oleh Far Cry 5 ini pun sangat menarik. Ketika kamu ingin beristirahat setelah menjalankan misi, kamu bisa berburu binatang liar dan juga memancing ikan.

Cahaya yang hadir di sela-sela pohon, terlihat sangat halus sehingga meninggalkan kesan cantik walaupun cerita yang dihadirkan cukup gelap. Selain itu, Ubisoft juga menghadirkan musik yang ciamik yang membuat atmosfer di dalam game terkesan lebih dramatis.

Hope County memang tempat yang dikelilingi pemandangan indah dengan pohon dan juga alang-alang. Akan tetapi keindahan itu menjadi sebuah kedok bagi kekejaman anggota Eden’s Gate.

Far Cry 5

Ketika mengelilingi Hope County, kamu akan menemui jasad manusia yang bergelantungan dan dihukum secara sadis.

Baca Juga  Inilah Kelebihan dan Kekurangan Windows, Apa Saja?

Rumah menyeramkan yang muncul sebagai rumor memperlengkap atmosfer yang semakin mencekam. Dalam rumah tersebut terdapat mayat korban pembuhunan dan penculikan.

Bagi kamu yang sebelumnya pernah bermain Far Cry 3 dan 4, beradaptasi dengan game ini pun tidak begitu sulit, karena secara mekanisme gameplay tidaklah jauh berbeda.

Ketika mengalahkan musuh kamu bisa menggunakan metode stealth ataupun maju secara brutal. Selain itu, terdapat tempat untuk membeli senjata dan juga side mission untuk kamu mainkan.

Kesimpulan: Akhirnya Ubisoft Mengembalikan Kepercayaan Penggemarnya

Far Cry Primal sudah mengecewakan para penggemarnya, dan kepercayaan penggemarnya akan Ubisoft semakin menurun.

Tapi bagi kami, walaupun banyak merilis game-game gagal, Ubisoft tetaplah developer yang bertanggung jawab karena bersedia mendengar keluhan para penggemarnya, salah satunya dengan membuat Far Cry 5. Menurut kami, kalau ada diskon di Steam atau di Uplay, jangan ragu-ragu untuk membeli seri kelima game Far Cry ini.

Spesifikasi Minimum Far Cry 5

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-2400 atau AMD FX-6300
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R9 270
  • Memory: 8 GB RAM

Spesifikasi Rekomendasi Far Cry 5

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i7-4770 atau AMD Ryzen 5 1600
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290X
  • Memory: 8 GB RAM

Leave a Comment