Review GTA V PC (Grand Theft Auto V), Tetap Eksis Tetap Asyik

Siapa yang nggak tahu dengan GTA V? Pada tahun 2015 hadirlah GTA V PC yang merupakan game PC terbaik yang bisa kamu dapatkan di Steam. Jika dilihat sekarang, harga game open world satu ini harganya semakin turun. Bagi kamu yang belum memainkannya di Steam, kami sarankan untuk membelinya, apalagi ketika ada diskon musiman.

GTA V PC

Game ini pertama kali keluar pada tahun 2013 untuk konsol generasi sebelumnya yakni Playstation 3 dan juga Xbox 360. Dua tahun kemudian, Rockstar merilis GTA V PC dan juga dikonsol generasi selanjutnya. Hal ini menjadi doa yang terkabul bagi para PC master race. Grafisnya juga jauh lebih baik dibandingkan versi pertama.

GTA V PC

Selain itu, karena pasar online gaming semakin merebak, Rockstar juga memberikan fitur baru untuk game ini yaitu Grand Theft Online. Apabila kamu sedang bosan kamu bisa mengelilingi dunia GTA Online bersama teman-temanmu. Kami akan membahas lebih lengkapnya pada artikel ini. Jangan lewatkan ya.

Storyline dan Gameplay

Pada GTA V PC ini kamu akan bermain sebagai 3 orang karakter yang masing-masing memiliki karakter dan latar belakang yang sangat berbeda jauh.

GTA V PC

Kamu akan bermain sebagai Michael De Santa (seorang mantan kriminal yang kini hidup disebuah rumah mewah beserta dengan dua orang anaknya yang sering membuat masalah), Trevor Philips (seorang teman lama Michael yang kini tinggal sendiri di sebuah rumah di sebuah daerah gersang), dan Franklin Clinton (mantan pegawai dealer yang akhirnya membantu Michael, karena bosnya bertengkar dengan Michael.

GTA V PC

Cerita GTA V PC berawal beberapa tahun lalu dimana Michael dan Trevor merampok suatu bank dan harus menembus kepungan polisi.

Baca Juga  Review ASUS ZenBook Duo UX481: Dual Layar Buat Multitasking

GTA V PC

Kedua teman mereka tewas ditangan para polisi yang berusaha menjegal usaha mereka. Setelah lolos dari cengkraman sekelompok polisi, mereka dikepung lagi oleh kelompok polisi lainnya. Michael-pun tertembak, dan Trevor pun berhasil lolos.

Trevor mengira, Michael tewas, padahal kenyataannya Michael hidup mewah bersama keluarganya. Walaupun bergelimangan harta, Michael mengalami banyak masalah, seperti anak laki-lakinya, Jimmy De Santa yang menjual kapal milik ayahnya untuk membeli narkoba.

Nggak hanya Jimmy, anak perempuannya, Tracey De Santa juga membawa masalah dalam keluarga De Santa. Ia menemui beberapa orang dari industri porno. Istrinya pun juga membuat hidup Michael nggak tenang. Michael memergoki istrinya berselingkuh dengan pelatih tennisnya.

Dalam menjalankan menjalankan “misi-misi” tersebut, Michael meminta bantuan Franklin. Dan kesialan pun semakin menjadi. Michael bertemu dengan para bos mafia karena Michael sudah membuat onar.

Karena keonarannya tersebut Michael harus mengikuti permintaan para bos mafia tersebut. Nggak hanya bos mafia, kamu akan ditemukan dengan polisi dan anggota agen yang korup yang bekerja sama dengan para kriminal kelas kakap. Sebenarnya yang membingungkan, ketiga orang ini penjahat atau pahlawan ya?

Selain memiliki karakter yang berbeda jauh, ketiga protagonis game ini memiliki skill dan kelebihan masing-masing seperti: Franklin: jago mengendarai mobil, Trevor: jago menerbangkan pesawat, dan juga michael: ahli dalam membidik.

Banyak misi yang menuntut ketiga protagonis tersebut untuk bekerja sama. Banyak misi-misi seru yang bisa kamu mainkan dalam game ini.

Yang menarik dalam game ini adalah, kamu bisa melakukan switch karakter secara real-time tanpa harus mengalami loading.

Kamu bisa melakukan switch kapan saja, ketika tidak sedang menjalankan misi utama. Kamu akan menemukan humor-humor gelap yang cukup kocak yang dilontarkan oleh mulut para protagonis.

Baca Juga  9 Kelebihan Linux Beserta Kekurangannya Dibanding OS Lain

Grafis

Salah satu yang diunggulkan dari GTA V PC adalah grafisnya. Kamu bakalan dihadirkan dengan beragam setting grafis yang bisa kamu sesuaikan. Salah satu yang membuat kami tertarik adalah tesselationnya. Ketika menyalakan tesselation, kamu akan melihat betapa detilnya lingkungan disekeliling kamu.

GTA V PC

Jika dibandingkan dengan serinya terdahulu, sudah pasti detil karakternya semakin keren. Kamu akan melihat kerutan baju yang digunakan masing-masing karakter.

Efek basah ketika terkena air juga diperlihatkan. Bisa dilihat ketika kamu menceburkan diri kamu ke dalam kolam renang dengan menggunakan pakaian lengkap.

Pakaian kamu akan basah ketika kamu keluar dari kolam renang. Dan terlihat animasi air yang menetes dari pakaian tersebut. Yang menurut kami kurang realistis dari GTA V PC adalah mati yang sangat mudah.

Hal ini bisa dibuktikan ketika kamu memukul orang di jalan. Hanya dengan beberapa pukulan orang tersebut akan mati. Berbeda dengan GTA IV, yang membutuhkan berkali-kali pukulan untuk meng-KO seseorang yang ada di jalan.

Kesimpulan: Selalu Seru

Sepertinya GTA V PC menjadi benchmark game yang long last seperti pendahulunya yang hingga kini masih tetap dimainkan. Terlebih lagi, GTA Onlinenya masih tetap update dan hadir dengan mode permainan baru, Battle Royale yang mirip-mirip PUBG.

GTA V PC

Nah apabila kamu tertarik dengan GTA V PC kamu bisa membelinya di Steam dengan harga nggak mencapai Rp 300 ribu. Kurang apalagi coba?

Spesifikasi Minimum GTA V

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core 2 Quad Q6600 atau AMD Phenom II X4 9850
  • VGA Card: NVIDIA GeForce 9800 GT atau AMD HD 4870
  • Memory: 4 GB RAM
  • HDD Space: 72 GB

Spesifikasi Rekomendasi GTA V

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-3470 atau AMD FX-8350
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870
  • Memory: 8 GB RAM
  • HDD Space: 72 GB

Leave a Comment