Review HP Pavilion Gaming (Spesifikasi dan Harga) Terbaru

HP Pavilion Gaming merupakan varian laptop gaming yang dipersembahkan oleh brand asal Amerika Serikat ini. Pavilion Gaming dapat menjadi alternatif dari seri Omen yang memiliki harga lebih tinggi. Untuk spesifikasi dan kinerja kamu nggak perlu khawatir karena HP menyertakan komponen-komponen yang mampu melibas game-game terkini tanpa harus mengalami lag dan stutter. HP Pavilion Gaming tersedia dalam dua pilihan yakni dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 dan AMD Radeon RX 560X. Laptop gaming besutan HP ini juga ditenagai dengan prosesor intel terbaru generasi ke-8. Mulai dari Intel® Core i5-8250U, 8300H, sampai i7-8750H. Sehingga kamu bisa menyesuaikan budget dengan keperluan gaming kamu.

Review Terbaru Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming (Berserta Harga)

Spesifikasi HP Pavilion Gaming

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-8750H Processor (2.2 GHz)

Intel® Core™ i5-8300H Processor (2.3 GHz)

Intel® Core™ i5-8250U Processor (1.6 GHz)

Grafis Intel HD Graphics 630
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4
HDD Up to 2TB
SSD 128 GB
Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1060

Nvidia Geforce GTX 1050 Ti

AMD Radeon RX560X

Ukuran Layar 15.6 inci
Resolusi Layar 4K

Full HD 1920 x 1080 piksel 144 Hz

Bodi
Ukuran 14.4 x 10.1 x 1 inci
Berat 2.1.7 kg
Pilihan Warna Black w/ Acid Green/Ghost White/Ultra Violet Backlit
Lainnya
Speaker B&O PLAY, dual speakers
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac (2×2)
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port HDMI 1..4, Headphone/microphone, RJ-45, USB 3.1 Type C Gen 1, USB 3.1 Gen 1
Battery 3-Cell Li-Ion

Harga Laptop HP Pavilion Gaming

Seperti biasa laptop gaming selalu dibanderol dengan harga Rp 10 juta keatas. Namun HP Pavilion Gaming hadir dengan harga tidak semahal seri yang spesifik untuk gaming yakni Omen. Laptop seri Omen hadir dengan harga Rp 15 jutaan keatas. Mungkin mereka nggak hanya mau menghadirkan laptop dengan spesifikasi tinggi, namun juga fitur-fitur lengkap dan material terbaik. Sebagaimana Asus mengeluarkan seri TUF gaming dengan komposisi tidak semegah ROG, sepertinya HP juga melakukan langkah ini. Tapi menurut kami Pavilion gaming masih terasa garang. Mungkin buat kamu yang familiar dengan laptop keluaran Alienware, HP Pavilion gaming tampilannya mirip dengan laptop keluaran Dell tersebut. Bagi kamu yang tertarik mau membawa pulang Pavilion Gaming, siapkan aja budget sekitar Rp 11 jutaan.

Performa Laptop HP Pavilion Gaming

Laptop HP Pavilion gaming menggunakan prosesor dari Intel. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya kamu bisa memilih prosesor mana yang akan dijadikan otak untuk segala kegiatan kamu sehari-hari. Bagi kamu yang belum puas sama kinerja Core i5, kamu bisa nambahin budget untuk menggunakan prosesor i7. Tentunya performanya bakal lebih jauh karena core i7 seri ke-8 yang berarsitektur Coffee Lake ini memiliki 6 core. Nggak cuma itu user bisa meningkatkan kecepatannya dengan fitur overclock.

Untuk GPU, kamu juga bisa memilih. Buat kamu fanboynya NVIDIA HP menyediakan dua varian GPU yang menenagai laptop gaming ini. Kamu bisa memilih GTX 1050 Ti atau GTX 1060. Selain itu, kamu fanboy AMD? Bisa juga kamu pilih GPU Radeon RX 560X. Menurut kami kinerja GPU milik NVIDIA memiliki kinerja diatas Radeon RX 560X. Paviliion Gaming ini menggunakan memori sebesar 8 GB RAM DDR4. Dan untuk penyimpanan laptop produksi HP ini menggunakan kombinasi antara SSD sebesar 128 GB dan HDD yang bisa diupgrade hingga 2 TB. Selain storage yang besar kamu bakalan mendapatkan kinerja booting dan loading lebih cepat. Game-game triple A yang populer seperti GTA V, The Witcher, Far Cry 5 dapat dilibas dengan frame rate yang cukup tinggi.

Review Terbaru Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming (Berserta Harga)

Tampilan Gahar dengan Tiga Pilihan Warna Backlit

Nggak kaya banyak laptop gaming kebanyakan yang doyan banget sama backlit warna merah, Pavilion Gaming hadir dengan warna hijau. Ngingetin dengan Alienware dan film Alien. Gahar tapi kalem yang muncul di kepala kami. Bagi kamu yang tertarik sama laptop ini namun kurang suka dengan perpaduan warna hijau dan hitam, kamu bisa pilih warna backlit lain yakni warna putih dan ungu violet. Gimana? Keren dan Gahar kan?

Review Terbaru Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming (Berserta Harga)

Suara yang Renyah, dan Visual yang Cakep

Sudah sewajarnya laptop gaming juga mempersembahkan audio yang oke biar melengkapi kegiatan gaming user. Laptop gaming yang bisa dianggapp adik kandung seri Omen ini memiliki speaker ganda dengan fitur HP Audio Boost yang mampu mengirim suara yang kaya, renyah, dan otentik. Nggak cuma itu, buat apa spesifikasi tinggi tapi layarnya gitu-gitu aja. Pavilion gaming nyediain sebuah layar yang mampu menghadirkan visual dengan resolusi 4K. Tapi kamu juga bisa memilih resolusi full HD dengan refresh rate 144Hz. Refresh rate setinngi 144Hz mampu menampilkan kinerja gaming lebih mulus dan tajam.

Menurut kami laptop HP Pavilion Gaming merupakan sebuah paket lengkap yang mampu menunjukkan bahwa laptop gaming keren nggak harus mahal. Berminat?

Review Terbaru Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming (Berserta Harga)

 

Leave a Comment