5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas (Anti Mahal)

Buat para gamers PC sejati tentunya keyboard mechanical bukanlah hal yang asing karena menggunakan keyboard mechanical udah menjadi trend dan standardisasi keyboard masa kini. Apa sih yang membedakan keyboard biasa dengan keyboard mechanical? Setiap tombol yang ada di mechanical keyboard menggunakan switch sehingga itu yang membuat lebih nyaman setiap menekannya. Tapi karena kenyamanannya keyboard mechanical tergolong mahal bro. Harganya bisa sampai sejutaan lebih. Namun, bagi kamu yang pingin ngerasain keyboard mechanical, kami bakalan ngasih kamu beberapa list keyboard mechanical murah berkualitas. 

Sebelum kami memberikan list keyboard mechanical murah berkualitas, kami akan memberi beberapa informasi tentang jenis keyboard ini, dan apa kelebihannya. Terus ikuti kami ya bro.

Apa Itu Mechanical Keyboard?

Keyboard yang ada di pasaran kini ada berbagai jenis, diantaranya adalah keyboard membran atau keyboard standard dan juga keyboard mechanical. Tentu bagi para gamers, keyboard yang nyaman akan menambah kenikmatan bermain game juga. Secara mendasar keyboard mekanik menggunakan switch fisik yang terletak di bawah tombol. Switch ini memiliki fungsi untuk menentukan pengguna telah menekan tombol atau belum. Sedangkan keyboard membran menggunakan karet berfungsi sebagai pembuat kontak antara tombol dan PCB. Selain itu, komponen yang ada pada keyboard mekanik cenderung lebih mahal daripada keyboard biasa.

Alasan Menggunakan Keyboard Mekanik

Karena memiliki komponen yang berbeda dengan keyboard membran, keyboard mekanik kini sudah banyak yang tertarik untuk membelinya. Tak hanya itu, ada beberapa alasan mengapa banyak orang yang berpindah menggunakan keyboard mekanik

  1. Durabilitas

Hal yang membuat keyboard mechanical lebih menarik adalah ketahanan atau durabilitasnya. Switch pada keyboard mekanik biasanya terbuat dari metal dan plastik sehingga usia keyboard akan lebih lama. Beberapa keyboard mekanik mampu bertahan hingga mencapai 50 juta klik. Selain itu, keyboard mekanik bodinya lebih kokoh dan tahan lama.

Baca Juga  Manfaat Jaringan Komputer, Pengertian & Manfaat untuk Bisnis

       2. Clicky

Karena menggunakan switch yang terbuat dari metal dan plastik, keyboard mekanikal mengeluarkan suara. Switch keyboard mekanik akan menerima input dari keycap yang kamu tekan sehingga akan keluar suara clicky.

      3. Keyboard Mekanik Lebih Akurat, dan Nyaman

Hal lain yang membuat keyboard ini unggul adalah kenyamanan dan keakuratannya. Mengapa hal ini dapat terjadi. Setiap keycaps berjarak kira-kira beberapa milimeter. Selain itu, setiap keycap bentuknya agak melengkung sehingga ketika ditekan pun terasa lebih nyaman.

List 5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

  1. Tomoko Blue Switch 104-Key LED

Keyboard mechanical murah berkualitas pertama adalah dari Tomoko. Mechanical keyboard ini berbentuk full-size. Selain itu bagi kamu yang doyan sama periferal bling-bling produk dari Tomoko ini memiliki LED yang warna-warni. Nggak hanya itu juga keyboard mechanical dari Tomoko ini udah water-resistant lho. Keren kan? Tapi yang agak kami sayangkan warnanya nggak bisa diganti, jadinya nggak seperti keyboard mechanical dari merek-merek besar seperti Razer, Steelseries dan lain-lainnya. Tapi menurut kami ini worth it kok, dengan harga 700 ribu rupiah aja kamu bisa dapetin keyboard mechanical berkualitas.

5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

  1. Tomoko Blue Switch 104-Key Black

Satu lagi nih dari Tomoko, tapi bedanya yang ini nggak bling-bling kaching kaching. Material keyboard ini adalah metal sama dengan seri yang LED sebelumnya kami sebutkan. Keyboard ini menggunakan blue switch yang responsif. Bagi kamu yang berminat harga keyboard mechanical ini sekitar Rp 600 ribuan – 700 ribuan.

5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

  1. Razer Blackwidow

Kami mau sedikit ralat ya kalau brand-brand besar hanya menyediakan keyboard mechanical dengan harga Rp 1 juta keatas. Nah Razer menghadirkan sebuah seri keyboard mechanical yang harganya cukup terjangkau, dibawah Rp 900 ribu malah. Keyboard mechanical ini hadir dengan backlit LED warna hijau seperti warna apa yang dihadirkan oleh razer. Kamau bisa memilih tiga jenis switch. Tergantung mana yang kamu pilih ngetik dengan suara lebih senyap atau yang berisik. Razer Blackwidow dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan.

5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

 

  1. Cooler Master CM Storm Quickfire TK

Nah satu lagi brand besar yang menyediakan keyboard mechanical dengan harga dibawah satu juta. CM Strom Quickfire TK hadir dengan swith Red Cherry MX. Switch ini sangat bagus untuk gaming. Keyboard ini termasuk salah satu yang paling populer diantara yang lain. Kamu tertarik kamu bisa membelinya dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 900 ribuan.

5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

  1. Sades K10 LED

Yang terakhir adalah salah satu brand yang cukup mencuri perhatian juga belakangan ini. Produk-produk Sades sudah banyak digunakan di Indonesia, mulai mouse sampai headsetnya karena Sades dipercaya sebagai brand dengan harga terjangkau yang kualitasnya nggak main-main. Kini Sades merilis keyboard mechanical yang cakep dengan LED warna-warni. Bila kamu tertarik kamu bisa membelinya dengan harga Rp 600 ribuan.

5 Keyboard Mechanical Murah Berkualitas

 

Leave a Comment