Acer Swift 7 Terbaru Spesifikasi Lebih Canggih, Harganya?

Di awal 2018, Acer meluncurkan model terbaru dari Acer Swift 7 yang lebih tipis dan bertenaga dibanding model sebelumnya. Acer Swift 7 2018 memiliki ketebalan 8.98 mm, lebih tipis dari Swift 7 keluaran 2016 yang setebal 10 mm. Dengan dirilisnya model terbaru ini, Acer mengukuhkan posisinya sebagai laptop tertipis di dunia, mengalahkan MacBook yang memiliki ketebalan 13 mm.

Meskipun sangat tipis, namun performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Acer Swift 7 ditenagai processor Intel Core i7 generasi ke-7 dan baterai tahan lama sehingga kamu bisa bekerja dengan aplikasi berat tanpa ada halangan sama sekali. Menariknya, Acer membenamkan modem 4G Intel XMM ke dalam laptop  ini, sehingga kamu bisa terus terhubung ke internet meskipun tidak ada sinyal Wi-Fi.

Acer Swift 7 2018 Harga Spesifikasi Terbaru

Acer Swift 7 adalah laptop yang tepat untuk kalangan profesional dan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan konektivitas tanpa batas. Laptop super tipis dengan tenaga besar ini harus ditebus dengan harga yang cukup mahal. Berapa harganya?

Harga Acer Swift 7 2018 Terbaru

Acer Swift 7 2018 dijual dengan harga Rp 19.999.000 (Intel Core i7-7Y75/8GB/256 GB SSD). Meskipun harga jualnya tergolong tinggi, namun untuk profesional dan pebisnis harga yang ditawarkan Acer Swift 7 cukup masuk akal. Dengan harga yang hampir sama seperti MacBook Air, kamu bisa mendapatkan laptop yang lebih tipis dan performa yang bisa diandalkan. Apalagi dukungan modem 4G terintegrasi membuat laptop ini pas untuk kamu yang sering melakukan perjalanan.

Baca Juga  Review HP Pavilion Gaming (Spesifikasi dan Harga) Terbaru

Acer Swift 7 2018 Harga Spesifikasi Terbaru

Processor Intel Core i7 Generasi Ke-7

Acer Swift 7 2018 ditenagai processor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan seri i7-7Y75. Processor ini memiliki 2 buah core dengan kecepatan dasar 1.3 GHz. Teknologi Hyper-Threading turut disertakan sehingga kedua core tersebut bisa menangani pekerjaan 2 kali lebih banyak. Teknologi Turbo Boost juga hadir sehingga kecepatan dasar processor bisa ditingkatkan hingga 3.6 GHz, terutama saat sistem membutuhkan energi lebih besar. Processor ini terintegrasi dengan grafis Intel HD Graphics 615 yang sudah mendukung format video 4K.

Kapasitas Memory dan Storage

Demi menghasilkan kinerja multitasking yang besar, processor Intel Core i7 seri Y tersebut dibantu oleh memori RAM berkapasitas 8GB. Kapasitas memori yang cukup besar memudahkanmu menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Ditambah lagi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang berat dengan lancar, seperti olah foto dan video dan aplikasi desain grafis. Untuk mempertahankan bodi yang tipis, Acer Swift 7 menggunakan storage jenis SSD yang lebih tipis dan ringkas dibanding HDD. Selain itu, faktor performa juga menjadi alasan kenapa Swift 7 lebih memilih SSD. Storage SSD membuat booting lebih cepat dan aplikasi lebih responsif. Acer Swift 7 dibekali SSD berkapasitas 256 GB.

Acer Swift 7 2018 Harga Spesifikasi Terbaru

Konektivitas Nirkabel Tanpa Batas

Acer Swift 7 dibekali modem XMM 4G LTE dari Intel. Dengan bantuan modem ini kamu bisa menghubungkan laptop ke internet melalui jaringan selular 4G LTE. Fitur ini tentunya sangat berguna terutama saat kamu tidak bisa menemukan hotspot WiFi. Kamu bisa menyematkan kartu SIM yang mendukung 4G LTE ke dalam slot kartu Nano SIM yang disediakan. Selain Nano SIM, laptop ini juga dilengkapi eSIM (embedded SIM). Dengan mengaktifkan akun eSIM di operator selular, kamu bisa terhubung ke internet dengan lancar tanpa harus repot mengganti kartu SIM.

Baca Juga  Apple MacBook 12 Inci, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Desain Laptop dan Layar

Berbeda dari pendahulunya, kini Acer Swift 7 hadir dalam balutan warna hitam yang lebih dominan. Rangka atau sasis bodinya terbuat dari bahan alumunium unibodi sehingga mencerminkan ketangguhan dan elegan saat digunakan. Ukuran layar Acer Swift 7 terbaru mengalami peningkatan. Jika sebelumnya Swift 7 dibekali layar 13.3 inci, kini luas layarnya menjadi 14 inci. Layarnya sudah dilengkapi panel IPS beresolusi Full HD. Panel IPS dengan teknologi Acer Color Intelligence membuat warna tidak pudar saat kamu melihat layar dari berbagai sudut. Selain itu, Acer juga menambahkan kaca Corning Gorilla Glass NBT pada layar dan touchpad untuk melindungi keduanya dari goresan.

Acer Swift 7 2018 Harga Spesifikasi Terbaru

Spesfikasi Acer Swift 7 2018 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-7Y75 Dual-Core, 1.3 GHz – 3.6 GHz
Grafis Intel HD Graphics 615
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM LPDDR3
HDD
SSD 256 GB
Grafis
GPU
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 12.91 x 9.33 x 0.35 inci
Berat 1.2 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Integrated speaker
WebCam Yes, 1280 x 720 webcam
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port 2 x USB 3.1 Type-C
Battery Lithium-Ion

 

Leave a Comment