Apple MacBook Air, Review Harga & Spesifikasi Terbaru

Apple MacBook Air adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin beralih dari Windows ke macOS. Performa yang kencang dan baterai tahan lama jadi kelebihan yang dipamerkan Apple untuk menantang laptop lain sekelasnya. Daya tahan baterai MacBook Air model terbaru yang diluncurkan pada pertengahan 2017 bisa mencapai 10 jam. Untuk kamu yang suka laptop tipis, MacBook Air terbaru hadir dengan tebal hanya 1.7 cm dan berat hanya 1.34 kg. Di dalam laptop setipis ini terdapat prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi kelima yang didukung pengolah grafis Intel HD Graphics 6000.

Apple MacBook Air Harga Spesifikasi Terbaru

Selain berbagai kelebihan di atas, MacBook Air juga memiliki kelebihan lain seperti: dukungan Wireless generasi terbaru 802.11ac yang 3x lebih cepat dari pendahulunya, penyimpanan SSD, dan sistem operasi macOS High Sierra terbaru yang canggih dan intuitif. Ingin tahu kelebihan laptop ini dibanding laptop biasa. Yuk simak review Apple MacBook Air terbaru berikut ini.

Harga Apple MacBook Air

MacBook Air keluaran 2017 kini dijual dengan kisaran harga paling rendah 10 jutaan dan paling tinggi 15 jutaan. Laptop ini hadir dalam berbagai macam model dan spesifikasi berbeda. Kamu bisa memilih MacBook Air mana yang paling pas dengan kebutuhan. Tidak seperti MacBook, MacBook Air dirancang khusus untuk kelas entri sehingga spesifikasi yang ditawarkan disesuaikan untuk pengguna yang punya mobilitas tinggi dan baru beralih ke macOS.

Performa Cepat dan Baterai Tahan Lama

MacBook Air keluaran 2017 ditenagai prosesor Intel Core i5 dan i7 dual-core generasi kelima. Kecepatan clock prosesor di dalam MacBook Air bisa mencapai 2.9 GHz dengan opsi Turbo Boost. Cache L3 mencapai 3 MB membuat laptopini cukup bisa diandalkan untuk menemani kegiatan sehari hari. Prosesor Intel Core generasi kelima di MacBook Air didukung grafis Intel HD Graphics 6000. Pengolah grafis teintegrasi dalam prosesor ini akan membantu kamu mengedit foto hingga streaming konten berdefinisi tinggi.

Baca Juga  Review Acer Predator Helios 500, Spesifikasi & Harga Terbaru

Performa grafis MacBook Air dapat beroperasi ringan dan tidak menguras banyak baterai. Berbicara mengenai kapasitas baterai, MacBook Air bisa bertahan hingga 10 jam dengan pemakaian normal. Selain itu, waktu siaga baterai bisa mencapai 30 hari, sangat cocok untuk kamu yang sering bepergian dalam waktu lama.

Kapasitas Memori dan Storage

Semua model MacBook Air didukung kapasitas memori 8GB RAM. RAM berjenis LPDDR3 1600 MHz bantu kamu mengerjakan banyak tugas dalam waktu bersamaan. Kapasitas RAM MacBook keluaran 2017 ini lebih tinggi dibanding model keluaran 2015 yang masih 4GB. Sementara itu kapasitas penyimpanan yang dipakai adalah SSD berbasis PCIe. SSD PCIe MacBook Air diklaim 17x lebih cepat dibanding hardisk 5400 rpm.

Apple MacBook Air Harga Spesifikasi Terbaru

MacBook Air hadir dalam dua model kapasitas SSD yakni 128 GB dan 256 GB. Namun jika kamu ingin kapasitas yang lebih besar, MacBook Air juga menyediakan model 512 GB namun rasanya cukup sulit ditemukan dan harganya terbilang sangat tinggi.

Layar LED 13.3 Inci

Apple MacBook Air didukung layar lebar glossy berukuran 13.3 inci. Khusus untuk model keluaran 2017 ini, MacBook Air tidak tersedia dalam ukuran layar 11.6 inci. Teknologi layar yang digunakan MacBook Air masih LED, bukan Retina Display seperti pada seri MacBook di atasnya. Layar berjenis LED menjamin kualitas warna yang jernih dan kaya serta hemat energi. Layar MacBook Air mendukung resolusi 1440 x 900 piksel (resolusi asli) pada aspek rasio 16:10 dan bisa diturunkan hingga 1024 x 768 piksel pada aspek rasio 4:3.

Dukungan Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, MacBook Air dilengkapi dua buah port USB 3.0 dengan kecepatan hingga 5 Gbps. Selain USB, ada juga satu port Thunderbolt 2 dengan kecepatan transfer data hingga 20 Gbps. Untuk membaca data dari kartu memori, MacBook Air menyediakan slot kartu SDXC. Sementara itu, untuk urusan konektivitas nirkabel, MacBook Air sudah mendukung WiFi 802.11ac. Dukungan kecepatan nirkabelnya bisa mencapai 3x lebih kencang dibanding WiFi generasi sebelumnya.

Baca Juga  Review MSI GS65 Stealth Thin Terbaru, Spesifikasi + Harga

Apple MacBook Air Harga Spesifikasi Terbaru

Sistem Operasi macOS High Sierra

MacBook Air keluaran 2o17 hadir dengan dukungan sistem operasi macOS High Sierra terbaru. Sistem operasi ini menjalankan semua fungsi MacBook secara optimal. macOS High Sierra punya fitur canggih yang telah disempurnakan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Tiga fitur ungulan yang dimiliki macOS High Sierra adalah: Finder untuk memudahkan kamu mencari file pada MacBook dan yang disimpan di iCloud Drive, Spotlight untuk membantumu menemukan aplikasi, dokumen, gambar, dan lain sebagainya yang relevan dengan kata kunci yang digunakan, dan terakhir adalah fitur notifikasi untuk memudahkanmu mendapatkan pemberitahuan terbaru dan informasi terkini yang dicari dari Browser Safari.

Spesifikasi Apple MacBook Air

Platform
Tipe Laptop
OS macOS High Sierra
Tipe Prosesor Intel Core 5th Gen
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i5 dual-core 1.8 GHz, Turbo Boost up to 2.9 GHz, L3 Cache 3 MB
Grafis Intel HD Graphics 6000
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM LPDDR3 1600 MHz
HDD
SSD SSD PCIe 128 GB/256 GB
Grafis
GPU
Ukuran Layar 13.3 inci
Resolusi Layar 1440 x 900 piksel
Bodi
Ukuran 32.5 x 22.7 x 1.7 cm
Berat 1.35 kg
Pilihan Warna Silver
Lainnya
Speaker Stereo
WebCam Kamera HD FaceTime 720p
Wi-Fi Wi-Fi 802.11ac, kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes Trackpad
Port 2 Port USB 3.0, Port Thunderbolt 2, SDXC Slot, Jack Headphone 3.5 mm
Battery lithium-polymer up to 10 hours

Leave a Comment