Review Asus VivoBook A407, Harga & Spesifikasi Terbaru

Asus VivoBook A407 adalah laptop harga terjangkau dengan desain yang cukup memukau. Laptop yang ringkas ini memiliki berat hanya 1.5 kg. Cover layar tampil dengan gaya brushed yang cukup eye-catching. VivoBook A407 hadir dalam 2 pilihan warna yaitu Star Grey dan Icicle Gold. Laptop ini dilengkapi sensor sidik jari di Touchpad. Pemindai sidik jari bisa digunakan untuk login cepat dengan Windows Hello. Sensor sidik jari bisa mengenali pola sidik jari dari arah 360 derajat. Akurasi pengenal sidik jari cukup akurat, bahkan saat jari kamu basah. Tanpa memasukan kata sandi, kamu bisa login ke Windows dengan mudah dan cepat.

Asus VivoBook A407 Harga Spesifikasi Terbaru

Lalu apalagi sih kelebihan laptop ini? Yuk simak review spesifikasi laptop Asus VivoBook A407. Sebelum review, mari kita bahas banderol harga laptop ini.

Harga Asus VivoBook A407 Terbaru

Laptop Asus VivoBook A407 dengan desain yang slim dan stylish ini dijual dengan harga Rp 5.699.000 (Intel Core i3-6006U/4GB/1TB/Win 10). Untuk ukuran laptop yang ideal untuk kebutuhan sehari-hari nampaknya harga yang ditawarkan masih tergolong masuk akal. Apalagi dengan harga yang masih terjangkau tersebut kamu bisa mendapatkan laptop yang ditenagai processor Intel Core. Meskipun processor yang digunakan bukan dari generasi terbaru, namun masih tetap bisa diandalkan untuk tangani kebutuhan komputasi harian.

Performa Ringan dengan Storage Besar

Laptop Asus VivoBook A407 ditenagai processor dual-core Intel Core i3 generasi ke-6. Processor dengan seri Intel Core i3-6006U ini memiliki kecepatan clock 2.0 GHz di masing-masing core-nya. Namun tidak ada opsi teknologi Turbo Boost sehingga kecepatan clock tidak bisa lebih tinggi dari standarnya. Sebagai gantinya, processor dibekali teknologi Hyper-Threading yang memungkinkan kedua buah core bisa bekerja dua kali lipat lebih banyak dibanding processor dual-core biasa. Jika dilihat dari spesifikasi processor-nya, Asus VivoBook A407 memang cocok untuk kebutuhan komputasi dasar, namun agak sulit untuk menjalankan aplikasi berat semacam pengolah foto dan video atau game hardcore.

Baca Juga  Asus VivoBook S14, Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Asus VivoBook A407 Harga Spesifikasi Terbaru

Untuk membantu kinerja processor, Asus menyematkan RAM berkapasitas 4GB DDR4 di dalam laptop ini. Kinerja multitasking terbilang standar, artinya bisa bekerja dengan lancar selama masih menggunakan aplikasi yang tidak berat. Jika kapasitas RAM dirasa kurang cukup, kamu bisa upgrade sendiri hingga 8GB. Kemudian dari sektor penyimpanan, disediakan HDD 1 TB yang besar.

Layar NanoEdge 14 Inci

Asus VivoBook A407 dibekali layar LED seluas 14 inci. Resolusi layarnya masih standar yakni HD 1366 x 768 piksel. Berbicara tentang kualitas gambar dan warna, layar Asus VivoBook A407 masih standar seperti laptop dengan harga terjangkau pada umumnya. Panel layar dengan refresh rate 60Hz mencakup 45% NTSC. Kelebihan yang ada di layar Asus A407 ada di tebal bezelnya. Layar dengan julukan NanoEdge memiliki tebal bezel hanya 7.1 mm dan rasio layar ke bodi 73.8%. Bezel yang lebih sempit membuat layar terlihat lebih lebar.

Teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life

Sama seperti produk laptop Asus pada umumnya, Asus VivoBook A407 juga dibekali teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life. ASUS Splendid memiliki empat mode tampilan yang layar yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis konten yang ditampilkan layar. Mode Normal ideal untuk penggunaan sehari-hari, mode Vivid cocok saat kamu menggunakan laptop untuk melihat foto dan video. Sementara itu, mode Eye Care dapat mengurangi radiasi sinar biru untuk mengurangi ketegangan mata. Mode Manual memungkinkan kamu mengatur sendiri tampilan layar sesuai keinginan pribadi. Teknologi ASUS Tru2Life dapat meningkatkan ketajaman dan kontras gambar hingga 150% sehingga kamu bisa menikmati visual terbaik saat menonton.

Asus VivoBook A407 Harga Spesifikasi Terbaru

Nyaman Digunakan dalam Waktu Lama

Laptop yang panas tentu tidak nyaman digunakan. Oleh karena itu Asus VivoBook A407 dibekali teknologi ASUS IceCool untuk menjaga suhu laptop tetap rendah. Kontrol kipas yang cerdas dan Heat Pipe tipis yang diletakkan secara strategis membantu mendinginkan laptop secara efisien. Teknologi IceCool juga dapat menjaga suhu Palm Rest berada di bawah 36 derajat Celcius, lebih rendah dari suhu tubuh manusia, sehingga akan lebih nyaman digunakan dalam waktu lama. Selain itu, Asus VivoBook A407 juga didukung baterai lithium-ion yang punya daya tahan 3x lebih lama dari baterai standar. Baterai laptop bisa diisi ulang hingga 60% dalam waktu 49 menit jadi sangat nyaman digunakan jika kamu senang berpergian.

Baca Juga  Apple MacBook Air, Review Harga & Spesifikasi Terbaru

Asus VivoBook A407 Harga Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Asus VivoBook A407 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core 6th Gen
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i3-6006U, Dual-Core 2.0 GHz, 3MB Cache
Grafis Intel HD Graphics 520
Memori
RAM 4GB
Tipe RAM DDR4
HDD 1 TB 5400 RPM SATA
SSD
Grafis
GPU
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar HD 1366 x 768 piksel
Bodi
Ukuran 328 x 246 x 21.9 mm
Berat 1.5 kg
Pilihan Warna Star Grey, Icicle Gold
Lainnya
Speaker Stereo 2W Speaker
WebCam Yes, VGA
Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac
Bluetooth Yes, v4.1
Keyboard Chiclet Keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.0 Type A, USB 2.0, HDMI, SD Card
Battery Lithium-Ion 3 Cell 33 Whrs

Leave a Comment