Asus VivoBook S14, Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Asus VivoBook S14 adalah laptop yang dirancang untuk hadirkan performa handal baik di dalam maupun luar kantor. Laptop ini memiliki desain yang ringkas dan ringan. Tebal laptop hanya 18.8 mm dan beratnya 1.3 kg. VivoBook S14 didukung processor Intel Core generasi ke-8 dan pengolah grafis NVIDIA GeForce MX150. Di atas kertas, laptop ini sanggup untuk menjalankan aplikasi pengolah foto dan video, desain grafis, atau game kasual dengan lancar. Namun bagaimana dengan performa sesungguhnya di lapangan? Mari simak review laptop Asus VivoBook S14 terbaru bersama Laptopnesia.

Harga Asus VivoBook S14 Terbaru

Asus VivoBook S14 dijual dalam beragam varian spesifikasi. Untuk tipe laptop dengan spesifikasi Intel Core i5 generasi ke-8, 8GB RAM, dan 1 TB HDD + 128 GB SSD dijual dengan harga Rp 11.399.000. Harga jual yang cukup tinggi ini nampaknya cukup sebanding dengan performa yang kamu dapatkan. Processor kencang dari Intel Core generasi terbaru dan kombinasi HDD + SSD dalam satu laptop membuat semua pekerjaan kamu menjadi lancar, nyaris tanpa hambatan. Asus VivoBook S14 hadir dalam pilihan warna Gold dan Star Grey.

Processor Intel Core Generasi Ke-8

Asus VivoBook S14 hadir dalam berbagai pilihan processor, mulai dari Intel Core i5 hingga i7 dengan clock speed hingga 4.0 GHz. Kinerja processor yang lebih kencang dan core lebih banyak dibanding pendahulunya membuat kamu bisa bekerja lebih lancar meskipun dengan aplikasi yang berat. Di samping itu, dukungan RAM 8GB memudahkan kamu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat. Asus VivoBook S14 juga dibekali dengan pengolah grafis diskrit NVIDIA GeForce MX150 sehingga bisa menampilkan video beresolusi tinggi dengan lebih mulus. Dari sektor penyimpanan, VivoBook S14 dilengkapi dua jenis storage berbeda, yakni SSD dan HDD. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan kapasitas simpan besar dan respon sistem yang lebih baik.

Baca Juga  Acer Predator Helios 300, Review Spesifikasi & Harga Terbaru

Layar 14 Inci NanoEdge Beresolusi Full HD

Meskipun memiliki layar seluas 14 inci, namun ukuran bodi VivoBook S14 tidak jauh berbeda dengan laptop berlayar 13 inci biasa. Bagaimana bisa? Layar yang lebih besar dibanding rangka laptop bisa diakali dengan cara mengurangi tebal bezel di sisi kiri dan kanan. Desain layar berjuluk NanoEdge ini membuat layar laptop terlihat lebih luas dan rasio layar ke bodi lebih besar, hingga bisa menyentuh 77%. Selain itu, resolusi layar yang sudah Full HD menambah keseruanmu saat menonton film. Gambar tajam dan warna lebih cerah serta dukungan panel layar bersudut pandang lebar (178 derajat) membuat acara nonton bareng teman jadi makin memuaskan.

Asus tak lupa membenamkan teknologi ASUS Splendid di laptop ini. Teknologi ini memungkinkan kamu bisa mengatur setingan layar sesuai kebutuhan. Pilih mode Vivid untuk memaksimalkan kontras foto dan video, mode Eye Care untuk melindungi matamu saat menggunakan laptop dalam waktu lama, atau pilih mode manual untuk menyesuaikan pengaturan layar dengan kenyamanan matamu. Selain itu, juga tersedia teknologi ASUS Tru2Life yang bisa meningkatkan ketajaman gambar dan memperbaiki kontras gambar secara otomatis.

Port Konektivitas Lengkap

Asus VivoBook S14 dibekali port konektivitas yang cukup lengkap. Port USB 3.1 tipe C yang dimilikinya bisa untuk transfer data hingga 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Port USB terbaru ini juga dirancang agar memudahkanmu menghubungkan laptop ke berbagai perangkat peripheral terbaru. VivoBook S14 juga sudah dilengkapi port HDMI dan SD Card reader. Dengan begini, kamu tak perlu repot beli banyak adapter untuk menghubungkan laptop ke perangkat peripheral, display, atau proyektor.

Baca Juga  Review Asus ROG Strix GL503 (Harga dan Spesifikasi Terbaru)

Keyboard dan Touchpad Ergonomis

Asus VivoBook S14 dibekali keyboard dengan jarak tekan tombol 1.4 mm. Mengetik dalam suasana apapun jadi lebih nyaman dibanding laptop biasa. Asus juga memiliki varian laptop VivoBook S14 dengan tombol keyboard backlight untuk memudahkan kamu mengetik baik di siang maupun malam hari. Touchpad laptop ini didesain agar memberikan kenyamanan maksimal saat bernavigasi. Akurasi yang tinggi dan dukungan Windows Precision Touchpad (PTP) membuat Touchpad dapat melacak gerakan yang halus, tulisan, dan mengenal gesture jari tangan kamu. Teknologi Palm Rejection terintegrasi dapat membedakan antara sentuhan jari dan telapak tangan sehingga bisa menghindari gerakan kursor yang tidak disengaja.

Spesifikasi Asus VivoBook S14 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core i5/i7 8th Gen
Prosesor OnBoard Intel Core i5-8250U, quad-core up to 3.4 GHz

Intel Core i7-8550U, quad-core up to 4.0 GHz

Grafis Intel UHD Graphics 620
Memori
RAM 8GB
Tipe RAM DDR4 2800 MHz
HDD 1 TB 5400 RPM
SSD 128 GB SATA3 M.2
Grafis
GPU NVIDIA GeForce MX150 4GB GDDR5 VRAM
Ukuran Layar 14 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 326.4 x 225.5 x 18.75 mm
Berat 1.3 kg
Pilihan Warna Gold, Start Grey
Lainnya
Speaker Stereo 2 W Speakers And Microphone
WebCam Yes, VGA
Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth Yes, V4.2
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, SD Card Reader
Battery 3 Cells 42 Whrs Battery

Leave a Comment