7 Game Steam Buatan Indonesia Terbaru & Murah

Game Steam buatan Indonesia makin banyak dirilis. Semakin berkembangnya industri game di Indonesia, kini developer lokal pun tak mau kalah. Meski Indonesia masih didominasi oleh game developer asing, saat ini sudah ada beberapa game dari Indonesia yang ada platform Steam. Steam adalah layanan market place digital khusus game yang dibuat Valve Corporation. Bisa dibilang Steam ini sebagai pengumpul atau penyalur game yang dimiliki oleh pengembang dan dijual di sana. Bisa dikatakan, hampir semua aplikasi game bisa didapatkan di aplikasi tersebut baik itu berjenis indie ataupun milik developer game besar.

Di Steam tentunya ada game yang gratis dan ada pula yang berbayar. Hal itu tentunya bergantung kamu mau pilih yang mana. Namun, sayangnya untuk game steam gratis buatan Indonesia masih belum ada. Tenang, meski belum ada yang gratis kamu bisa dapatkan mulai dari $3 buat dapet lisensi game Steam buatan Indonesia.

7 Game Steam Buatan Indonesia Terbaru & Murah

Adanya game developer Indonesia di Steam tentunya membuat kita makin bangga. Tak hanya melihat masa depan game Indonesia yang mulai cerah, adanya game lokal Indonesia di sana pun sebagai bukti kalau developer lokal Indonesia bisa juga unjuk gigi. Berikut daftar game steam buatan Indonesia.

1. NSFW – Not a Simulator For Working

game steam buatan indonesia

NSFW atau Not a Simulator For Working menceritakan pekerja kantor yang mengisi waktunya dengan menonton film dewasa. Nah, dalam memainkan game ini kuncinya satu yakni jangan sampai ketahuan. Karena kalau kamu sampai ketahuan bisa dipecat oleh bosmu di kantor itu. Game NSFW  sempat viral di Youtube Gaming International di mana banyak nama besar memainkan game ini. Sebut saja Markiplier dan Mattshea yang mencoba memainkan game NSFW. Gamse hasil developer GameChanger Studio yang berlokasi di Tangerang ini memiliki gameplay unik yang buat orang banyak penasaran. Kalau kamu mau coba main, dengan $3 saja kamu sudah bisa dapatkan game steam buatan Indonesia satu ini.

Baca Juga  Cara Shutdown Otomatis Laptop Atau Komputer (Mudah dan Cepat)

2. Motte Island

game steam buatan indonesia

Game Motte Island merupakan game petualangan-horror yang menyenangkan. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang pembunuh yang kembali ke pulau asal untuk menyelamatkan adik perempuan kamu di sana. Namun, adikmu itu ternyata dihantui oleh roh jahat yang membuatnya sakit. Kamu yang berusaha menyelematkannya akan berpetualang melawan roh jahat dengan jumpscare yang cukup mengagetkan. Ingin bermain game Motte Island? Kamu bisa beli game ini seharga $4 saja.

3. Just Deserts

game steam buatan indonesia

Suka dengan game Visual Novel? Kini kamu bisa menikmati hasil game developer lokal Indonesia lewat Just Deserts. Game ini adalah Visual Novel dengan banyak cabang cerita yang membuatmu tidak akan cepat bosan. Kamu dalam game ini akan berperan sebagai pasukan militer yang bertugas dengan 5 perempuan yang akan menjadi partnermu ke depan. Dalam gamenya kamu bisa memilih mana yang akan kamu dekati dari 5 perempuan tadi. Game hasil developer Vifth Floor asal Jakarta ini bisa kamu beli dengan $10 saja. Jangan sampai ketinggalan game steam buatan Indonesia satu ini ya.

4. Game Steam Buatan Indonesia Nusakana

game steam buatan indonesia

Satu lagi developer game lokal Indonesia yang gamenya sudah ada di Steam yakni Studio Namaapa dengan Nusakana. Game ini bercerita soal pemancing yang datang ke sebuah pulau setelah mendapatkan sebuat surat misterius yang ingin dipecahkan. Kamu akan diberikan waktu 1 tahun untuk menjelajah pulau ini sesuka hati untuk menemukan maksud dari pesan misterius itu. Kalian harus bertahan hidup di sana dengan perbekalan cukup dan membawa alat yang membantu hidup di pulau itu. Oh ya, nama barang-barang dalam game ini diubah ke nama Indonesia lho dengan 40 jenis ending yang buat kamu tidak bosan. Kamu bisa dapatkan game ini dengan harga $12 saja.

5. Infectonator : Survivors

game steam buatan indonesia

Dalam game Infectonator : Survivors kamu akan tergabung dalam sekelompok orang yang selamat dari serangan zombie. Kalian sebagai survivor harus bertahan hidup di sebuah kota yang sudah hancur. Bisa dibilang dibutuhkan strategi dan pengalaman yang banyak untuk bisa menyelesaikan game ini. Mengapa? Banyak yang menyebut Infectonator : Survivors memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kamu penasaran dan merasa tertantang? Meski harga gamenya cukup mahal yakni $12, kamu tidak akan menyesal untuk memainkan game steam buatan Indonesia ini.

Baca Juga  10 Game Steam Gratis Terbaik yang Nggak Kalah Bagus

6. Celestian Tales : Old North

game steam buatan indonesia

Celestian Tales : Old North merupakan game RPG klasik dengan genre game strategi. Game ini bercerita soal tokoh yang berusaha menyelematkan dunia bersama beberapa teman yang akan ditemuinya selama perjalanan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik untuk seluruh manusia. Game buatan Ekuator Game ini memiliki jalan cerita yang baik dan sarat moral yang positif. Kamu bisa beli game steam buatan Indonesia ini dengan harga kurang-lebih $13.

7. Game Steam Buatan Indonesia DreadOut

game steam buatan indonesia

Terakhir ada game DreadOut yang berhasil menembus pasar dunia dan bahkan dimainkan oleh Pewdiepie. Game bergenre horror ini bercerita soal sekelompok murid yang sedang pergi ke sebuah kota/wilayah yang tidak terurus. Linda, karakter utama dalam game ini bisa kita kendalikan harus bisa melawan gangguan para makhluk halus hanya dengan Hp yang dia bawa. Sebagai Linda, kita harus bisa menyelesaikan segala teka-teki yang cukup sulit untuk bisa menyelesaikan segala misi yang ada. Suasana yang ditampilkan game ini cukup menegangkan. Kamu bisa dapatkan game ini dengan harga $15.

Mana Game Steam Buatan Indonesia Terbaik?

Untuk game Steam developer lokal Indonesia terbaik tentunya bergantung genre kesukaan kamu. Kalau kamu suka dengan tema Japan-RPG tentunya Celestian Tales : Old North cocok untuk kamu. Begitu pula untuk jenis Novel Visual maka Just Deserts bisa kamu coba. Nah, beda lagi kalau kamu suka dengan horror atau zombie maka kamu bisa pilih DreadOut, Motte Island atau Infectonator : Survivors. Jadi mana game steam terbaik favorit kamu?

Leave a Comment