Review HP Spectre 13: Desain, Harga, dan Spesifikasi Terbaru

HP Spectre 13 terbaru adalah laptop tertipis yang pernah dibuat HP. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 10.4 mm dengan berat sekitar 1.1 kg. Untuk mendapatkan bodi laptop yang super tipis ini, HP meletakan semua port di engsel layar sehingga semua bagian kosong bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Desain elegan dengan 2 pilihan warna cantik Ceramic White dan Dark Ash cocok banget untuk kamu yang suka tampil stylish. Bodi laptop dibuat dari bahan Alumunium yang diproses dengan mesin CNC dan ditambahkan material karbon fiber. Selain tampilan laptopnya oke, bodinya juga tahan lama alias tidak mudah rusak.

Salah satu hal yang menarik dari laptop ini adalah engselnya. Engsel coaxial yang unik membuatnya tidak terlihat saat laptop dilipat. Ditambah lagi keyboard berjenis illuminated menambah kesan elegan pada laptop ini. Tombol keyboard backlit yang bisa menyala memudahkan kamu mengetik dalam kondisi ruangan minim cahaya. Keyboardnya juga dibuat membentang dari sisi kanan ke kiri sehingga bidang mengetik kamu terasa lebih lebar. Touchpad yang lebar sudah mendukung multi-touch sehingga memudahkanmu saat navigasi dan mengontrol laptop.

HP Spectre 13 Harga Spesifikasi Terbaru

Harga HP Spectre 13 Terbaru

Banderol harga HP Spectre 13 berbeda-beda tergantung spesifikasi dan pilihan warna. Untuk varian laptop HP Spectre 13 dengan warna Ceramic White dengan processor Intel Core i7 generasi ke-8, RAM 16GB, dan SSD PCIe 512GB dijual dengan harga Rp 24.699.000. Menariknya, varian laptop warna Dark Ash dengan spesifikasi yang sama dijual dengan harga lebih murah yaitu Rp 23.999.000, atau lebih murah Rp 700ribu. Dalam paket pembelian, HP sudah menyertakan bonus tas backpack HP Explorer Gray 15.6 inci. Dengan harga sebesar ini, sehebat apa laptop HP Spectre 13?

Baca Juga  Review HP Envy 13: Desain, Spesifikasi, dan Harga Terbaru

Processor Intel Core Generasi Ke-8 Terbaru

HP Spectre 13 dibekali processor Intel Core generasi ke-8 seri U yang dirancang khusus untuk laptop. Processor hemat daya ini memiliki performa komputasi tinggi sehingga bisa tangani pekerjaan yang berat dengan mudah. Sebagai contoh laptop HP Spectre 13 dengan Intel Core i7-8550U dibekali empat buah core dengan kecepatan maksimal hingga 4.0 GHz. Kecepatan yang sangat tinggi membuat aplikasi berat seperti pengolah foto dan video terasa ringan digunakan. Ditambah lagi, berkat teknologi Hyper Threading setiap core bisa bekerja dua kali lipat lebih banyak sehingga kemampuan multitasking laptop ini bisa lebih baik dibanding laptop dengan processor quad core biasa.

HP Spectre 13 Harga Spesifikasi Terbaru

Kapasitas Memori dan Penyimpanan Besar

Kemampuan multitasking laptop yang tinggi juga didukung oleh kapasitas RAM yang besar. Untuk versi standar, laptop ini didukung RAM berkapasitas 16GB, 4 kali lebih besar dibanding laptop konvensional. Selain itu, HP Spectre 13 juga menggunakan penyimpanan SSD PCIe yang lebih kencang dibanding SSD biasa. Penyimpanan SSD mampu mengatrol performa dan respon sistem komputer agar bisa bekerja lebih kencang. Versi standar HP Spectre 13 dibekali SSD 512 GB, sementara itu juga ada varian lain dengan SSD berkapasitas 256 GB dan 1 TB.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Meskipun memiliki bodi super tipis, daya tahan baterai laptop ini cukup luar biasa. Untuk penggunaan normal baterai laptop HP Spectre 13 bisa bertahan hingga 10 jam lamanya. HP juga menyediakan fitur Fast Charge untuk mempersingkat waktu pengisian ulang baterai. Untuk mendapatkan baterai dengan kapasitas besar dalam laptop yang tipis, HP memanfaatkan desain baterai Step Cell yang memanfaatkan setiap ruang kosong di dalam laptop untuk menampung baterai.

Baca Juga  Review ASUS TUF Gaming FX505, Spesifikasi dan Harganya?

HP Spectre 13 Harga Spesifikasi Terbaru

Layar Sentuh dengan 8 Juta Piksel

Bekerja dengan HP Spectre 13 pasti akan lebih menyenangkan. Layar seluas 13.3 inci miliknya sudah mendukung resolusi hingga 4K. 8 juta piksel dalam satu layar membuat gambar terlihat lebih tajam dan lebih cerah dibanding layar Full HD. Namun untuk mendapatkan laptop dengan layar 4K ini kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak, karena versi layar 4K lebih mahal dibanding versi standar dengan layar Full HD.

Kelengkapan Konektivitas

HP Spectre 13 dilengkapi port konektivitas cukup lengkap. Port USB tipe C berteknologi Thunderbolt bisa digunakan untuk isi ulang baterai, output display ke monitor atau proyektor, atau transfer data dengan kecepatan hingga 40 GB/s. Konektivitas nirkabel juga tak lupa disertakan. Laptop ini mendukung WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.2, jadi untuk menghubungkan laptop ke perangkat apapun tidak perlu repot lagi.

HP Spectre 13 Harga Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi HP Spectre 13 Terbaru

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10 Home
Tipe Prosesor Intel Core 8th Generation
Prosesor OnBoard Intel Core i7-8550U, Quad-Core 1.8 GHz – 4.0 GHz, 8MB Cache
Grafis Intel UHD Graphics 620
Memori
RAM 16GB
Tipe RAM LPDDR3-2133 SDRAM
HDD
SSD 512 GB/1 TB
Grafis
GPU
Ukuran Layar 13.3 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel

4K UHD 3840 x 2160 piksel

Bodi
Ukuran 30.82 x 22.42 x 1.04 cm
Berat 1.1 kg
Pilihan Warna Ceramic White, Dark Ash
Lainnya
Speaker Bang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes, V4.2
Keyboard Backlit keyboard
Touchpad Yes
Port USB 3.1 Type C, Thunderbolt 3 up to 40 GB/s
Battery 4-cell, 43.7 Wh Li-ion polymer

Leave a Comment