Home » Review Game » Kingdom Hearts 3 – Akhirnya Dirilis di PC (Via Epic Games)!!

Kingdom Hearts 3 – Akhirnya Dirilis di PC (Via Epic Games)!!

  • by
Kingdom Hearts 3

Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya Kingdom Hearts 3 dirilis di PC. Bagi para gamers PC yang suka dengan JRPG pasti sangat berharap game besutan Square Enix ini hadir di platform PC. Namun, game satu ini hanya dirilis di Epic Games. Maka dari itu, bagi yang belum mengunduh aplikasi Epic Games, kami sarankan segera unduh. Epic akhir-akhir ini sangat baik menggratiskan banyak game-game yang jangan kalian tinggalkan. Kembali lagi ke Kingdom Hearts 3.

Kingdom Hearts 3

Kali ini kalian akan bertualang bersama Sora, Goofy, dan Donald ke dunia-dunia Disney yang warna-warni dan cantik. Ada beberapa dunia Disney baru yang akan kalian kunjungi di sini. Kalian akan bertemu dengan Captain Jack Sparrow dari Pirates of the Carribean, dunia Frozen, dan masih banyak lagi. Game ini baru dirilis beberapa minggu lalu di bulan April. Bagi kalian yang penasaran dengan game ini atau belum memainkannya sama sekali baca artikel ini hingga akhir ya. Ada satu yang hampir kami lupa. Game Kingdom Hearts ini juga hadir dalam paketan dimana kalian mendapatkan game Kingdom Hearts pertama hingga paling terakhir.

Storyline Kingdom Hearts 3

Di sekuel ketiganya kali ini, kalian akan tetap bertemu dengan Sora, Goofy, dan juga Donald sebagai karakter utama. Cerita yang dihadirkan dalam Kingdom Hearts 3 ini adalah titik kulminasi dari berbagai kisah Kingdom Hearts yang tidak teratur. Selain itu, seri ketiganya ini adalah seri lanjutan dari Kingdom Hearts 3D: Drop Distance. Cerita yang ada di dalam franchise Kingdom Hearts semuanya saling berhubungan satu sama lain meskipun itu seri yang keluar di smartphone. Dalam petualangannya kali ini, Sora akhirnya menghadapi Xenahort yang baru saja menjelajahi waktu dan mengumpulkan 13 sosok kegelapan untuk menguasai Kingdom Hearts.

Baca Juga  Yakuza: Like a Dragon – Hadir dengan Gaya Turn Based RPG

Kingdom Hearts 3

Sora gagal menjadi seorang Keyblade master membuatnya terjatuh ke dalam kegelapan. Tak hanya jatuh ke dalam kegelapan, kekuatannya pun juga ikut tertidur, dan akhirnya Sora bersama teman seperjuangannya, Donald dan Goofy harus bertualang untuk memperoleh kekuatannya tersebut. Di samping itu, pertarungan antara 13 sosok kegelapan dan 7 sosok cahaya ini masih berlanjut. Sementara itu, Mickey dan Riku masuk ke dalam Realm of Darkness untuk mencari Aua yang merupakan kunci untuk menemukan Ventus. Apabila Aqua, Vantus dan Terra lengkap, angka 7 akan terlengkapi juga.

Petualangan yang dijalani Sora dan kawan-kawannya pun tidak mudah dan banyak rintangan yang menerpa. Perjalanannya dihadang oleh Organization XIII dan Xenahort yang memiliki agenda jahat yang cukup membuat Sora, Donald, dan Goofy kewalahan.

Gameplay dan Grafis Kingdom Hearts 3

Bagi kalian yang pernah memainkan seri Kingdom Hearts sebelumnya, pasti tidak akan banyak beradaptasi dengan Kingdom Hearts ketiga ini. Gameplay-nya masih mengusung gaya action RPG. Sepertinya gameplay yang disajikan pada Kingdom Hearts ini adalah cikal bakal dari game Final Fantasy XV dan Final Fantasy VII Remake. Untuk menikmati game ini secara utuh, kalian seharusnya memainkan beberapa pendahulunya.

Kingdom Hearts 3

Akan tetapi, menurut kami tidaklah mungkin untuk memainkan semua seri Kingdom Hearts karena seperti yang kita tahu beberapa seri game ini dirilis di beragam platform. Namun, Epic Games menkonversi game yang tadinya hanya ada di beberapa konsol dan juga handled konsol, sekarang bisa dimainkan di PC. Untuk kalian yang belum install atau punya Epic Games dan ingin memainkan game ini, sebaiknya install terlebih dahulu.

Sementara itu, untuk urusan grafis, kami tak pernah meragukan apa yang di garap oleh Square Enix. Developer satu ini bisa dibilang developer yang memiliki game-game yang tingkat kesuksesan di pasarannya cukup tinggi meski beberapa game tersebut tidak sesuai ekspektasi. Maka dari itu, untuk urusan grafis Kingdom Hearts 3 sangatlah memukau. Di sini kalian bisa menemukan karakter-karakter yang belum pernah ada di seri sebelumnya. Karakter seperti Jack Sparrow dalam Pirates of Carribean, dan juga karakter-karakter dari film animasi Frozen bisa kalian temukan. Tak hanya itu saja, dalam game ini kalian bisa memboyong lebih banyak anggota party. Ada beberapa mini game seru agar kalian tidak merasa bosan.

Baca Juga  Mortal Kombat 11 – Semakin Nyata, Semakin Brutal

Kesimpulan

Bagi penggemar JRPG tentu kehadirn Kingdom Hearts 3 ini menjadi berita baik. Apalagi sebelumnya Square Enix tidak menginformasikan banyak tentang perilisan game ini di PC. Bagi para pemain PC akhirnya bisa menikmati seri terbaru dari salah satu seri JRPG paling revolusioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *