Home » Review » Lenovo Ideapad 330s – Perpaduan Dua Rival yang Memuaskan

Lenovo Ideapad 330s – Perpaduan Dua Rival yang Memuaskan

Lenovo Ideapad 330s

Lenovo Ideapad 330s adalah bukti bahwa dua pesaing sengit bisa bersatu padu untuk menghasilkan performa yang cukup untuk kebutuhan harian. Memang bagaimanakah performa yang dihasilkan oleh Lenovo Ideapad 330s? Alih-alih produk baru, sebenarnya laptop ini dirilis sekitar tahun 2019. Apabila melihat bentuknya, laptop ini menawarkan bentuk tipis dan kekinian yang cocok untuk anak muda. Bagi kalian yang sedang mencari sebuah laptop yang mumpuni, kalian bisa melirik laptop ini sebagai opsi kalian. Lalu, untuk informasi lebih lengkapnya, kalian harus menyimak artikel ini hingga akhir.

Lenovo Ideapad 330s

Desain Laptop Lenovo Ideapad 330s

Hari ini, sudah tidak tren lagi laptop yang bulky dan juga tebal. Desain tipis sepertinya sudah menjadi aspek yang wajib yang dimiliki. Bahkan laptop gaming pun sudah mengarah ke desain yang lebih tipis dan juga lebih minimalis. Hal ini karena desain minimalis punya pesona sendiri. Apabila dianalogikan, desain minimalis ini adalah seorang cowok ganteng atau cewek cantik yang sederhana, namun tetap terlihat elegan. Di samping itu, kalian akan disuguhkan beberapa opsi warna menarik di antaranya adalah platinum grey, blizzard white, rose pink, midnight blue, dan juga iron grey. Warna-warna ini akan merepresentasikan siapa kalian.

Karena laptop ini ukurannya tipis, tentu bobotnya juga tergolong sangat ringan. Laptop besutan Lenovo ini memiliki bobot hanya mencapai 1.67 kg. Laptop seperti ini sangat tepat sekali apabila kalian memiliki mobilitas tinggi. Bagi yang kerjanya mobile, laptop ini adalah salah satu pilihan yang oke.

Baca Juga  Review DELL G5 15: Laptop Gaming Murah dengan Performa Memuaskan

Layar Lenovo Ideapad 330s

Sebagai laptop yang diperuntukkan untuk kebutuhan harian, laptop ini bagi kamu sudah sangat cukup. Lenovo Idea 330s memiliki layar dengan dimensi 323.1 x 234.8 x 18.95 mm dan juga resolusi Full HD. Sebagai laptop kekinian, tentu desain layar bezel dari laptop ini juga mengikuti tren hari ini. Akan tetapi, bezel tipis ini bukan hanya tren tanpa esensi. Layar bezel tipis yang dimiliki laptop Lenovo Ideapad 330s ini mampu menyuguhkan visual yang lebih luas.

Prosesor dan GPU Lenovo Ideapad 330s

Aspek paling penting dalam memilih laptop adalah sudah pasti performanya yang mampu menjalankan aplikasi berat termasuk game. Untuk performanya, laptop ini mencoba menggabungkan dua rival menjadi satu. Untuk CPU-nya, laptop dari Lenovo ini menggunakan processor Intel Core i5 8250U quad core. Meskipun seri ke-8, processor ini masuk ke dalam kategori generasi Kaby Lake Refresh. Selain itu, seri ini belum menggunakan ini yang jumlahnya lebih dari empat. Meskipun begitu, seri processor ini sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan hari ini. Ditambah lagi processor yang disematkan di dalam laptop Lenovo ini memiliki kecepatan yang bisa ditingkatkan melalui teknologi Turbo Boost yang mampu mencapai 3.4 GHz.

Membicarakan CPU, tidak lengkap apabila mengabaikan aspek GPU-nya. Laptop Ideapad 330s ini dibekali dengan chip grafis Radeon. Tak hanya itu saja, chip grafis ini sangat cocok digunakan untuk bermain game. Loading yang dihasilkan mampu 32% lebih cepat dibandingkan beberapa kompetitor lainnya.

Sistem Audio, Media Penyimpanan dan Fitur Tambahan

Ada hal yang mungkin banyak diabaikan oleh orang Indoensia adalah teknologi audio apa yang mendukung kebutuhan harian kalian. Laptop dari Lenovo ini dibekali dengan sistem audio yang didukung oleh teknologi Dolby Audio. Teknologi tersebut mampu memberikan kualitas komedi yang mendalam. Ditambah lagi, suara yang dikeluarkan oleh produk ini sangat jernih dan tidak pecah. Laptop dari Lenovo ini juga menyediakan kamera untuk kalian yang sedang sering melakukan WFH. Ada fitur tambahan yang dimiliki oleh Chyna yang sangat keramik untuk diikuti. Untuk portnya, laptop ini bisa dikatakan lengkap karena kalian bisa menemukan USB 3.1 Type-C, USB 3.0, HDMI, card reader.

Baca Juga  Review HP Spectre 13: Desain, Harga, dan Spesifikasi Terbaru

Kesimpulan

Lenovo Ideapad 330s adalah salah satu laptop terbaik untuk kalian yang ingin sebuah laptop terjangkau, namun memiliki fitur melimpah. Selain itu, laptop ini adalah bukti bahwa Intel dan AMD bisa akur sejenak dalam melahirkan performa yang sangat menunjang untuk kebutuhan harian anda. Maka dari itu, laptop Lenovo Ideapad 330s adalah laptop yang sangat mumpuni kebutuhan harian Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *