10 Rekomendasi Mini PC Terbaik dan Terbaru di Tahun 2020

Mini PC Terbaik – Bagi sebagian orang, menggunakan desktop lebih cocok untuk melakukan kegiatan mereka dibandingkan laptop. Begitu pun juga sebaliknya. Ada orang yang lebih suka menggunakan laptop untuk kesehariannya. Akan tetapi, kendala dari menggunakan desktop adalah ketidakpraktisannya, terlebih apabila casing desktop PC nya model full tower. Maka dari itu, beberapa developer menawarkan produk-produk mini PC untuk para user yang ingin tetap menggunakan desktop namun tetap ingin memiliki portabilitas. Kelebihan mini PC selain memiliki ukuran yang ringkas adalah portabilitasnya.

User bisa membawa komputer desktop kecilnya dan menyimpannya ke dalam tas. Kemudian, digunakan ketika ada monitor, keyboard, dan juga mouse. Memang sih tidak sepraktis menggunakan laptop, namun desktop mini setidaknya memenuhi kebutuhan tersebut. Jenis desktop ini pun hadir dengan pasarnya masing-masing. Mulai dari untuk bekerja, workstation, hingga untuk gaming. Nah, bagi kalian yang sedang mencari desktop mini, kalian bisa mengikuti artikel ini hingga akhir.

10 Mini PC Terbaik dan Terbaru di Tahun 2020

1. Apple Mac Mini

Mini PC

Siapa yang nggak kenal dengan brand dengan logo apel yang tergigit satu ini? Brand satu ini seperti yang kita ketahui memiliki penggemar atau fanboynya sendiri (salah satunya adalah kita). Apple selalu ingin membuat suatu produk yang tak hanya unggul dalam hal performa, namun juga desain produknya. Termasuk pada produk satu ini yakni Apple Mac Mini. Mini PC dari Apple ini hadir dengan bodi yang sangat ringkas yang bahkan bisa kalian masukkan ke dalam tas. Bisa dikatakan Mac Mini adalah seri iMac yang bisa kalian bawa. Bahkan bodinya bisa lebih ringkas dibandingkan dengan MacBook.

Baca Juga  Review HP Spectre 13: Desain, Harga, dan Spesifikasi Terbaru

2. ASUS VivoMini

Mini PC

Apa brand teknologi yang menyasar pada produk IT yang sekarang sedang naik daun? Tentu saja ASUS. Produsen asal Taiwan ini namanya sedang melejit beberapa tahun belakangan ini. Terlebih lagi setelah mereka merilis banyak produk gaming dengan nama lini ROG (Republic of Gamers). Nggak hanya itu saja, produk-produk ASUS selalu memberikan performa yang dibalut dengan desain yang bagus. Salah satu produknya adalah ASUS VivoMini. Desktop mini ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari desktop kecil dengan harga 3.5 hingga 5 jutaan.

3. Lenovo Y720 Cube

Mini PC

PC mini satu ini sangat cocok untuk para gamers yang ingin memiliki gaming PC berukuran ringkas tanpa harus mencari komponen-komponen dan merakitnya. Apalagi merakit mini PC gaming yang cenderung memiliki kesulitan lebih. Lenovo Y720 memiliki desain casing yang sangat gaming dengan aksen merah dan warna keseluruhan hitam. Kesan garang yang selalu dipamerkan oleh produk gaming ada di Lenovo Y720 Cube. Selain itu, dengan menggunakan produk ini, meja komputer kalian akan terlihat lebih luas dan mudah dirapikan.

4. Zotac Magnus Mini PC

Mini PC

Zotac sudah lama ada di pasaran produk IT di Indonesia dan produk-produknya sudah diakui kualitasnya. Begitu juga dengan produk satu ini yang bernama Zotac Magnus. Zotac Magnus memiliki ukuran yang super ringkas yang dibekali dengan komponen-komponen yang sangat mendukung kebutuhan gaming. Produk terbarunya, satu ini sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070. Nah kapan lagi ada pc kecil dengan spesifikasi tinggi.

5. Intel Hades Canyon NUC

Mini PC

Pada urutan kelima, ada Intel Hades Canyon NUC yang hadir dengan prosesor Intel i7-8809G dan chip grafis AMD Radeon RX Vega M GH yang sangat mumpuni untuk memainkan game terkini. Selain itu, produk ini memiliki desain yang seperti konsol. Apalagi beratnya hanya 3 Kg yang bisa kalian bawa ke mana pun.

Baca Juga  Review Lenovo IdeaPad 330 14AST: Laptop Bisnis Terbaik Buat WFH!

6. MSI Trident 3

Mini PC

Sebenarnya desktop ini nggak tergolong ke mini PC, akan tetapi ada beberapa aspek mengapa produk ini pantas kami masukkan ke dalam daftar ini. Salah satunya adalah bodinya yang cukup ringkas yang mudah dibawa-bawa. Produk ini tampil dengan gaya konsol seperti PS4 atau Xbox One. Bagi kalian yang ingin main game PC lancar tapi bentukkannya seperti konsol, produk ini layak untuk jadi pilihan.

7. Alienware Steam Machine

Mini PC

PC gamer mana yang nggak kenal dengan Alienware? Alienware bisa dibilang salah satu lini gaming dari salah satu produsen yang lebih duluan populer dibandingkan ASUS ROG. Nah kali ini, Alienware bekerjasama dengan Steam membuat sebuah PC layaknya konsol. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan sebuah controller dari Steam yang memiliki desain keren.

8. Gigabyte Brix S Mini PC

Mini PC

Kalian sedang mencari mini PC murah untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah? Nah produk Gigabyte satu ini dibanderol hanya dengan harga Rp 3,5 jutaan. PC ringkas ini bisa kalian pasang di belakang monitor dengan menggunakan VESA sehingga meja kalian akan lebih luas.

9. Zotac ZBOX BI322 Mini PC

Mini PC

Selain menyasar ke konsumen mid-high hingga high-end, Zotac membuat produk untuk pengguna entry level. Harganya juga hanya Rp 3,3 jutaan. Sangat cocok untuk kebutuhan kantor ataupun pribadi. Selain itu, meskipun spesifikasinya untuk kelas entry, mini PC ini sudah bisa melakukan multimedia dengan lancar.

10. MSI Wind Box

Mini PC

Produk terakhir yang kami suguhkan adalah MSI Wind Box. Produk ini menggunakan prosesor AMD E-Series yang secara performa sangat cocok untuk kebutuhan harian seperti bekerja ataupun multimedia. Selain itu, MSI Wind Box dibekali dengan media penyimpanan sebesar 500 GB. Lumayan kan?

Leave a Comment