Review MSI GS65 Stealth Thin Terbaru, Spesifikasi + Harga

MSI GS65 Stealth Thin adalah laptop gaming pertama yang memiliki layar refresh rate 144 Hz. Bezel di sisi kanan dan kiri layar hanya 4.9 mm dengan rasio layar ke bodi sebesar 82%. Berbeda dengan pendahulunya, MSI GS65 Stealth Thin lebih mengedepankan desain ringkas dengan tebal 17.9 mm dan berat 1.8 kg. Warna hitamnya dipadukan dengan lis berwarna emas sehingga menambah kesan stylish pada laptop ini. Kamera diletakkan di atas layar, bukan di bawah seperti pada laptop berbezel tipis pada umumnya. Kamera yang ada di atas memberikan sudut pengambilan gambar lebih baik saat melakukan streaming.

MSI GS65 Stealth Thin Spesifikasi Harga Terbaru

Dari segi performa, MSI GS65 Stealth Thin ditenagai processor Intel Core generasi ke-8 dan NVIDIA GeForce GTX 10 Series. Laptop ini sudah didukung Dragon Center 2.0 versi terbaru yang memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan kinerja sistem melalui berbagai pilihan profil yang disediakan, memperluas kapasitas memori sistem, dan memprioritaskan performa laptop dengan mudah. Kemudian, dari sektor audio ada dukungan Nahimic 3 dengan tampilan UI yang lebih intuitif. Dengan bantuan Nahimic 3 kamu bisa mendapat audio dengan efek surround 3D lebih baik serta konversi suara yang jernih bebas bising saat menggunakan microphone.

Penasaran sehebat apa performa laptop ini? Yuk kita sama-sama intip seperti apa spesifikasi yang dibawa dan berapa harganya? Oke, kita mulai bahas dari segi harga MSI GS65 Stealth Thin dulu.

Harga MSI GS65 Stealth Thin Terbaru

Siap-siap merogoh kocek dalam-dalam karena MSI GS65 Stealth Thin dijual dengan harga cukup tinggi. MSI menawarkan beberapa opsi dengan harga yang beragam pada seri ini, di antaranya adalah seri SG, SF, SE, dan juga SD. Untuk seri tertingginya, MSI GS65 9G, MSI GS65 dijual dengan harga Rp 52.000.000 dengan spesifikasi Intel Core i7 generasi ke-9 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080. Walaupun cukup mahal, namun laptop ini menawarkan nilai lebih salah satunya adalah desain ramping yang sleek dengan monitor dengan refresh rate 144 dan 240 Hz.

Baca Juga  iMac 27 inci, Spesifikasi Terbaru Layar 5K, Berapa Harganya?

Processor Intel Core i7 Generasi Ke-9

MSI GS65 Stealth Thin adalah salah satu laptop terbaru keluaran 2019. Laptop gaming ini dibekali processor Intel Core i7 generasi ke-9 terbaru yang memiliki core lebih banyak dan performa lebih tinggi dibanding pendahulunya. MSI GS65 Stealth Thin versi standar menggunakan processor Intel Core i7-9750H yang memiliki enam buah core masing-masing berkecepatan 2.6 GHz. Teknologi Turbo Boost meningkatkan clock speed di setiap core hingga bisa menyentuh 4.5 GHz. Jadi dalam kondisi normal, processor dapat bekerja cukup efisien, di sisi lain ketika dibutuhkan tenaga besar performa processor bisa melonjak tajam. Processor ini dibekali memori chache 9MB dan konfigurasi TDP 45W.

MSI GS65 Stealth Thin Spesifikasi Harga Terbaru

Kapasitas Memori dan Storage MSI GS65

Laptop gaming MSI Stealth Thin dibekali kapasitas memori yang besar yaitu 16GB RAM. Kapasitas memori yang besar memudahkan kamu untuk bekerja secara multitasking dengan banyak aplikasi bersamaan. Lalu dari segi storage, laptop ini dipersenjatai dengan storag SSD 1 TB. Storage jenis SSD cukup tepat untuk laptop gaming karena membuat sistem dan aplikasi berjalan lebih responsif. Ditambah lagi SSD juga membuat laptop ini tidak terlalu berat dan tetap tipis.

Layar 15.6 Inci dengan Refresh Rate 144 dan 240Hz

Layar merupakan fitur utama yang diunggulkan laptop MSI GS65 Stealth Thin. Layar seluas 15.6 inci memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Tebal bezel yang sangat tipis (4.9 mm) di sisi kanan dan kiri membuat tampilan layar laptop terlihat lebih luas dan rasio layar ke bodi bisa mencapai 82%. MSI Stealth Thin juga merupakan laptop gaming pertama yang menggunakan panel layar dengan refresh rate 144 dan 240 Hz, lebih tinggi dari laptop konvensional (60 Hz). Refresh Rate yang tinggi juga didukung waktu respon cepat 7 ms sehingga gambar adegan berkecepatan tinggi bisa ditampilkan sempurna, tidak patah-patah atau blur.

Baca Juga  Review ASUS TUF Gaming FX505, Spesifikasi dan Harganya?

MSI GS65 Stealth Thin Spesifikasi Harga Terbaru

Grafis NVIDIA GeForce RTX Series

MSI GS65 Stealth Thin didukung GPU NVIDIA GeForce RTX dan juga GTX Turing, dengan pilihan RTX 2060, 2070, 2080 dan GTX 1660 Ti. GPU dengan Game Ready memberikan pengalaman gaming terbaik, performa grafis tercepat, teknologi game paling canggih, dan ekosistem game terbaik. Arsitektur Turing nggak hanya memberikan performa yang lebih baik dibandingkan seri Pascal, namun juga telah mendukung teknologi seperti real-time ray tracing yang menyuguhkan pencahayaan lebih realistis.

Teknologi Cooler Boost Trinity

Untuk mendapatkan performa gaming lebih tinggi dibutuhkan sistem pendingin yang lebih baik. Teknologi Cooler Boost Trinity di dalam MSI Stealth Thin terdiri dari 3 buah kipas Whirlwind Blade yang lebih efektif untuk meningkatkan tekanan dan aliran udara pada RPM yang sama. Kipas pendingin pada CPU dan GPU terhubung dengan 4 buah heat pipe untuk membuang panas lebih cepat.

MSI GS65 Stealth Thin Spesifikasi Harga Terbaru

Spesifikasi MSI GS65 Stealth Thin

  • Prosesor: Intel Core i7-9750H (2.60 GHz. up to 4.50 GHz)
  • Memori: 16 GB RAM DDR4, 32 GB RAM DDR4 (16 GB x 2)
  • Grafis: NVIDIA GeForce RTX 2080, NVIDIA GeForce RTX 2070, NVIDIA GeForce RTX 2060, NVIDIA GeForce GTX 1660Ti
  • Media penyimpanan:  1 TB SSD (2 x 512 GB), 512 GB SSD
  • Ukuran layar: 15.6 inci
  • Resolusi layar: Full HD 1920 x 1080 piksel
  • Battery: 4-Cell, 82 Whr
  • Port: USB 3.1 Type C, USB 3.2 Type A, HDMI
  • Webcam: FHD (720p @30fps)
  • Speaker: 2 x 2W Speaker

Leave a Comment