Review MSI GT83 TITAN 8RG Spesifikasi Monster, Harga?

MSI GT83 Titan 8RG merupakan laptop gaming monster yang ditujukan pada enthusiast. Laptop gaming ini memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga untuk mobilitas kurang memuaskan. Punggung kamu bakal kesakitan kalo kamu bawa jalan keliling Jakarta dengan kendaraan umum. Bagi kami laptop ini adalah substitusi desktop gaming. Kalau pakai desktop gaming, kamu harus rakit komponen-komponennya untuk spesifikasi terbaik. Tapi kalau kamu nggak mau ribet, kamu bisa sabet laptop gaming keren satu ini. MSI GT83 TITAN 8RG menggunakan GPU GTX 1080 yang digandakan.

Review MSI GT83 TITAN 8RG (Harga dan Spesifikasi)

Untuk CPU, MSI GT83 Titan 8RG ini menggunakan prosesor besutan Intel yakni Core i7-8850. Kami masih heran sih, kenapa MSI nggak langsung aja pakai Intel Core i9 biar performanya makin gahar. Laptop gaming besutan MSI ini sudah menggunakan keyboard mechanical yang masing-masing tombolnya sudah dilengkapi backlit yang bisa dikostumisasi. Buat kamu yang doyan bling-bling cocok banget sih.

Hal lain yang menurut kami lebih nanggung adalah resolusinya. Buat laptop gaming monster dengan spesifikasi buas, layar dengan resolusi full HD buat kami nanggung walaupun refresh ratenya sudah 144. Kenapa sih MSI nggak menggunakan monitor minimal QHD aja? Tapi walaupun kami agak kurang puas dengan resolusinya, memainkan game masih tetep oke dan tajem kok visualnya.

Harga MSI GT83 8RG

MSI GT83 8RG hadir dengan ukuran yang gede banget. Ukurannya mungkin nggak jauh dengan monitor LCD yang biasa kamu gunakan di rumah kamu. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, laptop gaming yang besar ini memadukan CPU dan GPU powerful dari kubu hijau dan biru. Laptop gaming ini bagi kami tidak hanya asik buat main game tapi cocok juga untuk produktivitas. Bagi kamu yang ngerasa sultan atau anaknya sultan membawa laptop ini merupakan sebuah keharusan. Kamu bisa membawa pulang laptop monster ini dengan merogoh kocek sebesar Rp 90.000.000.

Performa Laptop Buas Dari MSI

MSI GT83 8RG ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8850H yang mana menggunakan arsitektur terbaru yakni Coffee Lake. Prosesor ini memiliki inti 6 buah dan thread 12 buah. Berbeda dari seri pendahulunya, Kaby Lake, yang hanya menggunakan 4 core. Intel Core i7-8850H memiliki base clock 2.6 GHz. Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuannya, kamu bisa mengoverclock hingga 4.3 GHz. Prosesor dengan arsitektur Coffee Lake ini memiliki fitur-fitur yang mampu menampilkan performa yang kencang untuk kebutuhan multitasking bahkan rendering.

Untuk laptop yang ditujukan buat gaming, menggunakan prosesor kencang tanpa disandingi GPU kencang sepertinya tanpa sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap. MSI GT83 8RG nggak nanggung-nanggung menggunakan dua buah GPU Nvidia GeForce GTX 1080. Apalagi dengan resolusi yang full HD. Buat kami cukup overkill untuk performa gamingnya. Nggak cuma itu juga Nvidia GeForce GTX seri 10 udah mendukung fitur VR.

Menyimpan banyak data dan file dengan jumlah banyak pun bisa dibilang cukup aman. MSI GT83 8RG memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB (SSD) dan 1 TB (HDD). Menginstal sistem operasi di SSD bisa mempercepat proses booting dan loading. Selain itu dengan kapasitas segitu besar, kamu bisa menginstal banyak game di laptop kamu. Apalagi game-game jaman sekarang gede-gede kapasitasnya, malah bisa mencapai 70 GB keatas untuk satu game.

Layar dengan Warna Akurat dan Periferal Mantap

Laptop gaming emang nampilin kinerja grafis yang maksimal, tapi kalo warnanya nggak akurat gimana bisa nyaman? Nyantai aja guys, MSI GT83 8RG ini hadir dengan teknologi True Color 2.0. Seri 2.0 menawarkan akurasi dan kompabilitas lebih baik dari sebelumnya. Jarak visibilitas warnanya 100% sRGB. Bermain game menjadi terlihat makin cakep.

Laptop gaming ini nggak segan-segan menggunakan keyboard mechanical keren yang udah menggunakan Cherry MX. Keyboardnya juga mantep tampilannya. Bling-bling banget. Ketika kamu menggunakannya di ruangan gelap laptop ini dapat memperindah kamar kamu. MSI GT83 8RG menggunakan numeric pad.

Demikianlah review kami buat laptop ini (buat kami laptop ini bukan laptop sih lebih bisa jadi desktop). Kamu berminat? Silakan beli aja guys! 

Kami juga membuat artikel tentang laptop gaming MSI lain jika kamu mau cari referensi laptop gaming keren dari MSI.

Baca Juga  Review MSI GT75 Titan, Spesifikasi Sangar, Harga Terbarunya?

Spesifikasi MSI GT83 TITAN 8RG

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-8850H Processor (2.60 GHz)
Grafis Intel HD Graphics 630 iGPU
Memori
RAM 32GB (up to 64GB)
Tipe RAM DDR4
HDD 1 TB
SSD 512 GB
Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1080 SLI
Ukuran Layar 18.4 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel
Bodi
Ukuran 458 x 339 x 69 mm
Berat 5.5 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Integrated 4x 3W
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard RGB
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 2.0, RJ45, Card Reader, HDMI, Mini-Display Port
Battery 8-Cell, 75Whr Whr

 

Leave a Comment